Mata Kebo, Si Legit Nan cantik

Mata kebo adalah sebutan yang digunakan pada sebuah jajanan tempo dulu yang mungkin pernah Anda cicipi kelezatannya. Dengan warna merah menyala yang super eye catching, kuliner tradisional yang satu ini tentu akan menarik perhatian diantara beragam jajanan lainnya yang sedang dijajakan para penjual jajanan pasar ataupun di etalase minimarket. Saking eye catchingnya, mungkin Anda akan teringat macaron, kue almond mini khas Perancis yang dikemas dalam beragam warna menarik. Saking ikoniknya mata kebo, camilan berisikan kumbu manis ini pun kerap kali didapuk menjadi salah satu alternatif snack dalam berbagai acara, mulai dari arisan keluarga hingga acara akademik di kampus ataupun kantor.

Tak jarang pula mata kebo ikut andil menjadi bagian jajajan pasar yang disajikan dalam acara pernikahan, bersanding dengan kuliner lainnya seperti serabi, lumpia, martabak mini dan kacang goreng ataupun kacang mete. Selain karena rasanya yang lezat, tentu saja karena harganya juga sangat terjangkau di semua golongan. Biasanya mata kebo dijual Rp 1.000 rupiah saja setiap buahnya. Untuk menambah elegan penampilan kuliner pasar tersebut, biasanya beragam jajanan yang disediakan diletakkan di atas tampah yang dilapisi dan dihiasi dengan daun pisang yang dianyam hingga tampak berbentuk segitiga di sepanjang sisi luarnya tampah.

Di Jogja sendiri mata kebo merupakan jajanan pasar yang masih relatif mudah untuk didapatkan. Sebagai bagian jajanan pasar, selain dapat ditemukan di beragam sudut pusat jajan pasar yang banyak terdapat di beragam sudut jalan, Anda juga dapat menemukannya di beragam pasar tradisional yang ada di kota cantik ini. Bahkan kini area jajanan pasar juga tersedia di beragam toko modern lho travel lovers! Tidak percaya? Coba saja! Namun jangan kaget jika sudah masuk toko modern harga jual panganan lawas ini menjadi sedikit berbeda.

Popularitas jajanan yang satu ini pun tidak hanya ditangkap oleh pedagang tradisional saja, namun di salah satu toko roti kenamaan di Jogja, Jasmine Cakery juga menawarkan beberapa paket spesial jajanan tradisional yang mengikutsertakan jajanan lawas berwarna merah menyala ini. Ada yang 50, 75 hingga 90 pieces jananan tradidional yang terdiri dari beberapa jenis makanan tentunya. Harga yang ditawarkan setiap paketnya pun berbeda, tergantung dari jenis dan jumlah jajanan yang disajikan. Di Jasmine Cakery, beragam paket jajanan tradisional sudah ditata apik di atas tampah berhias dan beralaskan daun pisang. Bagaimana jajanan lawas dimanapun berada, siap untuk menikmati legitnya mata kebo lagi? Happy eating!

Bagi nitipers yang mau beli bisa nitip beli di Titipku
HARGA JUJUR – LANGSUNG PRODUSEN
Yuk hubungi kami di
Line : Titipku
WA : 085725364222
.
Titipku.com – Nitip Dong!

Tinggalkan Balasan