Mau Punya Perusahaan Sekelas Konglomerat? Rp. 90 Ribu Bisa Jadi Rp. 3 Juta

Titipku.comMau Punya Perusahaan Sekelas Konglomerat? Ingat Rp. 90.000,00 bisa jadi Rp. 3.000.000,00!! – Menjawabnya mudah yaitu mau! Caranya bagaimana? Nah mungkin kamu pernah terpikir, susah karena tidak lahir dari keturunan konglomerat, tidak ada garis tangan, mau mulai dari mana, lalu kalau mulai dari nol apakah mungkin di zaman yang serba logika gini? Pemikiran seperti ini membuat banyak generasi milenials yang memilih menjadi pegawai daripada merintis usaha sendiri. Asal gaji gede dan cukup biayain “gaya hidup gua” katanya dan lain-lain.

Kalau kamu sudah belajar tentang investasi saham, maka sebenarnya kamu akan mengerti bahwa untuk menjadi pemilik sebuah perusahaan besar itu sangat mudah. Caranya adalah dengan membeli saham perusahaan tersebut yang diperdagangkan di bursa efek. Dengan membeli 1 lot saham saja maka kamu resmi deh menjadi pemilik perusahaan.

Keuntungan dari investasi saham adalah kamu bisa mendapat deviden dari pembagian laba tahunan perusahaan sesuai dengan lembar saham yang kamu miliki. Jika lembar saham kamu banyak maka kamu dapat banyak bagian dari deviden. Selain itu, jika perusahaan tersebut sukses maka harga saham kamu bisa meningkat dan kamu bisa meraih keuntungan dengan menjual saham yang kamu miliki tersebut.

Investasi saham umumnya memberikan hasil yang lebih besar dibandingkan dengan investasi lainnya karena perusahaan terus berkembang dari waktu ke waktu. Jika kamu berinvestasi di saham perusahaan-perusahaan yang unggul, maka peluang menikmati keberhasilan akan lebih besar. Umumnya orang melakukan investasi saham untuk disimpan jangka panjang di atas 5 tahun karena perusahaan baru terlihat hasil yang memuaskan secara jangka panjang.

Contohnya perusahaan dana pensiun banyak meyimpan dana dalam bentuk investasi saham, dengan tujuan kenaikan harga saham dan dividen yang diperoleh nantinya akan cukup besar, sehingga anggota dana pensiun dapat memperoleh imbal balik yang cukup untuk  mendanai biaya hidup mereka setelah pensiun. Contoh sederhana adalah jika kamu saat ini bekerja dengan gaji sebesar Rp. 3 juta  perbulan, maka kamu akan menyimpan 3% dari gaji kamu di dana pensiun yaitu Rp. 90.000,00 perbulan. Dengan konsisten menyimpan 3% dari gaji kamu setiap bulan sebesar Rp. 90.000,00 ternyata setelah pensiun nanti kamu mungkin bisa menikmati tunjangan pensiun sebesar Rp. 3 juta setiap bulan.

saham group, saham indonesia, saham news, saham adalah, saham di indonesia, saham titipku, kriteria saham, investasi saham, investasi saham jangka panjang, investasi saham indonesia, investasi saham 2018, investasi saham atau reksadana, investasi saham aman, investasi saham bagi pemula, cara investasi saham online, investasi saham bagaimana caranya, investasi harga saham,
Ilustrasi gambar investasi saham

Bagaimana cara perusahaan dana pensiun bisa membayar Rp. 3 juta per bulan dari iuran yang sedemikian kecil?

Jawabannya adalah perusahaan dana pensiun menanamkan dana simpanan kamu pada saham perusahaan-perusahaan yang bagus, sehingga pada jangka panjang nilai saham mengalami kenaikan yang sangat besar.

Inilah sebabnya investasi pada saham cukup menarik bagi orang-orang yang sudah pintar dalam mengelola keuangan. Matematika investasi saham beda banget dengan matematika investasi lainnya. Investasi saham bukan bersifat spekulasi jika ditanam pada perusahaan-perusahaan yang unggul. Perusahaan yang unggul akan terus maju. Ini berbeda dengan investasi di deposito yang kenaikannya relatif kecil karena hanya mengikuti prosentasi inflasi tahunan. Tidak mungkin Rp. 90.000 menjadi Rp. 3 juta dalam 20 tahun. Coba deh kamu hitung sendiri. Hal inilah yang menjadikan investasi saham lebih menarik.

Harga saham sebuah perusahaan semakin meningkat jika laba perusahaan meningkat. Perusahaan yang unggul akan selalu berinovasi pada produk dan jasa yang baru, serta apabila produk baru tersebut sukses meraih penjualan maka harga saham merekapun melejit dengan cepat. Contohnya kamu pasti tahu perusahaan yang bernama Apple Inc  sang pencipta Ipod, Ipad dan Iphone. Harga saham Apple pada tahun 2000 adalah USD 35 per lembar saham. Sampai tahun 2005, Apple melakukan stok split sehingga 1 lembar saham dipecah menjadi 14 lembar saham. Harga saham Apple saat ini adalah USD 210 per lembar. Jika kamu beli 1 lembar saham Apple pada tahun 2000 dengan harga USD 35  maka nilai saham kamu sekarang menjadi  14 x USD 210 = USD 2,940 artinya nilai saham kamu sudah berlipat jadi  84 kali lipat. Jadi sekarang kamu bisa mengerti kenapa Rp. 90.000,00 bisa jadi Rp. 3 juta kan?

Sebagai generasi muda, kamu perlu mencoba berinvestasi saham sejak masih dini. Jangan tunggu sampai gaji besar baru beli saham. Kamu bisa menyisihkan sedikit demi sedikit dari penghasilan kamu untuk beli saham mulai dari sekarang. Belilah perusahaan-perusahaan yang unggul dan manajemennya transparan sehingga kamu bisa mengetahui perkembangan perusahaan dari waktu ke waktu.

Jadi memiliki perusahaan sekelas konglomerat itu mudah, kan? Dengan uang sedikit kamu bisa punya beberapa lembar saham yang kelak nilainya bisa naik dan berguna untuk simpanan jangka panjang

Titipku melalui PT Terang Bagi Bangsa juga mempunyai keunikan yang berbeda dari perusahaan E-Commerce lain. Titipku menganut sistem gotong royong di mana setiap pengguna aplikasi bisa menjadi pemegang saham bersama di masa depan saat PT Terang Bagi Bangsa berhasil go public. Setiap pengguna aplikasi akan diberikan apresiasi berupa voucher yang akan terus bertambah jika pengguna aplikasi aktif menggunakan aplikasi Titipku. Jadi secara gratis pengguna aplikasi bisa mengumpulkan voucher saham jika pengguna aktif menggunakan aplikasi Titipku.

Penggunaan aplikasi bisa mengumpulkan voucher saham dengan cara aktif melakukan promosi produk UKM, membuka jasa Titip membelikan dan mengirimkan  produk UKM atau bisa juga dengan aktif menjadi pembeli produk UKM di aplikasi Titipku.

Bayangkan jasa baik kamu mengembangkan UKM di Indonesia dibalas dengan imbalan dalam bentuk kepemilikan bersama atas PT Terang Bagi Bangsa. Para penguna bersama-sama memajukan ekonomi Indonesia dan bersama-sama menjadi pemilik PT Terang Bagi Bangsa.

Siapa tahu atas doa kita bersama maka PT Terang Bagi Bangsa bisa sukses menjadi salah satu korporasi besar di Indonesia dan kamu salah satu pemegang sahamnya. Ayo kita mulai membangun PT Terang Bagi Bangsa. Bagikan informasi ini kepada teman-teman Anda yang peduli akan UKM Indonesia dan peduli akan kemajuan nasib teman-teman kamu juga. Ingat Rp. 90.000,00 bisa jadi Rp. 3.000.000,00. Amin.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan