Me Time di Hutan Kota GBK? Kenapa Nggak?!

hutan kota gbk buka jam berapa, hutan kota gbk ada mushola tidak, hutan kota gbk bayar masuk, hutan kota gbk tiket masuk, harga masuk hutan kota gbk, hutan kota GBK, hutan kota Gelora Bung Karno, Hutan GBK, Hutan Kota Jakarta, Hutan Jakarta GBK,
hutan kota gbk buka jam berapa, hutan kota gbk ada mushola tidak, hutan kota gbk bayar masuk, hutan kota gbk tiket masuk, harga masuk hutan kota gbk, hutan kota GBK, hutan kota Gelora Bung Karno, Hutan GBK, Hutan Kota Jakarta, Hutan Jakarta GBK,
Sumber: katadata

Bagi warga Kota Jakarta, sudah menjadi kebiasaan bahwa ketika libur tiba, mereka akan berlibur ke tempat yang banyak hijau-hijaunya, alias ke tempat dengan alam yang bagus. Puncak biasanya menjadi destinasi yang paling umum dikunjungi. Tapi tahukah Moms bahwa kini tak perlu jauh-jauh ke puncak untuk mencari area yang hijau-hijau? Moms bisa me time aja di Hutan Kota GBK!

Sama seperti namanya, Hutan Kota GBK berlokasi di wilayah Gelanggang Olahraga Bung Karno. Persisnya, hutan ini ada di sisi restoran Hutan Kota by Plataran. Hal yang menarik ketika Moms mau me time di hutan ini GBK adalah area ini bersih dan gratis!

Baca Juga:
Definisi Me Time & Bagaimana Cara Melakukannya
Hasil Penelitian: Kurang Me Time Bisa Buat Stres

Tips Saat Me Time di Hutan Kota GBK

Meski gratis, me time di Hutan Kota GBK bukannya tanpa aturan ya. Aturan ini mesti dijaga guna menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama. Beberapa hal yang harus ditaati antara lain:

  • Dilarang buang sampah sembarangan.
  • Dilarang membawa hewan piaraan masuk ke dalam Hutan Kota GBK.
  • Tidak diperkenankan membawa perlengkapan yang bisa mengusik kenyamanan pengunjung lainnya.
  • Dilarang menghancurkan sarana dan taman.
  • Dilarang membawa kendaraan bermotor maupun sepeda ke area hutan.
Sarana Umum yang Tersedia

Me time di Hutan Kota GBK ini cukup aman loh Moms. Pasalnya, hutan ini menyediakan beberapa sarana umum yang bisa digunakan oleh semua pengunjung. Di antaranya:

  • Tempat parkir. Perlu dicatat bahwa meski masuk hutannya gratis, pengunjung tetap harus menyiapkan uang untuk biaya parkir di tempat parkir yang disediakan. Jadi, tak usah takut akan kendaraan yang ditinggal karena ada yang menjaga.
  • Adanya toilet membuat kita tak perlu khawatir ketika merasa harus buang air saat ada di hutan.
  • Kursi di bagian taman akan membuat para pengunjung yang malas duduk di atas tikar atau rumput merasa lebih nyaman.
  • Masjid untuk ibadah.
Jam Operasional

Bagi Moms yang mau me time di Hutan Kota GBK, lokasi ini buka dari Hari Selasa hingga Minggu. Jam bukanya terbagi menjadi dua. Untuk pagi hari, Hutan Kota GBK buka dari jam 6 hingga 10 pagi. Selanjutnya, hutan akan buka lagi pada sore hari pukul 15.00 – 18.00 WIB.

 

Itulah informasi mengenai Hutan Kota GBK yang lagi viral belakangan ini. Nah bagi Moms yang mau me time di hutan ini, bisa banget nih meninggalkan sejenak beberapa urusan untuk sekadar bersantai di sana.

Salah satunya, Moms bisa menitipkan urusan belanja ke Titipku. Dengan tidak perlu belanja sendiri, Moms jadi punya 1-2 jam me time.

Yuk download Titipku sekarang di Google Playstore atau Apple Appstore!

Tinggalkan Balasan