Membersihkan Rumah Yuk! Mumpung Lagi WFH

rumah, house, membersihkan, cleaning, membersihkan rumah, menyapu rumah, mengepel rumah, menata barang, menata barang di rumah, merapikan rumah, merapikan barang, merapikan barang di rumah, superpell, super pell, superpel, super pel, rinso, wipol, peralatan membersihkan rumah, sapu, pel, sabun cuci

rumah, house, membersihkan, cleaning, membersihkan rumah, menyapu rumah, mengepel rumah, menata barang, menata barang di rumah, merapikan rumah, merapikan barang, merapikan barang di rumah, superpell, super pell, superpel, super pel, rinso, wipol, peralatan membersihkan rumah, sapu, pel, sabun cuci

Kebiasaan saat WFH adalah: dokumen-dokumen kantor jadi ikutan dibawa ke rumah. Alhasil, rumah jadi lebih berantakan dari biasanya dan kita perlu tenaga ekstra untuk membersihkan rumah.

Bener nggak?

Jika benar, maka sudah waktunya untuk kamu mengumpulkan niat untuk membersihkan rumah. Proses bersih-bersih ini kadang membutuhkan waktu lama. Tapi, akan menjadi singkat jika kita melakukannya secara berkala dalam selang waktu yang tidak terlalu jauh.

Kira-kira, gimana ya tips membersihkan rumah yang efektif?

Melansir dari Orami, berikut sejumlah tipsnya.

 

  1. Bersihkan Seluruh Ruangan

Cara membersihkan rumah yang pertama adalah dengan membersihkan seluruh ruangan. Menyapu seluruh ruangan akan lebih efesien dan menyingkat waktu jika dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

Cobalah untuk menyapu seluruh ruangan terlebih dahulu baru mengepel lantainya. Membersihkan ruangan satu demi satu akan memakan banyak waktu. Belum lagi kamu ribet harus mengganti alat pembersihnya.

  1. Siapkan Seluruh Alat Pembersih Dalam Satu Tempat

Biasakan dirimu untuk menyimpan alat pembersih dalam satu tempat. Siapkanlah sapu, serokan, pel dan ember di dalam satu waktu dan kumpulkan di satu titik. Biasanya, akan ada satu ruangan gudang kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan semua alat ini.

Dengan menyiapkan semuanya di satu waktu bisa membuat Moms lebih mudah untuk membersihkan rumah. Bayangkan jika sapu ada di teras depan, pel ada di lantai dua, dan serok sampah ada di halaman belakang. Selain membuang waktu untuk mencari, kamu juga akan kelelahan.

  1. Rapikan Barang yang Berserakan

Sebelum mulai menyapu atau mengepel, kita perlu merapikan barang yang berserakan. Cobalah untuk memungut majalah, kertas, atau apapun yang berserakan di lantai. Rapikan perabotan berat lainnya juga jika dirasa perlu.

Dengan berkurangnya barang berserakan, kamu jadi lebih mudah untuk menyapu.

  1. Matikan Kipas Angin Saat Membersihkan Rumah

Sebelum kamu menyapu lantai, pastikan kipas angin dalam kedaan mati. Jangan sampai kipas yang menyala malah membuat debu berterbangan.

*****

Itulah cara efektif membersihkan rumah. Nah, bagi kamu yang lagi pengen membersihkan rumah, Titipku lagi ada promo nih!

Ada tebus murah produk kebersihan rumah seperti Wipol dan Super Pell spesial untuk kamu pengguna Titipku. Untuk bisa tebus murah, kamu cukup belanja kebutuhan pokok minimal Rp100.000,-.

Kebutuhan pokok terpenuhi, produk pembersih rumah didapat dengan murah! Tunggu apa lagi, ayo download Titipku di Google Playstore atau Apple App Store.

Tinggalkan Balasan