3 Jurus dalam Memilih Hand Sanitizer yang Oke

hand sanitizer, memilih hand sanitizer, cara memilih hand sanitizer

hand sanitizer, memilih hand sanitizer, cara memilih hand sanitizer

Hand sanitizer saat ini seolah sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana-mana. Produk pembersih tangan ini sangat diperlukan di masa pandemi, terutama saat kita keluar dan di tempat yang akses ke tempat cuci tangan jauh. Namun, bukan berati Anda boleh menggunakannya terlalu sering. Hal ini dikarenakan hand sanitizer tidak selalu efektif membasmi kuman dan juga mengandung zat yang terkadang tidak ramah bagi kulit jika dipakai terlalu sering. oleh karenanya, yuk kenali 3 jurus dalam memilih hand sanitizer yang oke menurut Kumparan.com!

Hand Sanitizer Tanpa Kandungan Alkohol

Salah satu tips yang bisa Anda pilih dalam memilih hand sanitizer yang efektif adalah tanpa mengandung alkohol. Biasanya, hand sanitizer memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi, yakni mencapai 95%. Hal ini tentunya bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Apalagi jika digunakan pada anak kecil yang memiliki kulit yang rentan.

Selain rentan terhadap kulit sensitif bayi, juga rentan terhadap kesehatannya loh. Tanpa sadar anak akan sering memasukkan tangannya dalam mulut. Jika anak melakukan hal ini usai menggunakan hand sanitizer dengan alkohol tinggi, tentunya bisa menyebabkan masalah pada anak. Oleh karena itu, Anda bisa memilih produk hand sanitizer yang tanpa alkohol atau menggunakan alkohol yang rendah.

Natural

Tips kedua dalam memilih hand sanitizer adalah natural. Jika Anda berniat untuk menggunakannya bersama anak, maka mencari bahan produk tersebut sangat penting. Anda bisa memilih hand sanitizer yang memiliki bahan organik dan natural. Contohnya adalah aloe vera dan chamomile. Kandungan tersebut terbukti ampuh untuk membunuh kuman dan aman.

Bebas dari Pewangi

Hand sanitizer yang memiliki kandungan pewangi bisa memikat anak kecil untuk mencoba dan memasukkannya dalam mulut. Selain itu, produk pembersih tangan yang memiliki pewangi kurang efektif dalam membunuh kuman. Oleh karena itu, Anda bisa memilih produk yang tidak memiliki aroma yang tajam.

*****

Itulah beberapa tips dalam memilih hand sanitizer. Jika Anda butuh hand sanitizer yang kandungan alkoholnya rendah, dari bahan alami, atau wanginya tidak terlalu menusuk, Anda bisa mencarinya di Titipku loh. Ada beberapa produk hand sanitizer yang bisa dibeli di aplikasi ini. Mau? Download aplikasi Titipku di sini!

Tinggalkan Balasan