Menu Buka Puasa untuk Tingkatkan Imun dan Tangkal Virus!

Titipku – Memasuki bulan Ramadhan pasti beberapa orang sudah menyiapkan resep dan menu berbuka puasa selama bulan puasa. Menu yang paling umum yang disajikan setiap bulan puasa yaitu kolak atau sup buah. Tak lupa saat berbuka puasa ada camilan makanan kurma yang rasanya manis.

Namun ternyata menurut Pakar terdapat menu buka puasa yang sangat diutamalan. Menu buka puasa tersebut mampu meningkatkan imun tubuh setelah berpuasa. Dilansir melalui Berita.yahoo.com menu yang disarankan untuk berbuka yaitu didahului dengan air putih dan kelapa, agar imunitas lebih baik. Lantas, mampukah keduanya turut mencegah COVID-19?

Menjaga stamina agar tetap sehat menjadi salah satu cara ampuh untuk mencegah infeksi virus korona tipe baru. Dengan tetap terhidrasi dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita saat pandemi COVID-19, salah satunya dengan asupan air putih yang cukup. 

Sedangkan kelapa muda, selain memberikan sensai menyegarkan, ternyata bisa memberikan banyak kebaikan bagi kesehatan. Hal itu akan dipaparkan oleh spesialis penyakit dalam, dr Virly Nanda Nuzelina SpPD dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Senin 27 April 2020 pukul 13.00 WIB.

Manfaat Kelapa Muda

Dilansir melalui Timesindonesia.co.id air kelapa jika diminum secara rutin dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Itu karena air kelapa memiliki kemampuan menghilangkan bakteri pada tubuh yang menyebabkan penyakit gusi dan infeksi saluran pencernaan. Air kelapa juga dapat melawan virus yang menyebabkan demam, tifus, dan infeksi.

Selain itu berikut manfaat air kelapa bagi tubuh:

  1. Mengatasi dehidrasi, khususnya ketika mengalami sakit diare, disentri dan kolera
  2. Menguatkan sistem imun dari penyakit gusi, infeksi saluran pencernaan, tifus dan infeksi
  3. Menurunkan berat badan tanpa efek samping, seperti yang terdapat pada obat-obatan kimia
  4. Menambah energi, sebagai pengganti minuman energi kemasan
  5. Mencegah penuaan diri dan meminimalkan penuaan kulit
  6. Sistem pencernaan membaik dan buang air lancar
  7. Membuat kulit halus dan bercahaya
  8. Air kelapa baik untuk ibu hamil dan janin
  9. Menghilangkan racun-racun dalam tubuh

#DIRUMAHAJA

Kamu bisa membeli kelapa muda dan olahannya melalui Aplikasi Titipku. Jika kamu menggunakan aplikasi Titipku kamu bisa berbelanja tanpa perlu keluar rumah. Terlebih dalam pandemi COVID-19, pemerintah sudah menghimbau bagi masyarakat Indonesia untuk tetap #DiRumahSaja. 

Titipku  menyediakan berbagai produk UMKM yang mudah kamu temukan di sekeliling lokasi tempat tinggal kamu. Segera pesan sembako sebelum kehabisan! Caranya mudah, download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku. Sembako yang dijual merupakan produksi UMKM lho!

—–  Dengan membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis Anda telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan