Menumbuhkan Rambut Rontok dengan Bahan Alami Ini

rambut, rontok, rambut, hair, penumbuh rambut, menumbuhkan rambut

rambut, hair, penumbuh rambut, menumbuhkan rambut

Masih muda sudah botak? Jangan sampai deh. Tapi bagaimanapun, pertumbuhan rambut tiap orang berbeda-beda dan tidak bisa disamakan. Dan banyak diantara kita yang harus mengalami kebotakan di usia muda karena regenerasi rambut lambat. Akhirnya, orang-orang tersebut menjadi kurang percaya diri dan berusaha mencari serum penumbuh rambut yang cocok untuk dirinya.

Sebenarnya, selain serum, kita juga bisa menggunakan sejumlah bahan alami untuk menumbuhkan rambut. Berikut daftar bahan-bahannya merujuk artikel dari Kontan.co.id.

Telur

Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan sebagai penumbuh rambut adalah telur karena mengandung banyak protein. Anda bisa mencampur kuning telur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun sebagai materi penumbuh rambut alami. Metode lainnya adalah membuat masker dari telur dengan yogurt. Setelah memilih bahan mana yang ingin digunakan, aplikasikanlah pada rambut lalu diamkan selama minimal 20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dan sampo untuk menghilangkan bau telur yang menempel.

Lemon

Lemon juga dapat Anda gunakan sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Kandungan asam folat, antioksidan, vitamin C, dan nutrisi lain dalam lemon mampu menumbuhkan rambut secara efektif. Caranya, campur 1 sendok makan air lemon dengan 2 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa. Aplikasikan campuran itu ke seluruh area rambut, termasuk akarnya, selama minimal 30 menit lalu bilas dengan air. Anda bisa mengulangi cara tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu.

Cuka Apel

Bahan alami lain yang direkomendasikan adalah cuka apel. Anda hanya perlu mencampur 100 ml cuka apel ke dalam 1 L air lalu gunakan campuran itu pada rambut. Anda tidak perlu membilasnya lagi dengan air supaya nutrisinya bisa terserap rambut dengan lebih maksimal.

Lidah Buaya

Selain bahan-bahan di atas, memakai lidah buaya termasuk salah satu cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Cukup aplikasikan gel lidah buaya pada seluruh area rambut kemudian diamkan selama 50 hingga 60 menit lalu bilas dengan air. Ulangi sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

*****

Itulah bahan alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut. Anda bisa membeli bahan-bahan di atas lewat aplikasi Titipku. Belanja pakai Titipku lebih praktis, sebab belanjanya dilakukan #DariRumah. Yuk mulai belanja aman pakai Titipku. Download sekarang!

Tinggalkan Balasan