Konsumsi Minuman ini Usai Vaksin COVID-19

Titipku – Vaksin virus corona Covid-19 mungkin menyebabkan efek samping ringan tertentu pada beberapa orang, seperti mengantuk dan merasa lapar. Efek samping setelah suntik vaksin Covid-19 ini biasanya hanya berlangsung singkat. 

Meski demikian, penggunaan vaksin sangatlah penting agar kita terhindar dari Covid-19. Nah, Supaya vaksin bisa bekerja maksimal pada tubuh, kamu perlu menghindari dehidrasi sebelum dan sesudah mendapat vaksin. Cobalah untuk minum air putih sehingga kebutuhan tubuh akan cairan menjadi tercukupi.

Mengapa Perlu Terhidrasi?

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyarankan kamu untuk minum banyak cairan setelah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, terutama jika vaksin memberikan efek samping berupa demam. Minum banyak cairan sebelum disuntik juga mungkin akan memberikan manfaat.

Tidak melulu soal air putih jika ingin badan terhidrasi. Memang, air putih sangat baik untuk tubuh, tapi kamu juga bisa mendapatkan mineral dari mengonsumsi lainnya, seperti: buah semangka atau minum teh hijau.

Baca Juga: Makanan yang Sebaiknya Disantap Usai Vaksin COVID-19

Mengapa Teh Hijau?

Faktanya, teh hijau telah dipelajari untuk membantu melawan Covid-19. Menurut sebuah studi tahun 2020 yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers, beberapa senyawa kimia yang ditemukan dalam teh hijau (serta teh cokelat dan hitam) mampu menghambat fungsi salah satu enzim utama dalam virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Ketika enzim ini kehilangan fungsinya, virus tidak dapat lagi bereplikasi dan menyebar ke seluruh tubuh.

Tentu saja kesimpulan tersebut masih butuh penelitian lebih lanjut. Namun, minum teh hijau juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan potensial lainnya, seperti mengurangi risiko kematian akibat diabetes bahkan membantu orang pulih dari serangan jantung, stroke, dan tentu saja bisa menenangkamu.

Baca Juga: Begini Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

*****

The hijau bisa kamu beli melalui Titipku, Sebuah aplikasi karya anak bangsa yang memudahkan kamu dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Ada banyak pasar tradisional yang sudah tersedia di Titipku, jadi kamu bisa membeli sayur, buah, daging, ikan, sembako, dan kebutuhan rumah lainnya dalam satu platform aplikasi.

Jangan lewatkan diskon menarik juga yang disediakan Titipku. Salah satu diskon yang lagi berlaku adalah diskon HARTIPNAS. Kamu bisa dapat potongan harga hingga Rp50.000 dengan promo ini. Mau? Buruan download Titipku ya!

Tinggalkan Balasan