13 Minuman yang Pas Saat Hujan

minuman yang pas saat hujan

Titipku.com – Sudah beberapa pekan ini Indonesia diguyur hujan. Suhu udara jadi mulai dingin. Tidak jarang perubahan cuaca seperti ini membuat sakit flu, demam, dan masuk angin. Nah kalau sudah begini, ingin rasanya menikmati yang hangat-hangat bukan? Minuman hangat memang teman yang tepat di tengah-tengah curahan air hujan yang deras. Nah apa saja minuman yang pas saat musim hujan?

  • Teh Panas

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @fr33k4

Menikmati segelas teh panas bisa menjadi alternatif buat kamu yang sedang kedinginan mendengar riuh hujan. Aroma melati dan daun tehnya bisa menjadikanmu lebih rilex.

  • Lemon Tea

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @moniq.ge

Masih sejenis dengan teh panas. Namun sedikit berbeda rasa karena ada lemon yang memberikan cita rasa asam segar tersendiri. Lemon tea panas juga bisa membuatmu rilex dan lebih segar.

  • Kopi

minuman yang pas saat hujanminuman saat hujan, minuman hagat saat hujan, resep minuman saat hujan, makanan dan minuman saat hujan, minuman yang enak diminum saat hujan, minuman sehat saat musim hujan, minuman pleci saat musim hujan, minuman yang cocok saat hujan, minuman di saat hujan, minuman di saat musim hujan, minuman enak saat hijan, minuman yang enak saat hujan, resep minuman hangat saar musim hujan,minuman yang cocok diminum saat musim hujan, minuman yang pas saat hujan
Instagram via @hayaticoffee

Pecinta kopi tentu tidak ketinggalan dengan secangkir kopi panas saat hujan. Selain menjadikan badan lebih hangat, kamu juga akan merasakan lebih tenang. Beberapa orang menjadikan kopi juga untuk brainstorming. Daripada melamun karena merindu mending seruput kopi di tengah hujan nan syahdu.

  • Cokelat

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @chocopenabandung

Aihhh segelas cokelat panas di saat hujan memang top pakai banget! Favorit Ntip banget. Aroma cokelat yang menenangkan juga banyak senyawa positifnya.

  • Ronde

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @igwisatakuliner

Wedang ronde merupakan bola-bola sagu berisi kacang. Terdiri dari air jahe panas, acang sangrai, dan gula. Seruput wedang ronde bikin badan dan tengorokan jadi hangat maksimal.

  • Bandrek

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @astriepasaribu

Bandrek dappat dikatakan “wedang jahenya” orang Sunda. Bandrek terbuat dari jahe dan gula merah. Bedanya ada tambahan rempah lain seperti serai, merica, pandan, dan telur ayam kampung. Oleh karena itu ada sensasi pedas di mulut. Semakin mantap saat dinikmati dengan gorengan hangat.

  • Bajigur

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @pendhina.as

Sama seperti minuman hangat yang cocok saat hujan lainnya, wedang bajigur merupakan salah satu wedang yang berbahan dasar jahe. Ditambah dengan gula aren, santan, garam, daun pandan, serta bubuk vanili yang membuat bajigur ini semakin sedap. Sudah pernah coba belum?

  • Wedang Jahe

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @hidigdo

Kalau yang satu ini bisa dikatakn menjadi bahan dasar dari wedang-wedang yang lainnya. Bedanya, wedang jahe tidak ada tambahan bahan lain. Cukup menambahkan jahe dan gula merah pada air panas. Flu gak bakal berani mendekat deh!

  • Susu Jahe

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @warungstasiun

Susu panas saja tidak cukup rasanya kalau belum ditambah dengan geprekan jahe! Yap susu jahe emang pas banget dijadikan minuman hangat yang pas saat hujan. Rempah organik ini terbukti ampuh untuk hangatkan badan, masuk angin, meringankan gejala flu juga.

  • Turmeric Latte

 

resep turmeric latte, how to make turmeric lattte, turmeric latte ingridients, cara membuat turmeric latte, turmeric latte adalah, turmeric latte recipe,

Masih asing dengan Turmeric Latte? Minuman ini menjadi minuman favorit wisatawan di Ubud Bali. Turmeric Latte berbahan dasar kunyit dengan perpaduan rempah pilihan dan menyehatkan. Paduannya menjadikan cita rasa unik dan sangat baik untuk kesehatan apalagi dijadikan minuman yang pas saat hujan.

  • Sekoteng

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @omamuda

Hampir serupa dengan wedang ronde, sekoteng juga cocok diminum saat hujan atau cuaca dingin. Tidak hanya menghangatkan badan, kandungan dari bahan-bahan sekoteng juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh.

  • Wedang Uwuh

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @wwirasenjaya

Wedang uwuh ini berasal dari kota Istimewa. Warna khasnya agak kemerahan yang didapat dari kayu secang. Terdiri dari pala, cengkeh, jahe, secang, dan juga kayu manis. Segar kalau sudah meminumnya!

  • Bir Pletok

 

minuman yang pas saat hujan
Instagram via @buncitfoodies

Kalau minuman yang satu ini tidak berarti memabukkan kok. Bir pletok adalah minuman khas Betawi. Meski namanya bir, namun tidak mengandung alkohol sama sekali. Bir pletok ini terbuat dari aneka rempah seperti jahe, cengkeh, biji pala, sereh, kapulaga, kayu manis, daun pandan, daun jeruk, dan gula manis. Kamu juga bisa menemukannya dalam versi kemasan. Jadi tinggal diseduh saja.

Demikian tadi 13 minuman yang pas saat musim hujan versi Titipku! Kalau versi kamu gimana? 🙂

Belanja kebutuhan harian melalui Titipku!

Buat kamu yang ingin memenuhi kebutuhan dapurmu, jangan lupa belanja melalui Titipku ya! 🙂

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

2 thoughts on “13 Minuman yang Pas Saat Hujan”

Tinggalkan Balasan