Mix and Match Model Batik Milenial

Titipku – Siapa sih yang nggak tahu batik? Produk asli Indonesia yang udah ada sejak zaman nenek moyang. Batik kayaknya nggak akan pernah lekang oleh waktu. Dari tahun ke tahun batik terus berkembang mengikuti trend fashion.

Jangan diragukan lagi, anak milenial justru bangga banget bisa memakai batik di acara spesial. Nah bagi kamu yang pengen nyoba mix and match style batik, bisa simak nih. 

batik, batik couple, batik remaja, batik milenial,
Instagram via @dinnaputrifadillah2001

Dilansir melalui Beautynesia.com berikut 5 paduan gaya batik yang modis banget buat milenial:

  1. Batik untuk Kerja

Saat ini sepertinya hampir semua kantor memiliki satu hari yang mengharuskan kita memakai batik. Kenapa tidak? Batik membuat kita tampil elegan, dan memberikan kesan profesional. Blus batik adalah salah satu model batik yang tidak pernah ketinggalan zaman.

Klasik, manis, dan menarik. Kamu bisa padankan dengan rok selutut atau celana formal sekalipun. Pemilihan sepatu dengan warna senada juga akan memberikan menambah kesan elegan. 

  1. Batik Modern

Batik bergaya kimono seperti ini juga cocok untuk menjadi inspirasi bergaya kamu. Bernuansa kasual, dengan aksen tali manis di depan sebelah kiri. Lengan panjang seperti ini juga bisa digunakan untuk kamu yang berhijab tanpa menghilangkan kesan modern dari batik ini.

  1. Batik Couple

Memakai batik seragam dengan pasangan dapat membuat kalian tampak lebih serasi. Pilihan rok batik dapat membuat kamu tampil lebih anggun dan tentunya serasi dengan kemeja batik pasanganmu. Tak perlu khawatir, model batik ini juga tetap dapat digunakan di keseharian meskipun sedang tidak bepergian bersama pasangan.

  1. Batik Kombinasi

Atasan peplum ini semakin manis dengan tambahan detail lace cocok digunakan untuk acara spesial apapun. Selain itu bahan katunnya membuat kamu nyaman mengenakannya seharian.

  1. Batik Model Tunik

Atasan model tunik seperti ini terkesan simple, tapi tetap membuatmu tetap stylish. Kamu bisa padankan dengan celana formal, dan untuk kamu yang berhijab kamu bisa menggunakan manset berwarna hitam. Sepatu heels hitam dapat menjadi padanan yang elegan untuk melengkapi penampilanmu.

Pengrajin batik di Indonesia tampaknya sudah melimpah. Bahkan produk batik asli Indonesia telah banyak di ekspor. 

Buat kamu yang pengen menjelajahi produk lokal batik, bisa mampir ke aplikasi Titipku. Nah, kamu bisa lihat-lihat produk batik yang melimpah lho.

Jangan lupa teman-teman, #pakaiproduklokal termasuk Batik ya!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan