Modifikasi Sepatu Jadi Lebih Berwarna, Siapa Takut?

Titipku – Ada banyak cara memodifikasi pakaianmu di rumah. Dimulai dari menambahkan sulaman, memberikan manik-manik dan emblem, melukis di atasnya, sampai mengganti kancing-kancingnya dengan model dan warna yang lebih menarik. Selain mengasah kreativitas, kamu juga bisa mendapatkan model pakaian yang unik dan berbeda dari yang lain. Nah, kenapa tidak mencoba lakukan hal serupa pada sepatumu?

Kamu mungkin merasa bosan dengan sepatumu yang perlahan usang dan warnanya sudah memudar. Coba modifikasi sepatumu agar menjadi kembali keren seperti saat pertama membeli. Kamu bisa memulainya dengan memperhatikan bahan sepatumu. Setelah itu, tentukan beberapa alternatif untuk mengkreasikannya. Tengoklah contoh-contoh modifikasi sepatu di internet untuk mendapatkan inspirasi tambahan lainnya.

Disulam

Memberikan sulaman pada sepatu menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, tidak semua sepatu bisa disulam tangan. Sepatu berbahan kanvas akan jauh lebih mudah disulam daripada yang berbahan jeans atau suede. Hal ini dipengaruhi ketebalan dan juga posisi kain untuk proses sulamanmu. Kamu mungkin akan memerlukan jarum tambahan untuk berjaga-jaga jika jarum yang dipakai patah di tengah jalan. Pilihlah jenis benang yang tipis agar memudahkan proses sulaman karena benang yang lebih tebal seperti wol, akan lebih susah untuk disulam pada sepatumu.

Sumber: Unggahan Instagram @nonakeddenim

Baca juga: Sepatu Asli Indonesia yang Super Kece

Dicat

Ada banyak jenis cat yang bisa ditemukan, tetapi yang paling sesuai untuk sepatu adalah jenis cat textile. Sebelumnya, tentukan dahulu konsep warna yang ingin kamu berikan pada sepatumu. Setelah itu, sesuaikan warna cat dengan warna latar sepatu aslimu agar saat dicat, kontras warnanya tidak begitu berubah. Lakukan pengecatan dengan kuas kecil agar mengenai seluruh bagian sepatumu, khususnya pada bagian lekukan ataupun sisi pojok sepatu.

Sumber: Unggahan Instagram @dianarikasari

Sembari menunggu cat pada sepatumu kering, kamu bisa mengembangkan ide modifikasi dengan menambahkan aksesori pada bagian tali sepatu agar terlihat semakin unik. Jangan takut untuk membuat sepatumu semakin berwarna dengan mengganti talinya dengan motif atau warna yang lain. Pikirkan lagi jika ingin menggunakan pita sebagai tali sepatu karena sifatnya yang mudah rusak. Simpul ikatan yang dihasilkan dari pita juga tidak terlalu kencang sehingga membuat sepatumu terasa longgar dan kurang nyaman dipakai untuk berjalan-jalan. Kamu bisa membuat alternatif lainnya dengan membungkus tali sepatu lamamu dengan pita, sehingga saat ditalikan, kamu bisa mendapatkan efek simpul pita yang cantik.

#DIRUMAHAJA

Masih ada banyak cara lain untuk memodifikasi sepatumu jadi lebih keren. Jika kamu memerlukan alat-alat untuk membantu proses modifikasimu berjalan maksimal, tak perlu pusing harus keluar rumah berkeliling toko. Kamu bisa mencarinya #DariRumah melalui aplikasi Titipku. Caranya adalah mengunduh Titipku di Playstore dari smartphone-mu, kemudian akseslah dengan akun yang sudah kamu buat. Kamu bisa memesan beragam kebutuhan untuk mendukung proses modifikasi sepatumu dengan mudah. Pesananmu pun akan diantar langsung sampai rumah. Tertarik? Yuk, berbelanja di  Titipku!

Baca juga: 2 Tips Kreasikan Baju Lama Jadi Baru Kembali

 

Tinggalkan Balasan