Musim Hujan Telah Tiba, Harus Tetap Tampil Stylish

Titipku – Akhirnya musim yang ditunggu-tunggu telah tiba. Setelah begitu lama menikmati musim panas, Indonesia akhirnya memasuki musim hujan. Bagi beberapa orang, musim hujan ini sangat ditunggu-tunggu, terlebih lagi bagi pasangan yang merindukan nuansa romantic di musim hujan. Bagi sebagian orang lainnya, musim hujan merupakan musim malas untuk keluar rumah. Hal ini tidak lain dikarenakan bingung untuk mengenakan pakaian yang mana. Sudah berpakaian rapi dan stylish, malah berantakan karena kehujanan. Nah, tidak perlu bingung untuk tetap tampi stylish dan trendy di musim hujan. Berikut beberapa referensi gaya berpakaian di musim hujan. 

Sneakers
Instagram via @babirusastore

Tidak perlu memakai sandal ketika musim hujan. Di samping kedinginan, Anda juga tidak akan tampil trendy jika tidak bisa memadupadankan pakaian dengan sandal yang Anda gunakan. Anda tetap dapat mengenakan sneakers ketika musim hujan. Kaki Anda akan terlindung dari dingin sekaligus Anda tetap dapat dengan mudah beraktifitas. Akan tetapi, pilih sneakers dengan warna selain putih agar tidak cepat kotor. 

Turtleneck
Instagram via cantimagineit

Karena musim hujan ditambah dengan ruangan yang dingin, mengenakan pakaian yang hangat tentu saja harus dilakukan agar terhindar dari penyakit paling umum saat musim hujan: pilek dan masuk angin. Dengan mengenakan kaos turtleneck, Anda akan tetap tampil stylish sekaligus dapat menghangatkan badan. Sebagai tambahan, Anda juga dapat mengenakan model coat sebagai luaran dari turtleneck yang Anda kenakan. 

Oversized Jacket
Instagram via @slglf

Outfit yang tidak boleh ketinggalan saat musim hujan adalah jaket. Agar sesuai dengan musimnya, Anda dapat mengenakan oversized jacket, jaket yang terlihat besar. Selain untuk menghangatkan tubuh Anda, Anda juga akan terlihat trendy di saat yang bersamaan. Pilih warna jaket yang tidak terlalu terang agar sesuai dengan tone musim hujan seperti coklat, biru gelap, atau merah maroon

Tas
Instagram via @jessefactory

Outfit terakhir adalah tas. Anda perlu membawa tas untuk memudahkan membawa barang-barang kebutuhan bekerja atau kuliah. Saat musim hujan seperti ini, Anda dapat membawa tas plastik transparan. Tas plastic ini cukup tebal sehingga Anda tidak perlu khawatir barang-barang bawaan Anda akan basah terkena hujan. Di sisi lain, tas plastic ini juga cukup mudah didapatkan dan dipadupadankan dengan gaya berpakaian Anda. 

Nah, untuk mendapatkan referensi outfit di atas, Anda dapat mendapatkannya lewat Aplikasi Titipku. Titipku menyediakan berbagai macam pakaian yang dijual oleh UMKM yang ada di Indonesia. Meskipun barang-barang luar negeri terlihat lebih stylish, Anda harus tetap bangga #PakaiProdukLokal. Kalau bukan kita yang memajukan UMKM Indonesia, siapa lagi? Yuk mulai berbelanja lewat Titipku!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan