NAIKAN IMUNITAS, INI 5 OLAHRAGA YANG BISA DILAKUKAN DI RUMAH

Titipku – Cara menaikan imunitas tubuh salah satunya yaitu dapat dilakukan dengan berolahraga. Namun dalam masa pandemi COVID-19 kamu tidak mungkin bisa berolahraga di luar rumah, Hal itu tentu dapat membahayakan diri dan orang lain.

Nah ternyata ada beberapa jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah, sehingga kamu bisa berolahraga dengan nyaman, menyehatkan, dan aman.

Squad

Squat adalah latihan otot yang efektif banget buat mengencangkan area paha belakang, pantat, dan paha tengah. Gerakan dimulai dengan berdiri tegak dengan kaki sejajar bahu, kemudian turunkan pinggul seperti berjongkok namun tidak sampai bawah (setengah berjongkok). Lakukan gerakan tersebut dengan dada tegap, dan pandangan lurus. Lakukan sekitar 3 set dengan masing-masing set 20 kali.

Lunges

Lunges adalah gerakan yang melatih otot perut, oto punggung, dan otot kaki. Fungsinya adalah membentuk dan memperbaiki postur tubuh yang baik. Gerakan dimulai dengan berdiri dengan kaki selebar bahu dan lengan disamping tubuh. Langkahkan kaki kanan ke depan, tekuk 90 derajat dengan tumit menahan. Lakukan bergantian dengan kaki kiri.

Push Up

Walaupun kelihatan gampang, banyak banget yang mengakui bahwa push up itu susah banget. Bener aja, karena gerakan ini butuh keseimbangan kekuatan tangan, perut, dan kaki. Untuk memulainya, letakkan telapak tangan di lantai lurus selebar pundak dan luruskan juga punggung serta postur kaki. turunkan dada secara berulang dengan menekuk tangan.

Crunches

Ini dia nih gerakan yang bisa banget bikin otot perut kita mengencang. Crunches atau sit up ini dimulai dengan gerakan membaringkan tubuh, kemudian letakkan tangan dibelakang kepala. Secara perlahan, angkat kepala sampai dengan pinggang ke posisi setengah duduk menggunakan otot perut kemudian berbaring lagi.

Plank

Plank ini gerakan yang bagus banget buat melatih otot lengan dan otot perut. Gerakan dimulai seperti akan push up, kemudian tahan sekitar 20-30 detik. Upayakan untuk menahan menggunakan otot perut dan bukan otot punggung.

#dirumahaja

Selain berolahraga secara rutin, keseimbangan gizi perlu dijaga. Untuk membeli kebutuhan sehari-hari tanpa keluar rumah, kamu bisa gunakan aplikasi TitipkuYuk ikuti program pemerintah untuk #DiRumahSaja selama pandemi COVID-19 dengan berbelanja dari rumah.

Klik link untuk membeli sayuran segar disekitarmu ya:

  1. Pasar Beringharjo Yogyakarta https://titipku.page.link/nPxL
  2. Pasar Sambilegi Yogyakarta https://titipku.page.link/E1xZ
  3. Pasar Jatiasih Bekasi https://titipku.page.link/uSJa
  4. Pasar Hybrida Jakarta https://titipku.page.link/NntK
  5. Pasar Paramount Jakarta https://titipku.page.link/etNW
  6. Pasar Badung Bali https://titipku.page.link/o5Tu

Download Aplikasi TItipku untuk membeli kebutuhan sehari-hari di pasar favorit kamu. Selain itu kamu juga bisa membeli produk UMKM lain yang dijamin asli buatan Indonesia.

Kalau belum punya aplikasi Titipku, kamu bisa download di Google Playstore ya!

 

Tinggalkan Balasan