Nasi Goreng Selimut Bikin Bekal Sekolah Anak Lucu dan Tidak Biasa

cara membuat nasi goreng selimut, resep membuat nasi goreng selimut, cara membuat nasi goreng selimut, bagaimana membuat nasi goreng selimut

Titipku – Anak-anak itu usia yang mendapatkan dua gelar sekaligus yakni menggemaskan tapi juga membuat jengkel. Apalagi soal makanan yang suka pilih-pilih. Mereka cederung lebih tertarik dengan makanan yang unik dan warna mencolok, benar? Sehingga tidak heran jika banyak anak-anak suka jajan sembarangan. Padahal sudah dibawakan bekal ibunya.

Perlu kita ketahui, anak-anak yang tidak selalu melahap habis bekalnya bisa jadi karena bosan atau tidak suka dari tampilannya. Makanya sang ibu harus menjadi semakin kreatif dalam menciptakan bekal menu menariknya. Nah berikut ini adalah salah satu contoh menu bekal makan sekolah anak yang sederhana tapi tetap bergizi yakni nasi goreng selimut.

nasi goreng selimut beruang
Instagram via @anik.fauzia

Bahan-bahan Nasi Goreng Selimut

  • 1 piring nasi putih
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 buah bawang merah, cincang halus
  • 2 sdm kacang polong
  • Ayam suwir secukupnya
  • Garam, merica, kecap, serta saus secukupnya
  • 1 butir telur

Cara Membuat Nasi Goreng Selimut

Pertama, panaskan minyak, masukkan irisan bawang merah dan bawang putih lalu tumis hingga wangi. Lalu, masukkan suwiran ayam dan kacang polong, orek sebentar lalu masukkan nasi putih, garam, merica, kecap, dan juga saus. Aduk-aduk sampai bumbu tercampur rata dengan nasi.

Dadar telur lalu letakkan dalam piring lalu gunakan untuk membungkus nasi goreng. Nah agar lebih menarik, kamu bisa tambhakan irisan sosis, tomat, serta mentimun. Hias sedemikian rupa supaya bentuknya lucu dan menarik.

Titip Beli Bahan-Bahan Nasi Goreng Selimut di Titipku Yuk!

Nah untuk kamu yang ingin bikin nasi goreng selimut di rumah dan repot cari bahannya, mending titip beli ke pasar dari Titipku Aja! đŸ˜€

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

3 thoughts on “Nasi Goreng Selimut Bikin Bekal Sekolah Anak Lucu dan Tidak Biasa”

Tinggalkan Balasan