Kau mau kemana? Nitip donk!

titip jual, titip promo, netip, titip donk, titipku

Gara-gara nonton AADC2 kemaren, jadi teringat guest house tempat kami menginap waktu vacation ke Jogja tahun lalu. Lampu gantung di pendopo joglo itu bener-bener eksotis, jadi ngebayangin gimana suasana feodal bangsawan Jawa tempoe doeloe. Ide bagus nih kalau kami pasang satu di ruang keluarga depan, bener-bener syahdu temaram, hehehe… Tapiii… gimana caranya aku dapet barangnya ya? Kalo beli online takut gak sesuai harapan, aku mau belinya di galery di daerah Kota Gede yang kami kunjungi tahun lalu itu, tapi jauh bener kalo harus ke Jogja sendiri… Seandainya saja ada Rangga yang mau pergi ke Jogja, Cinta nitip donk beliin satu…”

titip jual, titip promo, titipku
titip donk – titipku

BlogTitipku – Menurut arti di kamus KBBI, titip atau menitip itu adalah menaruh (barang dan sebagainya) supaya disimpan (dirawat, disampaikan kepada orang lain, dan sebagainya). Atau juga berarti mengamanatkan (untuk disampaikan dan sebagainya).

 

Tapi entah gimana ceritanya, arti dari kata nitip meluas sehingga berarti juga meminta tolong orang lain untuk mendapatkan sesuatu (barang) yang kita inginkan.

 

 

Tidak bisa dipungkiri, salah satu kebiasaan orang kita adalah kebiasaan Titip Donk. Entah karena gak ada waktu, entah karena males, entah aji mumpung ada teman mau pergi, entah alesan saja PDKT sama gebetan, atau apapun itu bangsa kita emang hobi bin demen nitip sesuatu ke orang lain. Mau beli terigu, nitip beliin keluarga yang pergi kepasar, mau kain batik buat baju seragam, nitip teman yang pergi ke Solo, bahkan jualan aja nitip di lapak teman. semenjak saat itu Titip Donk, Titip Beli serta Titip Promo sudah mendarah daging menjadi kebiasaan orang-orang indonesia.

Entah ini budaya yang baik atau tidak, tapi selagi yang dititipin tidak berkeberatan dan tidak dirugikan yang ada rasa kepedulian antara sesama yang membutuhkannya, rasanya sah-sah saja kita nitip sesuatu ke orang lain. bahkan orang yang dititipi tidak meraasa enggan untuk menolaknya.

Bahkan dengan kebiasaan Titip Donk tidak sedikit orang memanfaat moment tertentu untuk mencari keuntungan dari hasil barang-barang titipan orang lain. Di Indonesia sendiri, di wilayah perkotaan sudah menjadi kebiasaan titip beli, titip donk dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan