Nostalgia dengan Daftar Jajanan Sekolah Berikut Ini

sosis tempura, macam macam tempura, tempura sosis, harga sosis tempura, jual tempura terdekat, macam macam sosis tempura, macam macam tempura dan harganya, jenis tempura, jajanan sekolah, jajanan sekolah yang laris, jajanan sekolah kekinian, jajanan sekolah jaman dulu, jajanan sekolah yang sehat

Masa sekolah memang menjadi masa yang menyenangkan bagi sebagian orang. Selain belajar, biasanya akan ada kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sore hari. Jeda waktu antara jam selesai sekolah dan waktu mulai ekstrakurikuler itu cukup lama, sehingga ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya: jajan aneka jajanan sekolah yang dijual di halaman depan sekolah.

Kira-kira, jajanan sekolah favorit Moms dulu apa aja nih? Kalau MinTip sih punya tujuh jajanan sekolah favorit yang MinTip tuliskan di bawah ini:

 

  • Sosis dan Tempura

sosis tempura, macam macam tempura, tempura sosis, harga sosis tempura, jual tempura terdekat, macam macam sosis tempura, macam macam tempura dan harganya, jenis tempura, jajanan sekolah, jajanan sekolah yang laris, jajanan sekolah kekinian, jajanan sekolah jaman dulu, jajanan sekolah yang sehat

Jajanan sekolah paling favorit MinTip adalah sosis dan tempura. Aslinya, pedagang yang jualan ini punya variasi gorengan lain. Paling umum, pedagang ini menjual: sosis goreng, tempura goreng, otak-otak goreng, dan nugget goreng. Sekalinya beli di pedagang ini, setidaknya uang 5 ribu hingga 10 ribu ludes untuk jajanan aneka gorengan. Jangan lupa, pakai sausnya ya biar makin mantap.

  • Sate Telur Gulung

Jajanan sekolah satu ini punya banyak nama. Di wilayah Yogyakarta, telur ini dikenal sebagai telur grandong atau telur rambut mak lampir karena tekstur telurnya yang unik. Hingga saat ini, menu ini masih jadi salah satu jajan sekolah favorit di Indonesia. Cita rasanya semakin mantap setelah disiram dengan kecap atau saus.

Baca Juga:
Anti Keracunan Kalau Mencairkan Daging Beku dengan Cara Ini
Ingat Jajan Masa Sekolah? Ingat Sosis Tempura Pak Handoyo
Cara Bijak untuk Mengurangi Limbah Minyak

  • Cilok dan Cimol

Cilok dan cimol biasanya dijual oleh pedagang yang sama. Dua makanan ini sama sama berbahan tepung kanji dan berbentuk bulat. Bedanya, cilok itu dikukus sementara cimol itu digoreng. Perbedaan kedua, cilok biasanya disajikan dengan bumbu basah seperti saus dan kecap, sementara cimol menggunakan bumbu bubuk kering.

  • Batagor

sosis tempura, macam macam tempura, tempura sosis, harga sosis tempura, jual tempura terdekat, macam macam sosis tempura, macam macam tempura dan harganya, jenis tempura, jajanan sekolah, jajanan sekolah yang laris, jajanan sekolah kekinian, jajanan sekolah jaman dulu, jajanan sekolah yang sehat

Jajanan sekolah legendaris ini berasal dari Jawa Barat. Batagor terbuat dari tepung kanji dan tahu. Keduanya dicampur menjadi satu dan digoreng. Setelah matang, batagor biasanya disiram dengan bumbu kacang dan kecap. Rasanya gurih, manis, dan pedas jika ditambah sambal. Untuk harga, Moms kini bisa mendapatkannya dari kisaran harga Rp7.000,- per porsi.

  • Leker

Leker adalah bentuk tradisional dari crepes. Jajanan ini sudah ada sejak zaman Belanda loh!. Isian dari leker sangatlah sederhana. Biasanya, leker hanya berisi gula merah, pisang, atau meses cokelat. Moms bisa juga mengombinasikan ketiga isian itu agar lebih mantap rasanya.

  • Es Goreng

Es kok digoreng? Nah jajanan satu ini sangat unik, itulah sebabnya banyak digemari oleh anak sekolahan. Es goreng pada dasarnya adalah eskrim yang dicelupkan ke adonan cokelat yang dipanaskan. Tekstur dari es goreng ini adalah crunchy di luar dan soft di dalam. Harganya juga murah, jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

  • Gulali

sosis tempura, macam macam tempura, tempura sosis, harga sosis tempura, jual tempura terdekat, macam macam sosis tempura, macam macam tempura dan harganya, jenis tempura, jajanan sekolah, jajanan sekolah yang laris, jajanan sekolah kekinian, jajanan sekolah jaman dulu, jajanan sekolah yang sehat

Jajanan sekolah yang terakhir adalah gulali. Gulali biasanya berwarna merah dan hijau. Bahan dasar gulali biasanya dipanaskan agar bisa dibentuk sesuai selera, seperti bunga, burung, atau lolipop. Kira-kira, di daerah Moms jajanan ini masih ada nggak ya?

*****

Gimana? Jadi ngiler gak baca daftar di atas? Kalau ngiler, langsung aja cari jajanan sekolah ini. Selain berjualan di depan sekolah, beberapa jajanan di atas juga dijual di pasar terdekat sebagai jajanan pasar loh.

Ga percaya? Coba deh buka aplikasi Titipku lalu lihat bagian produk jajanan pasarnya. Kalau ketemu dan pengen, langsung pesan aja Moms! Nanti akan ada Jatiper yang memproses pesanan Moms.

Yuk download aplikasi Titipku di Google Playstore atau Apple Appstore!

Tinggalkan Balasan