Resep Tahu Gejrot Khas Cirebon

resep tahu gejrot khas cirebon

Titipku.com – Saudara dari tempe, yang biasa dikenal dengan nama tahu ini tidak kalah diidolakan oleh para pecinta kuliner. Dari jenisnya, tahu sendiri memiliki beberapa jenis, ada tahu putih, tahu cina, tahu kuning, tahu goreng, tahu sumedang sampai tahu bulat. 😀 Selain istilah tahu-tahu tadi, ada juga penamaan kuliner tahu yang sensasional pada citarasanya, yakni tahu gejrot!

Bagi yang sudah pernah makan tahu gejrot pasti tidak asing dong. Nah bagi yang belum pernah, kamu juga tak perlu jauh ke Cirebon. Karena kamu bisa bikin sendiri dengan resep tahu gejrot berikut ini di rumah. Baca Selengkapnya

Manfaat Daun Seledri Tak Hanya Sebagai Penyedap Masakan

manfaat daun seledri bagi kesehatan

Titipku.com – Kawan di daun bawang ini memang sering dijadikan bumbu masakan. Sejarahnya tanaman ini diperkenalkan oleh Belanda dan memiliki nama latin Apium Graveolens. Seledri adalah tanaman kecil dengan tinggi yang tak lebih dari 1 meter. Dengan ciri-ciri bang cukup pendek, buah kecil dengan warna coklat. Sementara daunnya bertangkai pendek dan tersusun gemuk.

Di Eropa, pemanfaatan seledri hampir digunakan di seluruh bagiannya, mulai dari umbi, buah, tangkai dan daunnya. Namun di Indonesia sendiri, yang sering digunakan adalah daunnya. Nah tahu nggak sih bahwa selain untuk masakan, seledri ini bisa dikonsumsi sebagai obat yang sangat baik bagi kesehatan. Apa saja manfaat daun seledri untuk kesehatan tersebut? Cek nih, barangkali ada yang memiliki riwayat penyakit berikut. Baca Selengkapnya

Awas Nagih! Resep Tempe Mendoan Purwokerto

tempe mendoan khas purwokerto, tempe mendoan, resep tempe mendoan, cara bikin tempe mendoan purowkerto

Titipku.com – Siapa tak demen yang namanya tempe? Siapa juga yang tak demen yang namanya gorengan? Hmmm kriuk gegorengan itu emang selalu ngangengin. Apalagi gorengan tempe berselimut tepung seperti Tempe Mendoan Purwokerto!

Kata mendo sendiri adalah bahasa asli Purwokerto yang artinya lembek. Jadi maksudnya mendoan adalah tempe goreng setengah matang. Jadi sebenarnya sedikit kurang tepat kalau bikin mendoan tapi dengan yang crispy. Tapi balik lagi, namanya juga kreativtias. Yakan??

Tempe mendoan susah buat move on. Entah mungkin dari cita rasanya yang gurih dan lezat. tidak sedikit juga yang menjadikan gorengan ini sebagai makanan favorit. Apakah kamu juga memfavoritkannya? Ngaku hayooo. Nah kamu bisa coba nih resep tempe Mendoan khas Puwokerto di rumah! Baca Selengkapnya

Bumbu Dapur Cuma Seribu, Tak Masalah Bagi Mbah Paminem Arjo Utomo

Titipku.com – Ingin rasanya jelajah dan belajar banyak tentang wirausaha sekaligus arti keikhlasan bersama dengan lebih pedagang di Pasar Godean. Ya, di tengah sibuknya melayani pembeli, mereka tetap ramah untuk sekedar diajak mengobrol perihal kesehariannya.

Sebelumnya, tim Titipku telah memetik cerita hidup dari Mbah Jum pedagang wajik dan jenang, juga ada Bu Ponirah pedagang bunga tabur. Berikutnya, tak kalah menarik dari usaha dan penghasilan seorang nenek berusia 78 tahun berikut ini. Dialah mbah Paminem Arjo Utomo. Katanya, cukup panggil mbah Paminem atau mbah Arjo. Baca Selengkapnya

Resep Oseng Tempe Telur Puyuh

Resep Oseng Tempe Telur Puyuh Titipku

Titipku.com – Tempe lagi tempe lagi tiap hari. 😀 Tapi gak pernah bikin bosen ya! Si tempe ini memang selalu menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia. lebih umumnya untuk gorengan. Akan tetapi tips berikut ini akan menjadikan masakan tempemu lebih berkreasi. Yuk intip resep oseng tempe telur puyuh berikut ini. 🙂

Bahan:

Ohiya, sebelum kamu mengeksekusi semua bahannya, pastikan dulu kamu sudah lengkapi bahan-bahan segar berikut ini. Kalau tidak sempat beli, kamu bisa titip beli dari pasar melalui Titipku. Baca Selengkapnya

Resep Telur Berbumbu, Masakan Khas Aceh

telur berbumbu, cara masak telur berbumbu, telur berbumbu khas Aceh

Titipku.com – Salah satu resep telur yang menjadi rekomendasi masyarakat nusantara ini berasal dari Aceh. Sajian telurnya bukan dari telur ayam lho! Tapi telur bebek. Namun jangan khawatir pada bau amis yang akan menyengat yah! Meski pakai telur bebek, telur berbumbu ini tidak akan berbau amis kok. Yuk tengok resep telur berbumbu berikut ini.

Bahan

Sebelum kamu mengeksekusi bahannya, pastikan kamu melengkapi bumbu-bumbu berikut ini. Kalau kamu ingin membelinya, kamu bisa menghubungi Titipku!

  • 6 butir telur bebek
  • ½ butir kelapa, parut
  • 8 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris halus
  • 3 batang serai, iris halus bagian putihnya
  • 2 butir jeruk lima ambil airnya
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus

Haluskan juga bumbu-bumbu berikut ini, ya! Bisa dipesan melalui Titipku! 😀 Baca Selengkapnya

Tubuh Jadi Langsing Gegara Sawi Putih? Ini Dia Salah Satu dari 10 Manfaat Sawi Putih

manfaat sawi putih

Titipku.com – Tubuh langsing menjadi salah satu estetika seorang wanita yang menjadi gaungan wanita manapun tak terkecuali, dan mungkin bagi kamu juga yang sedang membaca artikel ini.

Demi mendapat predikat “kamu langsingan, ya!” dan kalimat sanjungan lainnya tidak sedikit berbaga macam cara dilakukan hanya demi mendapat predikat tersebut.

Tapi bukankah itu sifat alami seorang wanta? Namun sayang, untuk mendapat tubuh yang langsing ini banyak yang melakukan dengan “jalan pintas” yang bisa membahayakan diri sendiri seperti operasi, minum obat pelangsing, dan sebagainya. Baca Selengkapnya

Kisah Mbah Jum, Penjual Wajik dan Jenang Pasar Godean

mbah jum, mbah jum penjual wajik, mbah jum penjual wajik dan jenang, wajik dan jenang pasar, pasar Godean, pedagang pasar godean, penjual pasar godean,

Titipku.com – Bagi yang gemar wisata dengan jalur ke arah Kulon Progo, pasti tidaklah asing menilik pasar Godean yang letaknya berada di kanan jalan kalau dari arah Jogja kota. Pasar Godean menjadi salah satu pasar tradisional dengan pedagang-pedagang yang ramah dan terbuka. Kebetulan tim Titipku berkesempatan jelajah pasar Godean ini dan menjumpai salah satu pedagang yang membuat trenyuh hati. Beliau mbah Jum, penjual wajik dan jenang pasar Godean.

Mbah Jum Sudah Cukup Tua

Mbah Jum, begitu sapaan dirinya saat berkenalan dengan kami. Sembari menunggu pembeli datang, beliau menta wajik, jenang (dodol). Dan sesekali memastikan pembelinya berhenti dan menanyakan dagangannya. Baca Selengkapnya

Gilak! Resep Sambel Teri Telur Puyuh Endesss Banget

resep teri telur puyuh, resep sambel teri telur puyuh, sambel teri, resep sambel teri, cara membuat sambel teri. cara membuat sambel teri telur puyuh, cara bikin sambel teri telur, cara membuat sambel teri telur puyuh, tips membuat sambel teri telut puyuh, tips membuat sambel teri, cara membuat sambel teri enak, tips membuat sambel teri enak, titip ke pasar, titipku,

Titipku.com – Hallo guys! Ciyee sedang kepoin resep masakan dari Ntip yah? Boleh sekali… Nih resep turunan dari sang nenek kita mungkin dan recommended banget buat kamu yang suka masakan gurih-gurih asin gimanaaa gitu. Yuhuuu Resep sambel teri telur puyuh. Resep ini bukan Ntip langsung yang buat, tapi Ntip bagikan buat kamu yang mau mencobanya dari buku resep Aneka Tumpeng dan Kreasinya dari Sedap Sekejap tahun 2002. Widihhh kita eksiskan lagi yuk!

Untuk 8 porsi

Bahan Sambel Teri Telur Puyuh

Sebelum eksekusi, pastikan bahan-bahannya terlengkapi, ya! Dan kamu bisa pesan bahan-bahannya langsung dari pasar melalui Titipku. Baca Selengkapnya

Setangkup Kisah Bu Ponirah, Penjual Bunga Tabur Pasar Godean

penjual bunga tabur pasar godeanHapus istilah: penjual bunga tabur penjual bunga taburHapus istilah: penjual kembang tabur jogja penjual kembang tabur jogjaHapus istilah: penjual kembang tabur penjual kembang taburHapus istilah: pedagang kembang tabur pedagang kembang taburHapus istilah: pedagang bunga tabur Jogja pedagang bunga tabur pasar Godean pedagang bunga tabur Jogja pedagang bunga tabur pasar GodeanHapus istilah: pasar godean pasar godeanHapus istilah: pasar godean lokasi pasar godean lokasiHapus istilah: lokasi pasar godean lokasi pasar godeanHapus istilah: pasar godean jogja pasar godean jogjaHapus istilah: asal usul pasar godean asal usul pasar godeanHapus istilah: pasar pasarHapus istilah: pasar di jogja pasar di jogjaHapus istilah: pasar tradisional pasar tradisionalHapus istilah: pasar jogja pasar jogjaHapus istilah: pasar murah jogja pasar murah jogja

Titipku.com – Suatu pagi di pasar Godean, pasar yang lokasinya sekitar 30 km dari pusat kota. Di luar lingkar jalan atau yang biasa disebut orang Jogja, Ring Road. Mentari hangat yang mencium kulit, mobil dan motor yang saling berpapasan, dan bapak berseragam oranye menawarkan diri untuk merapikan motor tim Titipku pagi itu.

Dari muka pasar, pengunjung akan disambut nama pasar beserta aksara Jawanya di bagian bawah, Pasar Godean. Memasuki pasar, aroma baju baru menyambut langkah kami. Cukup rapi dan bersih untuk kategori pasar yang dekat dengan pedesaan di luar ring road Jogja. Baca Selengkapnya