Resep King Mango Thai Enak

king mango thai, king mango thai di jogja, king mango thailand, king mango thai resep, king mangio thai terdekat, king manggo thai adalah, king mango thai ada dimana aja, resep king mango thai asli, king mango thai enak, es king mango thai, resep ala king mango thai, resep dan cara membuat king mango thai, resep king mango thai asli, resep es king mango thai, resep jus king mango thai, cara membuat king mango thai kekinian, resep minuman king mango thai, cara membuat king mango thai sendiri, titipku

Titipku.com – King Mango Thai adalah minuman jus mangga yang dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya. Kini king mango thai sedang hits banget di Indonesia alias kekinian. Apalagi di kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Jogja, nama minuman asal Thailand ini sedang diganderungi banyak anak muda.

King Mango Thai ini tak hanya menyegarkan, tetapi juga menyehatkan karena minuman ini tidak mengandung banyak lemak dan bahan-bahan kurang menyehatkan lainnya.

Melihat sifat orang Indonesia yang terbuka dengan makanan dan minuman dari luar negeri, maka banyak pengusaha yang akhirnya membuka gerai King Mango Thai bahkan sekelas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga tidak mau lewatkan untuk menggeluti usaha minman mangga kekinian ini. Baca Selengkapnya

Resep Salted Egg Chicken Sederhana (Ayam Goreng Telur Asin)

Titipku.com – Salted egg chicken adalah menu ayam goreng saus telur asin yang mana belakangan ini sedang naik daun di kalangan anak muda kota besar di Indonesia. Tidak heran jika banyak restoran, kafe, bahkan kedai kopi yang menyajikan menu kekinian tersebut.

Berbeda dengan ayam goreng pada umumnya, salted egg chicken ditawarkan sedikit cukup mahal. Pasalnya harga telur asin yang tentu tidak murah. Padahal, dari uang yang kamu beli salted egg jadi, bisa kamu bisa membuatnya sendiri salted egg chicken resep ini di rumah. Baca Selengkapnya

Meski Dollar Naik Dengan 100 Ribu Kamu Bisa Dapat Ini

Jangan panik dollar naik! 100 ribu kamu masih dapat banyak, kok.

Titipku.com – Sempat terngiang kabar dari warta yang beredar, dengan uang 100 ribu hanya bisa beli bawang! Entah ini perumpamaan atau apa adanya yang terjadi di kawasan tokoh tersebut. Namun pada faktanya, 100 ribu di Jogja, tim Titipku berhasil membeli sejumlah bahan masakan yang ada di pasar tradisional. Tidak hanya itu, bahan masakan yang terbeli bukan hanya untuk dua hingga empat porsi lho, melainkan untuk 15-20 orang!

Pada hari Jumat (21/9/2018), sesuai dengan pesan dari tim kantor untuk memasak sayur asem, kami berbelanja bahan-bahan sayur asem dengan harga yang cukup murah. Ingat, ini harga untuk makan tim Titipku satu kantor lho! Adapun bahan-bahan masakan yang dibeli adalah memenuhi bahan masak sayur asem yakni jagung manis, labu siam, daun melinjo, kulit melinjo, kacang panjang, kacang tanah, dan lain-lainnya. Bukan hanya bahan bahan masak sayur asem saja, namun tim juga berhasil membeli teman makan sayur asem itu yakni ikan pindang, tahu, tempe, serta bahan sambel terasi. Hmmm banyak kan?? Baca Selengkapnya

Telur Dadar vs Telur Ceplok, Mana yang Nutrisinya Paling Baik?

telur ceplok, telur dadar, cara membuat telur ceplok, cara membuat telur dadar, beda gizi antara telur dadar dan telur ceplok, telur dadar vs telur ceplok, mana yang lebih sehat telur dadar atau telur ceplok

Titipku.com – Telur sepertinya menjadi menu yang selalu sedia di dapur. Nah kamu nih yang mungkin doyan banget sama telur, boleh tahu nggak cara kamu olah telur? Direbuskah atau di goreng? Memang, mengolah telur juga disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai selera. Telur goreng sendiri juga terbagi menjadi dua cara yakni telur dadar vs telur ceplok. Dari cara keduanya, mana nih nutrisinya yang paling baik?

Telur merupakan sumber protein hewani yang paling mudah didapat dan cukup ramah dikantong. Dari cara pengolahannya, Guru Beras Ilmu Pangan dan Kapuslit Pangan Universitas Sriwijaya, Prof.Dr.Ir. Rindit Pambayun, MP, mengatakan bahwa mengonsumsi telur rebus labih bernilai gizi tinggi daripada konsumsi telur mentah. Baca Selengkapnya

5 Pasar Tradisional Favorit Pengunjung di Indonesia

pasar beringharjo, pasar beringharjo jogja, pasar yang paling sering dikunjungi,

Titipku.com – Manakala liburan di suatu kota, kunjungan ke tempat-tempat menarik tidak hanya datang dari alamnya saja. Kamu bisa juga bisa singgahi pasar tradisional yang mana pasar tradisional juga tidak kalah menjadi lokasi wisata yang menyenangkan. Nah beberapa kota di Indonesia juga punya pasar tradisional favorit pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pasar Klewer

Kunjungan ke Surakarta atau yang lebih beken disapa Solo rasanya tidak puas jika tidak mengunjungi pasar Klewer. Sebuah nama yang unik yang lokasinya bersebelahan dengan Keraton Surakarta. Pasar ini lebih terkenal dengan batiknya, mulai dari daster, blangkon, baju, maupun celana bisa dengan mudah dijumpai di pasar ini dengan harga yang terjangkau. Baca Selengkapnya

8 Manfaat Ampas Kopi

Titipku.com – Kopi menjadi minuman yang mempunyai sensasi kenikmatan tersendiri. Minuman kopi pasti sudah bisa dirasakan oleh setiap orang. Bahkan tidak sedikit juga yang rutin mengonsumsinya. Akan tetapi manfaat kpi ternyata tidak hanya dirasakan dengan meminum kopi tersebut. Ada manfaat lainnya yang juga bisa dimanfaatkan dari ampas kopi. Simak yuk manfaat ampas kopi berikut ini yang dilansir dari majalah.ottoncoffee.co.id

Bagi sebagian besar orang, ampas kopi hanya dianggap sebagai barang sisa. setelah selesai menikmati secangkir kopi, umunya orang akan membuat ampas kopiya. Namun tahukah kamu ampas kopi ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit? Nah ampas kopi juga dikneal sebagai salah satu produk kecantikan yang cukup penting. Sebelum memutuskan untuk membuang ampas kopi sebaiknya pikirkan hal berikut. Baca Selengkapnya

Resep Kimbab Korea Paling Simpel

resep kimbab, resep kimbab homemade, resep membuat kimbab halal, resep masakn korea kimbab halal, resep kimbab sederhana ala korea, resep kimbab sederhana, resep kimbab ala korea, resep kimbab telur resep kimbab asli korea, resep kimbab khas korea, resep kimbab enak, resep kebab daging, resep kimbab praktiis, resep kimbab korea, resep kimbab anakjajan, resep membuat kimbab ala indonesia, aneka resep kimbab,

Titipku.com – Tahu Kimbab? Dari pelafalannya cukup mirip dengan yang namanya Kebab nggak sih? Jangan-jangan mereka sodaraan (yakalee kemiripan nama doang) 😀 Nah ternyata kebab sama kimbab bukanlah sesuatu yang sama dan tidak ada mirip-miripnya. Bahkan asalnya pun berbeda. Tapi untuk makan kimbab, kamu gak perlu terbang ke negaranya kok, kamu cukup masak dari dapurmu dengan resep kimbab Korea sederhana berikut ini!

Yah sudah tertebak kan, Kimbab merupakan salah satu makanan khas dari Korea. Jika ditilik dari bentuknya, Kimbab ini mirip dengan sushi yang berasal dari Jepang. Hanya saja beda isiannya. Baca Selengkapnya

Ramaikan Jualannya Mbah Wasini, Pedagang Ketela Pasar Prawirotaman

pedagang pasar. pedagang ketela,

Titipku.com – Sebuah pasar yang lokasinya berada di kawasan kampung turis. Pasar Prawirotaman namanya. Pasar ini merupakan salah satu pasar dengan kepadatan pedagang dan pengunjung setiap paginya. Untuk menilik kawasan pasar prawirotaman ini cukup mudah. Ketika kamu menyusur jalan Parangtritis, temukan keramaian becak dan lalu lalang orang di kiri jalan. Dari muka pasar, deretan pedagang penjual dagangan pasar cukup menghiasi pagi itu.

Menapaki jalanan dalam pasar, para pedagang menyambut kami. Usai berkeliling hingga ke ujung pasar kios ikan segar. Kami berbelok ke kanan jalan dan menjumpai pedagang usia lanjut. Ya, lagi-lagi wanita yang usianya sudah senja. Pada pagi itu ia hanya seorang diri, kanan-kirinya tak ada siapapun. Baca Selengkapnya

Resep Ceker Ayam Kecap Pedas Enak

resep ceker ayam pedas, cara membuat ceker ayam pedas enak, tips membuat ceker ayam pedas, ceker ayam pedas manis, resep ceker pedas sederhana

Titipku.com – Kaki ayam yang sering disebut ceker, memiliki sensasi tersendiri dalam menikmatinya. Makanya, meski tergolong bagian yang sering terabai, penikmat ceker ayam pasti tak ingin bagian ini terbuang sia-sia. Nah untuk idenya nih, ceker ayam selain disertakan ke dalam sop, bikin apa lagi ya? Cobain nih resep ceker ayam kecap pedas enak banget ala  @janicaturini via Instagram.

Bahan

  • 1/2kg ceker ayam
  • 1 ruas lengkuas geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 3 sdm kecap manis
  • Garam, gula secukupnya

Haluskan

  • 1 sdt merica
  • 1 sdt ketumbar
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 2 butir kemiri
  • 2 ruas kunyit
  • cabe merah secukupnya
  • Cara Membuat Ceker Pedas

Cara Membuat Ceker Ayam Pedas

  • Rebus ceker
  • Haluskan ketumbar, merica, bawang putih, bawang merah, cabe & kunyit.
  • Tumis bumbu halus bareng lengkuas, daun jeruk purut & daun salam sampai harum, masukkan ceker & air kaldu rebusan ceker.
  • Bumbui garam, penyedap rasa, gula & kecap manis.
  • Masak sampai ceker empuk😊😊

Demikian cara membuat ceker ayam pedas dan sederhana. Untuk bahan-bahannya kamu bisa membelinya melalui Titipku! Baca Selengkapnya

4 Tips Memotong Paprika Praktis Gak Pake Ribet

cara memotong paprika, cara memotongpaprika untuk pizza, cara memotong paprika yang benar, cara memotong cabe paprika, cara memotong paprika dengan benar, cara memotong paprika untuk salad,

Titipku.com – Bentuk dan warna paprika membuat siapapun semakin tertarik dan menambah selera makan. Apalagi jika bentuk potonggannya unik dan rapi, serta aroma yang khas pada makanan.

Dalam berbagai masakan, paprika cukup mudah diolah lho. Namun adakah yang masih kesulitan memotong paprika praktis dengan benar dan mudah? Simak langkah memotong paprika dengan benar berikut ini yang dilansir dari resepkoki.id

Potong bagian ujung atas dan bawah

Mulai potong paprika dari bagian ujung atas. Potongan ini berfungsi untuk membuang tangkai paprika. Jadi tidak perlu terlalu tebal. Cukup tipis saja supaya tidak banyak bagian paprika yang terbuang. Baca Selengkapnya