Cara Gunakan Lotion di Tangan yang Baik dan Benar

Di masa pandemi, mencuci tangan merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan. Cuci tangan juga menjadi salah satu perwujudan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Sayangnya, terlalu sering mencuci tangan membuat kulit tangan kita mudah kering. Bagi beberapa orang mungkin hal ini bukanlah masalah besar. Namun, bagi sebagian lainnya merasa tidak nyaman memiliki kulit tangan yang kering. Kamu bisa menggunakan lotion untuk mengatasi hal tersebut. Tapi, ada cara-caranya lho! Yuk simak tips berikut:

Gunakan Setelah Mencuci Tangan

Untuk mencegah kulit tangan menjadi kering, seringkali kita hanya menggunakan lotion satu atau dua kali dalam sehari. Ternyata, hal tersebut kurang ampuh lho! Sebaiknya gunakan setiap kali selesai mencuci tangan. Hal ini akan membuat kelembaban kulit tanganmu tetap terjaga sepanjang hari.

Gunakan Saat Tangan Lembab

Fungsi lotion sebenarnya adalah untuk mengunci kelembaban, jadi kurang tepat jika digunakan saat tangan sudah kering. Sebaiknya digunakan saat tangan sedang masih lembab. 

Gunakan Lotion Spray

Jika banyak berkegiatan, kamu juga bisa menggunakan lotion yang tersedia dalam bentuk spray. Meskipun tidak terlalu efektif, setidaknya kelembaban kulitmu tetap terjaga, bukan? 

Gunakan Hand Cream Sebagai Pengganti

Kamu bisa mengganti lotion dengan hand cream ketika hendak tidur. Hand cream tidak dianjurkan digunakan saat kegiatan karena memiliki efek lengket. Maka, menggunakan hand cream sebelum tidur adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kelembaban tangan tanpa merasa tidak nyaman. 

 

Nah, itu dia tips-tips penggunaan lotion untuk mengatasi tangan kering. Untuk pencegahan tangan kering, kamu juga bisa menggunakan sarung tangan ketika melakukan aktivitas yang berpotensi memperparah masalah kulit di tangan seperti berkebun, mengepel, atau mencuci piring. Meskipun awalnya tidak terbiasa, cara ini dapat mencegah masalah kulit kering.

Setelah selesai beres-beres rumah, sekalian belanja kebutuhan rumah dan dapur lewat Titipku nih. Bisa titip belanja di pasar-pasar terdekat dari rumah sekaligus masih banyak promo potongan ongkir lho! Tunggu apalagi, yuk download aplikasi Titipku dan mulai belanja #DariRumah bersama Titipku. 

Tinggalkan Balasan