Percantik Ruang Kamarmu dengan Houseplants

Titipku – Salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang adalah mendekorasi ruangan. Terkadang rasa bosan muncul jika melihat dekorasi kamar yang terkesan “gitu-gitu aja”. Saat quarantine days inilah kamu bisa membereskan barang-barangmu di rumah kemudian mendekorasi ulang ruang kamarmu. Selain membuatnya terlihat lebih bersih dan tertata rapi, kegiatan ini juga baik untuk mengurangi rasa stress berlebih.

Untuk memulai mendekorasi kamar, cobalah dengan mengubah posisi tempat tidur, lemari, rak buku, meja, dan kursi. Mengecat ulang dinding kamar atau mengganti wallpaper juga bisa kamu lakukan agar mendapatkan nuansa yang berbeda.  Sekadar tips, sesuaikan warna dinding dengan “gaya” yang kamu inginkan, seperti warm tone yang dominan dengan warna peach, krem, atau putih tulang, cool tone yang biasanya berwarna biru atau hijau, ataupun minimalis yang didominasi warna abu-abu dan putih.

Lebih lanjut, percantik kamarmu dengan houseplants atau tanaman hias dalam ruangan. Tak perlu dengan pot besar, kamu bisa menaruh kaktus kecil di dekat jendela, atau meletakkan vas berisi bunga kesukaanmu di dekat meja belajar. Kamu juga bisa menggantung tanaman hias dalam pot kecil pada macramé buatanmu sendiri di dinding kamar dan menyusunnya agar terlihat aesthetic. Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang cocok sebagai dekorasi ruangan.

Rekomendasi Houseplants

Berikut ini adalah rekomendasi houseplants yang bisa kamu jadikan alternatif untuk mempercantik ruang kamarmu.

Lidah Mertua

Sumber: Unggahan Instagram @botanicalsmh

Kamu pasti familiar dengan jenis tanaman ini karena biasanya sering berada di halaman rumah. Tanaman dengan tekstur daun yang keras dan ada warna hijau keputihan pada bagian sisinya ini ternyata memiliki manfaat yang bagus sebagai houseplants, lho! Lidah mertua dipercaya dapat menyerap racun dan menyegarkan udara dalam ruangan. 

Kaktus

Sumber: Unggahan Instagram @cactus.topoli

Ada banyak sekali jenis kaktus yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Kamu bisa memilihnya di toko bunga sesuai dengan selera. Hal yang paling penting dalam pemeliharaan kaktus adalah tidak perlu menyiramnya sering-sering karena kaktus sudah memiliki kandungan air yang cukup pada batangnya. Menyiramnya setiap hari justru membuatnya cepat busuk dan mati. Kalau kamu memilih kaktus dalam pot kecil, siramlah kaktus dua hari sekali dengan sesendok air.

Sirih Gading

Sumber: Unggahan Instagram @macrame_plant_hanger

Sirih gading atau biasa juga disebut sebagai Devil’s Ivy ini sering dijadikan sebagai tanaman hias gantung karena sifatnya yang merambat. Tanaman ini juga diyakini dapat menangkal polutan pada udara sehingga membuat udara dalam ruangan menjadi lebih bersih. Kamu bisa mengombinasikan tanaman sirih gading yang disimpan pada botol kaca kecil yang transparan dan menggantungkannya pada macramé buatanmu sendiri. 

Cantik-cantik, bukan? Tidak ada salahnya menaruh tanaman hias di dalam kamar karena selain membuat pemandangan kamar terasa lebih sejuk, juga membuat udara dalam kamar menjadi segar. Tidak lupa untuk selalu menyiram dan membuang bagian tanaman yang sudah layu. Jendela kamar juga diusahakan selalu dibuka agar tetap ada sirkulasi udara yang masuk.

Jika tidak ingin membuat dekorasi kamar, kamu juga bisa bercocok tanam dengan menanam sayuran, lho.

#dirumahaja

Ada banyak sekali pelaku UMKM yang menjual tanaman hias. Di masa pandemik Corona ini, kamu tak perlu takut harus keluar rumah karena kamu bisa berselancar di aplikasi Titipku untuk membeli tanaman hias favoritmu. Cukup mengunduh Titipku dari Playstore, kemudian pesan houseplants yang kamu inginkan #DariRumah. Dengan menggunakan Titipku, kamu juga turut membantu para pelaku UMKM, terlebih kini banyak yang terkena dampak virus COVID-19. Yuk, belanja di Aplikasi Titipku!

——-  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Lebih lanjut, kamu juga bisa turut berdonasi melalui Kitabisa, lho! Titipku kini berkolaborasi dengan Kitabisa dalam penggalangan dana paket sembako. Bantuanmu nantinya akan dibelikan paket sembako dan dibagikan kepada 10.000 pelaku UMKM yang terdampak korona. Klik di sini untuk ikut berdonasi, ya!

Tinggalkan Balasan