Perhatikan 5 Hal Ini Saat Beli Frozen Food

frozen food, beli frozen food, menyimpan frozen food, simpan frozen food, frozen food agar awet. menyimpan makanan beku, cara simpan makanan beku, 99 resep masakan rumah sederhana, 99+ resep masakan rumahan sederhana, resep masakan kampung sederhana, resep masakan rumahan sederhana dan murah, resep masakan sederhana, resep masakan sederhana sehari hari untuk pemula, resep masakan sederhana untuk pemula

frozen food, beli frozen food, menyimpan frozen food, simpan frozen food, frozen food agar awet. menyimpan makanan beku, cara simpan makanan beku, 99 resep masakan rumah sederhana, 99+ resep masakan rumahan sederhana, resep masakan kampung sederhana, resep masakan rumahan sederhana dan murah, resep masakan sederhana, resep masakan sederhana sehari hari untuk pemula, resep masakan sederhana untuk pemula

Menyuplai frozen food atau makanan beku guna mengunggulkan keawetan memang sah-sah saja. Dengan menyuplai makanan ini, kita tak perlu sering berbelanja. Makanan-makanan beku ini juga memungkinkan kita untuk menjajal resep masakan sederhana, baik resep masakan sederhana sehari hari untuk pemula maupun resep masakan rumahan sederhana. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga loh saat membeli frozen food.

Salah satu risiko dari mengonsumsi makanan beku adalah tingkat kesegaran makanan yang sudah tidak prima. Belum lagi adanya fakta bahwa beberapa produk makanan beku menggunakan pengawet tambahan. Tentunya makanan seperti ini tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Melansir dari Kompas.com, berikut 5 hal yang bisa diperhatikan saat kita membeli frozen food.

Baca Juga: Cara Jitu Simpan MPASI dalam Kondisi Beku

 

  1. Kualitas Harus Nomor 1

Hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli frozen food adalah melihat kualitasnya. Kualitas di sini merujuk pada produknya tidak dibuat dari banyak produk sintetis maupun tidak mengandung pengawet buatan.

Cara untuk mengetahui hal ini adalah dengan melihat komposisi dari frozen food yang kita beli. Jika bahan untuk membuat produk terdiri lebih dari tujuh bahan, besar kemungkinan bahwa produk tersebut kurang berkualitas, karena mengandung banyak bahan aditif.

  1. Pastikan Kandungan Gizinya

Tips kedua ini masih membutuhkan pengamatan kita pada kemasan produk. Lihatlah pada bagian nutrition facts dan lihat kandungan gizinya. Jika kandungan gizi dari produk beku yang dibeli menyerupai produk segarnya, maka produk beku tersebut layak dibeli. Sebaliknya, jika produk beku yang dibeli malah kaya akan lemak jenuh atau garam yang berlebihan, maka produk tersebut tidak layak untuk dibeli.

  1. Pastikan Kandungan Seratnya

Serat adalah nutrisi yang paling mudah hilang dari kebanyakan makanan beku. Serat ini padahal diperlukan tubuh untuk meningkatkatkan kualitas kinerja pencernaan. Oleh karenanya, Anda perlu mengimbangi konsumsi frozen food dengan makanan lain yang kaya serat seperti kacang-kacangan atau sayuran segar.

  1. Pilih yang Kandungan Garamnya Tidak Terlalu Tinggi

Salah satu kelemahan frozen food adalah kebanyakan mengandung natrium yang tinggi. Satu bungkus makanan beku terkadang bisa mengandung lebih dari 700 miligram natrium atau garam. Oleh karena itu, perhatikan kembali kemasan dan pastikan pilih produk makanan beku yang mengandung natrium kurang dari 600 miligram.

  1. Hindari Produk dengan Lemak Trans

Anda juga perlu menghindari frozen food yang tinggi lemak trans. Untuk memastikannya, coba perhatikan apakah terdapat minyak terhidrogenasi dalam daftar komposisi. Minyak terhidrogenasi adalah nama lain dari lemak trans yang sering digunakan dalam makanan. Hampir sama dengan lemak jenus, jenis lemak ini juga tidak baik untuk kesehatan sehingga sudah sepatutnya dihindari.

Baca Juga: Resep Nugget Pisang Kekinian, Begini Cara Membuatnya

*****

Nah, sudah tahu kan tips dalam memilih frozen food yang tepat? Pastikan lebih berhati-hati lagi ya Moms ketika membeli makanan beku di kemudian hari.

Atau, jika Anda sudah terbiasa belanja kebutuhan via aplikasi seperti aplikasi Titipku, Anda bisa memberi catatan agar diperhatikan oleh kurir belanjanya. Jika Anda belanja pakai Titipku, langsung hubungi saja Jatipernya, mereka akan dengan senang hati mendengarkan permintaan Anda dan membelikan sesuai instruksi Anda.

Titipku sendiri merupakan aplikasi belanja online yang sudah tersedia untuk HP Android maupun iPhone. Semua kebutuhan dapur bisa terpenuhi dengan baik lewat aplikasi satu ini. Tunggu apa lagi, yuk cobain praktisnya belanja di Titipku sekarang!

Tinggalkan Balasan