Perhatikan Waktu Tepat Saat Anda Tawarkan Produk Di Bulan Puasa

produk bulan puasa titipku jastip

Titipku.com – Setelah Anda menyusun strategi penjualan toko online Anda di bulan Ramadhan, berikutnya Anda lakukan promosi online di waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik. Waktu yang tepat berkaitan dengan kapan sesungguhnya para konsumen online ini aktif mengakses internet atau social media seperti Facebook dan Instagram. Namun Anda tidak perlu khawatir juga karena ada alternative memasang produk Anda di Aplikasi Titipku.

03.00 – 05.00 WIB

Periode menjelang sahur, selama sahur dan menjelang subuh banyak digunakan oleh netizen untuk mengakses internet. Meskipun relative singkat, tempo ini cukup baik untuk para pebisnis online mempromosikan produk mereka.

12.00 – 13.00 WIB

Periode menjelang sahur, selama sahur dan menjelang subuh banyak digunakan oleh netizen untuk mengakses internet. Meski relative singkat, tempo ini cukup baik untuk para pebisnis online dalam mempromosikan produk mereka.

12.00 – 13.00 WIB

Di waktu puasa, kebanyakan netizen akan mengalokasikan seluruh waktu yang biasa untuk makan siang menjadi waktu yang digunakan untuk mengakses internet secara optimal.

16.30 – 18.30 WIB

Ada sebagian kantor yang memiliki jam kerja berakhir lebih awal di bulan puasa sehingga rata-rata pada pukul 16.30, orang-orang sudah selesai dengan pekerjaan mereka dan akan menghabiskan waktu mereka untuk meenunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya dengan akses internet. Orang yang akses internet akan semakin menurun seiiring dengan waktu Isya dan shalat Tarawih tiba.

21.00 – 23.00 WIB

Periode ini bisa dibilang prime time bulan Ramadhan. Karena di jam-jam ini netizen muslim sudah selesai melakukan ibadah sholat tarawih dan mereka banyak menggunakan waktu untuk kembali akses internet menjelang tidur.

produk bulan puasa titipku jastip
Ilustrasi Waktu Bulan Puasa

Tidak hanya jam promosi yang menjadi perhatian Anda, jenis produk juga perlu menjadi fokus Anda dalam bulan penuh berkah ini.

10 Hari Pertama

Di periode pertama, konsumen online masih fokus menjalankan ibadah mereka. Di periodoe ini, produk tepat untuk digencarkan promosinya adalah produk yang berkaitan dengan ibadah agama Islam. Misalnya buku agama Islam, Al-Quran digital dan lainnya.

10 Hari Kedua

Sepuluh hari kedua, konsumen akan melakukan aktivtias buka bersama. Ini adalah waktu yang sempurna untuk pengusaha kuliner semakin aktif dalam mempromosikan produknya. Mungkin Anda bisa membuka harga khusus untuk paket buka bersama misalnya. Nah para online shopers juga bisa melrik produk fashion untuk perisapan menjelang lebaran mereka.

10 Hari Terakhir

Pada periode ini adalah waktu dimana perusahaan sudah mengeluarkan Tunjangan Hari Raya (THR). Konsumen juga sudah siap-siap untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Berbagai macam produk yang mereka cari antara lain baju lebaran, kue lebaran, parcel, gadget, dan berbagai macam produk yang mendukung persiapan lebaran mereka. Memanfaatkan momen ini dengan tepat akan membantu Anda meraih omzet yang optimal untuk penjualan Anda.

Lalu bagaimana persiapan bisnis Anda?

Selain mempromosikan melalui media sosial, Anda juga bisa mempromosikan usaha Anda melalui aplikasi Titipku.

Titipku adalah sebuah platform digital untuk mendukung digitalisasi UKM Indonesia!

UKM Indonesia? Titipku Aja.

http://www.pandagila.com/perubahan-perilaku-konsumen-ramadhan/

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan