Produk Foot Care Itu Perlu Banget Nggak, sih?

foot care, perawatan kaki, kaki, foot, feet, perawatan kulit, skin care, skin

foot care, perawatan kaki, kaki, foot, feet, perawatan kulit, skin care, skin

Dari sekian banyak produk perawatan kulit, ada satu produk menarik yang kerap dibahas di berbagai forum kecantikan. Iklannya pun kerap muncul di majalah-majalah yang membahas tentang kesehatan kulit dan wajah. Produk yang dimaksud adalah produk perawatan kaki atau foot care products. Biasanya, produk yang termasuk ke dalam foot care terdiri dari scrub, krim pelembab, dan sikat kecil. Nah, sebenarnya, produk foot care ini penting, nggak, sih?

 

Merawat Kulit Pecah-Pecah

Apakah kamu pernah mendengar istilah kulit pecah-pecah? Beberapa orang, baik laki-laki maupun perempuan mengalami kondisi kulit kaki seperti ini, terutama pada bagian tumit. Kondisi ini muncul karena permukaan kulit yang kurang terhidrasi sehingga bagian luarnya menjadi kering dan retak. Dalam beberapa kasus, kulit pecah-pecah yang parah bisa terlihat cokelat kehitaman sehingga mengganggu penampilan. Rasanya jadi kurang percaya diri ketika harus memakai sandal terbuka yang memperlihatkan bagian tumit.

Untuk merawatnya, diperlukan pelembab yang bisa menghidrasi kulit di sekitar kaki. Sebenarnya ini juga bisa dilakukan dengan rajin mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang pecah-pecah. Perlahan-lahan, kulit kaki pun jadi lembab dan kondisinya membaik. Memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tetapi cara ini terbukti ampuh mengurangi tampilan kulit kering dan pecah. Sebelum produk perawatan sepopuler sekarang, dulu sebenarnya sudah tersedia salep untuk kaki. Produk ini juga punya manfaat yang sama, kok, dengan hand and body lotion atau pelembab lain, yaitu menghidrasi permukaan kulit.

Baca Juga: Pelembap Terasa Berat di Kulit, kok Bisa?

 

Mengeksfoliasi Sel Kulit Mati

Layaknya badan dan wajah, kulit kaki juga perlu dieksfoliasi. Ada banyak sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk sehingga proses pembersihan dengan scrub sebaiknya rutin dilakukan. Kotoran ini bisa bersumber dari keringat maupun alas kakimu. Bisa juga dikarenakan penggunaan kaus kaki yang terlalu lama dan membuat kakimu beraroma tidak sedap.

Cara merawat kulit kakimu agar tetap bersih dan sehat adalah dengan merendamnya di air hangat setidaknya seminggu sekali selama sekitar 10 menit. Kamu juga bisa melakukan scrub menggunakan lulur dengan dibantu sikat kecil khusus kaki atau batu apung. Gosok perlahan bagian kulit kakimu dengan gerakan memutar. Untuk sela-sela jari kaki, bersihkan menggunakan tangan sambil dipijat-pijat agar aliran darahnya lancar. Selain membersihkan kotoran dan membuang sel kulit mati, scrub ini juga membuat kulit kakimu terasa lebih lembut. Cara ini juga bisa membantu merawat kulit kaki yang pecah-pecah, lho.

Baca Juga: Rawat Kulit Sensitif dengan Langkah Berikut Ini

 

*****

Nah, sudah jelas bahwa kulit kaki juga butuh perawatan agar tetap sehat. Namun, kalau dilihat urgensinya, produk foot care sebenarnya sama saja dengan produk untuk badan, mulai dari kandungan sampai cara pemakaian. Jadi, lebih baik maksimalkan produk perawatan yang sudah ada di rumah. Asalkan rutin merawatnya, kulit kaki juga akan sehat dan lembut.

Itu dia ulasan singkat tentang produk perawatan kulit kaki. Apakah mungkin kamu tertarik mencobanya? Sembari menikmati akhir pekan, cobalah berselancar ke Aplikasi Titipku melalui telepon pintarmu. Ada banyak sekali produk yang tersedia. Titipku juga menyediakan kemudahan bertransaksi jika kamu ingin berbelanja ke pasar tanpa harus keluar rumah melalui layanan Titip Belanja ke Jatiper Titipku. Nikmati belanja apapun dengan mudah dan hanya bayar satu kali biaya ongkir. Murah, kan? Download sekarang, yuk!

Tinggalkan Balasan