Produk Perawatan Laki-Laki dan Perempuan Itu Sama Aja, kok

Banyak orang berpendapat kalau produk perawatan yang dijual di pasaran hanya diperuntukkan bagi kaum hawa, seperti sabun mandi, lulur, conditioner, sabun pencuci muka, pelembab, sampai masker. Proses promosi produk tersebut juga nyatanya lebih sering diperankan dengan model perempuan daripada laki-laki, padahal sebenarnya kebutuhan perawatan laki-laki dan perempuan sama pentingnya. Yuk, sebaiknya pendapat seperti ini dikurangi. Kalau semua produk perawatan cuma untuk perempuan, laki-laki pakai apa, dong?

 

pentingnya produk perawatan kulit

Kesehatan tubuh nggak cuma dari dalam dengan mengonsumsi makanan atau minuman bergizi, tetapi juga dari luar dengan memakai produk perawatan. Sayangnya, kebanyakan laki-laki masih enggan atau bahkan malu jika mereka memakai produk yang sama dengan perempuan. Produk-produk seperti lulur, hand and body lotion, dan face wash juga sebenarnya penting buat laki-laki, lho. Nah, beberapa perusahaan mengeluarkan produk perawatan khusus laki-laki. Yuk, intip sebenarnya produk tersebut beda nggak, sih, dengan produk perawatan pada umumnya?

Layaknya perempuan, kulit laki-laki juga bisa kering, berminyak, berjerawat, bahkan sensitif. Produk-produk perawatan kulit yang dikhususkan bagi laki-laki dengan masalah kulit berminyak dan berjerawat biasanya mengandung salicylic acid atau tea tree oil. Kalau kamu cek dengan produk yang lebih sering dipakai perempuan untuk masalah kulit yang sama, komposisi produknya sama saja, kok. Begitu juga dengan perawatan kulit kering dan sensitif. Biasanya ada kandungan glycerin dan hyaluronic acid di dalamnya yang mampu melembabkan kulit.

Belum lagi kalau laki-laki sering bekerja di proyek yang mengharuskan keluar seharian. Otomatis laki-laki juga perlu perlindungan tambahan supaya kulitnya tidak terbakar terkena sinar matahari. Perlu diingat, bahwa berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama bisa memicu kanker kulit. Kanker ini tidak bisa timbul langsung, tetapi efeknya akan terasa di hari-hari mendatang. Oleh karena itu, sunscreen menjadi produk yang nggak boleh ketinggalan untuk dipakai setiap sebelum bekerja, baik perempuan maupun laki-laki.

Selanjutnya adalah produk lulur atau scrub. Ada banyak produk perawatan berupa scrub yang bagus untuk kulit. Kandungan yang paling sering dipakai di dalam scrub umumnya adalah black charcoal. Kamu bisa mendapatkan produk perawatan kulit seperti masker wajah yang mengandung black charcoal, baik dalam kemasan yang dikhususkan untuk laki-laki, ataupun perempuan. Dengan rutin melakukan scrub minimal seminggu sekali, sel-sel kulit mati akan terganti dan teregenerasi. Kulit perempuan dan laki-laki juga sama-sama berkeringat dan perlu dieksfoliasi, sehingga scrub sama penting untuk keduanya. 

Nah, jadi intinya produk perawatan laki-laki dan perempuan sama saja. Tidak ada perbedaan signifikan antara keduanya. Semua produk bisa dipakai semua kalangan selama menyesuaikan jenis kulit masing-masing.

 

belanja pakai titipku

Kalau kamu lagi bingung mencari produk perawatan laki-laki, cobalah mampir ke Aplikasi Titipku. Unduh saja melalui appstore atau buka langsung website-nya melalui telepon pintarmu. Kamu bisa pilih produk perawatan apa saja yang dibutuhkan. Tinggal klik, lalu bayar, kemudian tunggu pesananmu diantar oleh Jatiper. Mau coba? Pakai Titipku sekarang, yuk!

Tinggalkan Balasan