5 Bumbu Dapur yang Laris di Pasaran

Titipku- Siapa yang tidak mengenal bumbu dapur? Terlebih bagi para ibu-ibu yang hobi dan memang sudah menjadi rutinitas hariannya untuk menyiapkan makanan bagi keluarganya pasti sangat familiar dengan hal ini. Tidak hanya ibu-ibu saja, tapi para chief dan juga anak-anak yang gemar memasak memang tidak asing dengan kata ini.

Ya benar, bumbu dapur merupakan barang wajib yang harus diutamakan dalam hal masak memasak. Bisa dibayangkan jika memasak tanpa menambahkan bumbu, pasti akan hambar, bukan? Begitulah peran bumbu dapur yang memang ia tidak bisa dimakan sendirian, melainkan dicampurkan dengan bahan-bahan olahan lain untuk sekedar memberikan rasa pada setiap masakan. Baca Selengkapnya

Rawat Produk Bambu dengan Cara Ini Agar Awet!

Titipku-Bambu, tanaman ini bukan tanaman yang asing di Indonesia. Sebab tanaman yang identik dengan makanan hewan imut panda ini sering dijadikan sebagai produk kerajinan yang bermanfaat.

Bambu sering di sulap menjadi produk furniture seperti meja dan kursi, kerajinan seperti hiasan ruangan, bahkan juga dapat digunakan sebagai bangunan rumah.

Di pulau Dewata Bali, bahan bambu bahkan juga dijadikan sebagai tas fashion yang cukup mendunia. Tas bambu sempat mengalami trending topik setelah digunakan beberapa artis atau fashion blogger terkenal loh. Baca Selengkapnya

Hal-hal Unik di Pasar Tradisional yang Tak Ada Matinya

Titipku- Seiring perkembangan swalayan-swalayan modern yang begitu pesat, semakin menutup harapan bagi pasar-pasar tradisional. Masyarakat yang hidup di kota-kota besar mulai mengalihkan perhatiannya pada pasar modern yang dipandang lebih rapi dari segi tata letak dan beragam dari segi kelengkapan barang. Pasar tradisional pun seolah terlupakan begitu saja di mata masyarakat, padahal ia merupakan pasar yang memiliki cara-cara unik dan lebih ramah dalam segi transaksinya.

Percaya atau tidak,  nilai yang ditawarkan dalam pasar tradisional merupakan hal yang susah didapatkan dalam berbagai jenis interaksi penjualan lainnya. Mengapa demikian? Pasar tradisional mempunyai ciri khas budaya solidaritas yang tidak dimiliki oleh swalayan-swalayan modern lainnya. Berikut implementasi dari budaya solidaritas yang diciptakan di lingkungan pasar tradisional, Baca Selengkapnya

Jenis Tas dan Fungsinya yang Wajib Jadi Koleksi

Titipku- Kalau berpikir tentang tas, pasti yang terbayang adalah tas ransel yang biasa digunakan untuk bersekolah. Eits, padahal tas nggak melulu merujuk pada tas ransel.

Seiring perkembangan fashion di Indonesia, ada banyak bermunculan jenis-jenis tas yang harusnya ada di lemari kamu!

ada 4 tas wajib yang harus kamu koleksi loh. Dilansir melalalui Fimela.com ini nih 4 jenis tas yang wajib di koleksi:

1. Sling Bag

Sling bag sendiri punya beragam varian sesuai ukuran. Saat ini ukuran sling bag yang kecil dan imut-imut tampaknya lagi jadi favorit semua perempuan. Baca Selengkapnya

5 List Brand Sepatu Asli Indonesia yang Super Kece, Wajib Punya!

Titipku- Brand sepatu asli Indonesia ternyata nggak kalah kece dengan berbagai brand sepatu import dari luar negeri. Tak hanya satu atau dua brand saja, ternyata ada banyak sekali brand sepatu buatan Indonesia yang sudah mulai melebarkan sayapnya.

Bahkan beberapa brand ini juga di gandrungi di luar negeri. Penasaran nih apa aja brand sepatu Indonesia?

Dilansir melalui Hipwee.com dan Gotomalls.com berikut rangkuman 5 list brand sepatu asli Indonesia:

1. UP

Para cewek mungkin ada yang sudah kenal ya sama merek sepatu satu ini. Merek ini karya fashion blogger, Diana Rikasari loh. Baca Selengkapnya

Suka Makan Pedas Tapi Sering Mules? Cobain Tips Satu Ini

Titipku- Makanan pedas memang menjadi favorit kebanyakan orang. Namun, apa jadinya jika yang didapat malah perut terasa mules? Terkadang hal-hal sepele seperti ini mudah sekali terjadi pada kita yang sebenarnya memiliki lambung yang memang tidak kuat menampung makanan pedas namun tetap kita paksa. Alhasil jadi diare, lemas, dan gejala-gejala lainnya timbul. Kalau hanya mules saja mungkin tidak begitu bermasalah, tapi kalau sampai lambung terasa perih? Tidak lucu, bukan? Itulah mengapa kita harus berhati-hati dalam memilih makanan.  Baca Selengkapnya

Minyak Goreng Penyebab Kolesterol, Fakta atau Mitos?

Titipku- Selama ini masyarakat negeri ini familiar dengan istilah sembako. Istilah ini seolah tak lekang oleh waktu. Tepatnya sejak tahun 1998, istilah sembako mulai diperkenalkan oleh pemerintah.

Sembako, singkatan dari sembilan bahan pokok. Meski sering mendengar, apakah Kamu tahu bahan pokok apa saja yang masuk didalamnya?

Kesembilan bahan itu adalah beras, gula pasir, daging ayam atau sapi, telur ayam, jagung, minyak tanah, garam beryodium, susu, dan minyak goreng.

Seperti yang kita tahu, minyak goreng termasuk ke dalam bahan pokok sehari-hari masyarakat. Baik rumah tangga, pedagang makanan, hingga restoran mewah membutuhkan minyak goreng untuk mengolah aneka makanan. Baca Selengkapnya

Cara Menyimpan Ikan di Kulkas Agar Awet Tidak Bau

Titipku- Gengs yang suka masak ikan, kalian udah tau belum cara menyimpan ikan di dalam kulkas agar tidak bau dan awet. Jangan menyimpannya secara sembarangan loh, alih-alih malah satu kulkas jadi bau amis.

Jadi gimana cara nyimpannya nih? Simak yuk penjelasan dari resepkoki.id:

1. Membersihkan ikan terlebih dahulu

Setelah kamu membeli ikan mentah dari pasar, jangan langsung memasukkan ikan yang baru dibeli ke dalam kulkas. Karena lendir dari tubuh ikan justru akan menyebar ke seluruh ruangan freezer dan membuat bau tidak sedap.

Bersihkanlah ikan dari sisik dan kotorannya, kemudian bersihkan kembali dengan air bersih. Jika kamu membeli ikan yang telah dikeluarkan kotorannya, maka anda hanya perlu membersihkannya dengan air bersih yang mengalir. Baca Selengkapnya

Rahasia Kecantikan Wajah Hanya Dengan Jamu Tradisional

Titipku- Siapa yang nggak pengen punya kulit sehat dan mulus? Tentu saja hampir setiap wanita mengidamkan wajahnya terlihat cantik.

Era modern ini bermunculan salon kecantikan yang menjanjikan dapat membuat kulit wajah terlihat sehat dan mulus. Tentu saja untuk melakukan serangkaian perawatan tersebut dibutuhkan dana yang tak sedikit.

Namun, apakah tidak ada cara lain menjaga kulit agar tetap sehat secara tradisional? Ternyata ada! Solusinya adalah jamu tradisional.

Rupanya jamu menjadi alternatif solusi untuk merawat kesehatan kulit wajah yang telah diterapkan dari jaman dahulu. Hasilnya pun  terbukti, bahwa banyak wanita jaman dahulu yang memiliki kulit wajah sehat dan mulus. Baca Selengkapnya

Tampil Menawan dengan Kebaya Lilit

Titipku- Budaya Jawa merupakan salah satu budaya yang memiliki ciri khas yang unik dan penuh makna filosofis. Contohnya saja pada pakaian adat. Orang Jawa akan mengenakan kebaya saat menghadiri acara-acara pernikahan maupun acara syukuran dan semacamnya. Mereka akan kelihatan anggun dan menawan ketika mengenakan kebaya jarit yang digunakan sebagai bawahan pakaian.

Keanggunan tersebut akan terlihat dengan jelas ketika sedang berjalan. Namun, cara pemakaian kebaya lengkap itu cukup memakan waktu lama. Ketelatenan dengan memperhatikan kerapian kain adalah langkah yang menjadi perhatian dalam proses pemakaiannya. Tapi tidak perlu khawatir, bagi kamu yang ingin tampil menawan dengan mengenakan kebaya, kamu dapat memakai kain lilit sebagai pengganti jarit untuk bawahan kebaya. Baca Selengkapnya