TERNYATA INI RAHASIA SUKSES BILL GATES

www.titipku.com – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu orang terkaya di dunia? Siapa lagi kalau bukan Bill Gates, seorang pendiri Microsoft yang telah berhasil mengubah kehidupan manusia untuk menjadi manusia modern. Bill Gates juga dikenal sebagai filantrops yang memiliki komitmen tinggi. Namun mungkin banyak orang juga ingin tahu, sebenarnya rahasia sukses Bill Gates untuk mencapai kesuksesannya hingga kekayaan seperti sekarang? Belum lama ini, Gates telah menjawab pertanyaan yang membuat orang banyak penasaran.

Bill Gates Titipku
Rahasia Sukses Bill Gates

Dilansir dari Time dalam Kompas.com, beliau menjelaskan bahwa beliau telah diuntungkan karena mengenyam pendidikan yang sangt baik. Beliau bersekolah hingga kelas 6 sekolah negeri lalu melanjutkan di sebuah sekolah swasta yang hebat.

Lalu muncul pertanyaan berikutnya yaitu apakah beliau akan sesukses saat ini jika berasal dari keluarga yang tidak kaya? Karena ayah Gates merupakan pelajar terkemuka di Seattle, Negara Bagian Washington. Ternyata pada saat ia berusia 13 tahun, Gates didaftarkan di Lakeside School, sekolah swasta terbaik keenam di Amerika Serikat.

Bill Gates Dirikan Microsoft Sebelum Akhir Studi

Lalu, Gates kuliah di universitas bergengsi Harvard University selama dua tahun sebelum akhirnya mengakhiri masa sttudinya dan mendirikan Microsoft. Ia juga memiliki misi dalam memberikan akses pendidikan kepada masyarakat berpendapatn rendah di seluruh dunia sesuai komitmen filantropinya. Tahun 2017, The Bill and Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan yang ia dirikan menyumbang sejumlah 1,7 milliar dollar AS untuk pendidikan. Beliau juga menjelaskan saat SMA, dirinya sukses dengan mendapatkan nilai-nilai baik. lalu pada wal usia 20-an, ia berhasil menyusun kode dengan baik.

Akhirnya sebuah impian menciptakan PC sebagai perangkat yang dapat digunakan telah ia wujudkan pada era 1990-an. Kini, Bill Gates mengaku lebih ingin fokus menjadi ayah yang baik untuk anak-anaknya. Ia juga telah berhasil memenuhi ambisi yayasannya seperti memberantas penyakit polio dan juga malaria.

Terakhir beliau menyebutkan bahwa hal bagus untuk selalu mempunyai tujuan. Ia juga memilikinya di banyak bidang, termasuk pekerjaan yang ia lakukan terkait perubahan iklim.

Kalian sebagai calon orang sukses, bagaimana kiat sukses kalian? 🙂 Mungkin sederhananya bisa bangun UMKM dan promosikan di Titipku ya!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan