Rapikan Kabelmu yang Berantakan dengan Tips Berikut

Titipku – Sudah sekitar 6 bulan kita berada di tengah-tengah pandemi yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Semua kegiatan dilakukan dari rumah sebisa mungkin; belajar dan bekerja. Akhirnya, banyak hal-hal yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya menjadi dilaksanakan karena saking terlalu lamanya menghabiskan waktu di rumah, seperti menata buku, mendekorasi ulang kamar, merapikan berkas-berkas pekerjaan atau catatan, dan sebagainya.

Terlalu lama di rumah mungkin membuatmu kehabisan ide untuk melakukan sesuatu. Jika kamu punya banyak kabel-kabel berantakan di rumah, saatnya merapikan dengan tips berikut.

Gunakan Penjepit Kertas

Penjepit kertas yang digunakan adalah binder clip  bukan paper clip karena lebih besar dan kuat. JIka kamu memiliki komputer dengan untaian kabel yang semrawut, kamu dapat merapikannya menggunakan binder clip. Jepit kabel berdasarkan fungsi atau perangkat keras yang kamu gunakan.

Kamu juga bisa menggunakan binder clip untuk merapikan kabel-kabel TV dan perangkat STP mu agar lebih rapi dan tidak berantakan. Di samping itu, kamu dapat menjepitkan binder clip di pinggiran meja kerjamu. Masukkan kabel-kabel yang sering kamu tancapkan ke laptop di antara dua penjepit binder clip, bisa kabel speaker, atau kabel usb printer. 

Gunakan Kardus Untuk Menyimpan Kabel

Salah satu cara paling mudah agar kabel terlihat rapi adalah menyimpan kabel-kabel yang tidak digunakan. Nah, kamu bisa membuatkan kardus atau kotak khusus untuk menyimpan kabel-kabel yang tidak terpakai.

Tambahkan beberapa sekat jika menggunakan kardus agar dapat memisahkan kabel sesuai fungsinya. Agar tidak lupa, kamu bisa memberi label pada tiap kabel yang kamu simpan. Jangan gulung kabel sembarangan agar jaringan-jaringan tipis di dalam kabel tidak putus. 

Gunakan Klem Kabel

Nah, klem kabel sangat diperlukan jika kamu memiliki kabel panjang yang terjuntai. Kalau kamu memiliki kabel terminal yang cukup panjang, cukup gunakan klem kabel dan tempelkan saja ke tembok. Supaya tidak mengganggu, tutupi kabel di tembok dengan aksesoris lain seperti lukisan atau hiasan dinding. Kamu dapat mengeksplor kreativitasmu untuk membuat kabel seindah mungkin.

#dirumahaja

Kamu bisa melakukan tips-tips di atas sambil menunggu belanjaanmu diantar oleh Titipku. Kok bisa? Jaman sekarang belanja cukup dari rumah lewat aplikasi. Titipku membantumu mendapatkan kebutuhan rumahmu dengan cepat dan murah lho. Yuk unduh Aplikasi Titipku untuk cari tahu lebih lanjut. 

 

Tinggalkan Balasan