Resep Menu Es Blewah Simple

Titipku – Es blewah tampaknyua menjadi salah satu varian resep yang paling banyak digemari untuk menu pembuka puasa. Hal tersebut dikarenakan blewah merupakan buah yang mengandung banyak air dan rasa manis yang pas.

Tak hanya penghilang dahaga, buah blewah ternyata juga memiliki khasiat kesehatan yang baik untuk tubuh. Buah blewah yang mempunyai nama latin Cucumis Melo Var Cantalupensis masih berkerabat dengan melon. 

Baca juga: Manfaat Buah Melon untuk Diet

Dilansir melalui Alodokter.com buah blewah memiliki beragam nutrisi serta rendah kalori, sehingga baik bagi Anda yang sedang menjalankan diet rendah kalori. 

Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada buah blewah, antara lain serat, karbohidrat, zat besi, kalium, kalsium, magnesium, folat, vitamin A, vitamin C, serta vitamin B. Selain itu, buah blewah juga mengandung sekitar 90 persen air, sehingga mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda.

Berikut salah satu resep es blewah yang bisa jadi menu buka puasamu yang dirangkum melalui Cookpad.com:

Blewah Nata De Coco

Bahan-bahan:

  1. 1/2 buah blewah/garbis
  2. 1 bungkus nata de coco
  3. 1/4 gula putih
  4. Secukupnya air
  5. Nutrijell
  6. 2 daun pandan

Cara membuat: 

  1. Cairkan gula dan air, cemplungi daun pandan, masak hingga mendidih dan gula mencair
  2. Kerok garbis, potong dadu jelly sesuai selera
  3. Garbis, jelly, nata de coco masukkan ke dalam wadah, tuangkan air gula, dan tambahkan air bila masih kemanisan. Tambahkan es batu. 
  4. Selesai

Baca juga: Cara Mencuci Buah dan Sayur

Es Blewah Melon

Bahan-bahan

  1. Blewah dikerok aja biar simpel
  2. Melon hijau dikerok juga
  3. 2 sdt selasih, rendam air matang
  4. Sirup melon
  5. Daun mint
  6. Irisan jeruk nipis

Cara membuat:

  1. Di gelas saji masukkan sirup melin, lalu melon, blewah, batu es, selasih dan sedikit air dingin.
  2. Tambahkan daun mint dan irisan jeruk nipis

Gunakan aplikasi Titipku untuk membeli buah. Ada banyak beragam UMKM di seluruh Indonesia yang telah bergabung bersama Titipku. Kamu bisa membeli sembako atau bahan pangan lainnya tanpa perlu keluar rumah.

#DIRUMAHAJA

Kalau kamu ingin beli sembako, buah, atau sayur secara online, langsung saja melalui aplikasi Titipku. Titipku menggandeng UMKM Indonesia untuk dapat berjualan secara online. Sehingga memudahkan pembeli untuk melakukan pembelian dan transaksi. Terlebih dalam pandemi COVID-19 masyarakat Indonesia diharapkan untuk #DiRumahAja. Sehingga belanja dapat dilakukan secara online #DariRumah menggunakan aplikasi Titipku.

Titipku  menyediakan berbagai produk UMKM yang mudah kamu temukan di sekeliling lokasi tempat tinggal kamu. Segera pesan sembako sebelum kehabisan! Caranya mudah, download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku. Sembako yang dijual merupakan produksi UMKM lho!

—–  Dengan membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis Anda telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan