Anak Kos Bisa Coba Nih Resep Sayur Lodeh dengan Rice Cooker

resep sayur lodeh, resep sayur lodeh rice cooker,

Titipku – Kamu anak kos ya buka halaman ini? Ciyeee… Penasaran nih dengan resep sayur lodeh dengan rice cooker. Salah satu kendala anak kos adalah alat-alat masak maupun tempat untuk membuat masakan. Paling minim adalah rice cooker. Generasi milleial perlu tahu ini, bahwa rice cooker bisa juga digunakan untuk masak sayur lodeh lho! bagaimana caranya? Simak resep sayur lodeh dengan rice cooker berikut ini.

Siapkan Bahan-Bahannya

1 lbu siam di potong

4 kacang panjang

1 buah jagung

1 bungkus melinjo

1 pcs tempe

1 buah terong

3 lembar daun jeruk

500 ml santan

1 sdt ggula

½ sdt garam

1 bungkus bumbu lodeh instan

Cara Pembuatan Sayur Lodeh

Siapkan rice cooker, masukkan minyak juga bumbu instan (supaya praktis hehehe kalau mau siapkan bumbu, bumbunya biasa saja kok cabe, bawang merah, bawang putih), masak sekitar 5 menit. Kemudian masukn santan, aduk rata lalu masak lagi hingga 5 menit. Buka tutup rice cooker, masukan bahan-bahan seperti labu siam, kacang panjang, jagung, melinjo, tempe, terong, gula dan garam. Lalu tutup dan masak lagi sekitar 5 menit. Setelah itu cek masakan dan aduk rata. Sisihkan ke dalam wadah, dan sayur lodeh siap dihidangkan.

Sedepnya kalau kamu hidangkan bebarengan dengan ikan asin. Wiihhhh siapa mau?

Beli bahan-bahan sayur lodeh di Pasar lewat Titipku Aja!

Nah, untuk kamu yang mager tapi pengen coba masak pakai rice cooker kamu bisa titip beli bahan-bahannya via Titipku Aja. Belanja kamu akan lebih hemat, mudah, dan terjangkau karena dari pasar langsung. Order yuk! 😀

Resep original via Instagram @yummy.indonesia

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan