3 Jenis Sarapan yang Nggak Buat Perut Kembung dan Buncit

kembung, perut kembung, sarapan, breakfast, menu sarapan

kembung, perut kembung, sarapan, breakfast, menu sarapan

Pernah ngerasa nggak sih Moms kalau salah mengonsumsi jenis sarapan tertentu bisa berdampak pada sensasi perut kembung atau buncit? Sebenarnya tidak hanya kembung, jika salah mengonsumsi menu sarapan, kadang kita juga bisa merasa ingin pup. Sensasi ini didapat kalau kita mengonsumsi mie instan atau susu di pagi hari. Kalau sampai efek-efek ini terjadi, akan sangat menjadi masalah jika pagi itu kita harus presentasi di kantor atau punya kesibukan yang cukup padat.

Sebenarnya ada minimal tiga jenis menu sarapan yang disarankan loh. Tiga jenis menu sarapan ini tidak menyebabkan efek perut kembung atau buncit. Kira-kira, apa saja sih menu sarapan yang disarankan? Yuk simak info dari Fimela berikut ini:

 

  1. Telur

Sederhana, kaya protein dan gizi, telur adalah pilihan tepat untuk sarapan. Entah Anda lebih suka digoreng atau direbus, usahakan selalu sarapan dengan telur. Bukan hanya mengenyangkan, telur juga bisa membantu mengeluarkan gas di dalam perut setelah Anda tidur dan tidak beraktivitas semalam.

Banyak menu telur lezat yang bisa Anda temukan di Blog Titipku ini loh. Salah satunya adalah telur rebus. Tahukah Moms kalau telur rebus juga bisa dikreasikan berdasarkan tingkat kematangannya? Nah untuk mencapai tingkat kematangan yang diharapkan, Anda perlu mengetahui suhu dan waktu merebusnya. Berikut info soal telur rebus tersebut.

  1. Teh hijau

Teh hijau bisa mempercepat metabolisme dan melancarkan pencernaan, apalagi untuk Anda yang susah buang air besar. Perut buncit karena menimbun sampah bisa jadi bahaya dan tidak nyaman, jadi minum teh hijau hangat yang kaya antioksidan dan membantu membersihkan pencernaan.

Selain itu, teh hijau juga memiliki segudang manfaat lainnya. Berikut info soal manfaat teh hijau.

  1. Alpukat

Buah yang mengandung lemak sehat ini akan lebih mudah dicerna pagi hari namun tidak mengurangi esensinya yang mengenyangkan perut, memenuhi nutrisi sekaligus menjaga berat badan. Untuk mengonsumsinya sebagai sarapan, alpukat cukup dimakan begitu saja, dijus, dijadikan isian roti gandum, atau sajikan dengan madu.

*****

Itulah tiga jenis menu sarapan yang menghindarkan Anda dari perut kembung atau buncit. Untuk mendapatkan ketiga menu di atas, tak perlu repot. Sudah ada Titipku. Titipku memungkinkan Anda belanja kebutuhan pokok dari pasar terdekat #DariRumah. Yuk download Titipku.

Tinggalkan Balasan