Suka Taichan? Cobain Sate Taichan Olivine (Setan Olivine Jogja)

Titipku.com – Tiga tahun belakangan ini, sate taichan telah berhasil hadir di barisan sajian kuliner Indonesia. Termasuk di kawasan Yogyakarta. Nah, di Jogja ini sate taichan sudah tidak asing lagi bagi penikmatnya. Salah satunya yang bisa kamu santap adalah Sate Taichan Olivine (Setan Olivine Jogja).

Sate Taichan sendiri merupakan sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan juga bumbu kacang. Hidangan ini mulanya dari seorang pedagang kaki lima di daerah Senayan, dan saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Tidak perlu ke Senayan kalau kamu di Jogja, kamu bisa menikmati sajian nikmat sate taichan Jogja di Setan Olivine kok. Sebelumnya, tahukah kamu asal usul sate Taichan di Indonesia?

sate taichan olivine titipku
Sate Taichan Olivine Jogja

Asal Usul Sate Taichan

Sate Taichan berasal dari celotehan orang Jepang yang membeli sate di warung milik Pak Amir, kawasan Senayan Jakarta. Orang Jepang tersebut hanya melumuri daging ayam dengan garam, jeruk nipis, dan sambal. Lalu pak Amir, selaku pioneer sate Taichan tersebut bertanya apa yang tengah ia buat. Kemudian orang Jepang tersebut menjawab “Taichan”. Setelah kejadian tersebut, munculah sate taichan yang memang menggigit dan cukup sederhana dari proses pembuatannya.

Ciri khas Sate Taichan bisa diamati dari dagingnya berwarna putih, tidak cokelat seperti sate pada umumnya. Memang menggiurkan dan sekarang sudah banyak ditemukan di sudut kota-kota di Indonesia.

Untuk kamu yang ingin menikmati rasa nikmatny sate Taichan di Yogyakarta, kamu bisa datang ke Sate Taichan Olivine Jogja ya.

Lokasi Sate Taichan Olivine

Setan Olivine atau sate taichan Olivine ini berada di Jalan Seturan No.139 A Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta (ex Olivine Music Studio). Jam bukanya mulai dari pukul 12.00 hingga 23.30.

Menu di Setan Olivine ini tidak hanya sate taichan original saja lho! Kamu juga bisa menikmati sajian menu lainnya seperti Taichan Mozzarela, Egg Salten Sauce, Kulit Crispy, Sepur (Sego Campur) Olivine, serta Wings Rica-Rica Special.

Semua rasa yang ditawarkan di Kedai Sate Taichan Olivine ini disesuaikan untuuk kamu penggila pedas dan crunchy. Rasanya endess dan menggigit!

Bisa Order di Titipku!

Untuk kamu yang mendambakan sate taichan secara praktis tanpa ke kedai, kamu bisa memesannya di Aplikasi Titipku lho! Link: play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha Download Aplikasinya dan pesan sekarang!

Baca Selanjutnya Yuk: Cake TapeKu Cakenya Hudson

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan