Selimuti Kaki: Kaos Kaki Ikat Celup

Titipku – Inovasi tiada henti. Inilah yang dibuktikan oleh salah satu pecinta motif tiedye/shibori/jumputan yang sedang ramai di dunia fesyen. Selimuti Kaki berhasil mengembangka media dan motif tersebut ke sepasang kaos kaki unik.

Kilas Balik

Sebelum memantapkan diri untuk membuat kaos kaki unik ini, tim Selimuti Kaki terlebih dahulu belajar selama dua tahun tentang pewarnaan, motif, dan produk yang akan diusung. Akhirnya pada tahun 2018 tim Selimuti kaki mantap mengusung media baru yaitu kaos kaki yang diberi nama Selimut Kaki. Hingga saat ini, Selimut Kaki memiliki 6 motif  Asterik, Tala, Triktik, Tulang, dan Rawi.

Selang satu tahun terus berinovasi, kemudian berkolaborasi dengan Sae Nina Handmade dengan membuat Kaos Kaki Eco Print.

Motif-Motif Selimuti Kaki
Asterik

Benda- benda langit adalah salah satu inspirasi Selimuti Kaki dalam membuat motif kaos kaki. Nama Asterik diberikan kepada kaos kaki ini karena motifnya yang serupa dengan Bintang berpijar. Proses pembentukan motif Asterik adalah lipat bentuk segitiga dan ikat di samping kanan & kiri.

Mega

Kali ini temannya langit yaitu awan atau Mega. Proses pembentukan motif
Mega bisa dibilang paling mudah, cukup meremas kaos kaki lalu ikat secara
abstrak

Tala

Tala adalah singkatan dari TAnpa poLA. Kaos Kaki Tala tidak perlu keahlian
melipat ataupun ikat. Tala hanya bermain- main warna saja.

Tritik

Hujan adalah awal mula tercetusnya motif ini. Proses pembentukan motif
Tritik menggambar pola terlebih dahulu kemudian dijahit & tarik.

Tulang

 

Selain alam semesta motif Selimuti Kaki juga terinspirasi dari binatang,
seperti motif Tulang yang dibuat dengan cara di ikat atas bawah secara abstrak. Hasil jadi motif Tulang terkesan seperti leher Jerapah.

Eco Print

 

Setelah beberapa motif dari Kaos Kaki Tiedye Selimuti Kaki terinspirasi dari alam, inovasi terbaru yang berkolaborasi dengan Sae Nina Handmade benar- benar menggunakan apa yang ada di alam. Motif kaos kaki Eco Print dibentuk menggunakan daun, prosesnya daun & kaos kaki di treatment terlebih dahulu. Proses selanjutnya bentuk pola, daun ditata di atas kaos kaki kemudian di gulung lalu masuk proses pengukusan yang memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Larisi UMKM Ini !

Nah berbagai motif menarik dari Selimut Kaki ini sudah bisa di pesan juga melalui aplikasi Titipku! 🙂 Yuk larisi UMKM Indonesia.

Promo dan Penawaran Terbatas!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan