Tampil Menawan dengan Kebaya Lilit

Titipku- Budaya Jawa merupakan salah satu budaya yang memiliki ciri khas yang unik dan penuh makna filosofis. Contohnya saja pada pakaian adat. Orang Jawa akan mengenakan kebaya saat menghadiri acara-acara pernikahan maupun acara syukuran dan semacamnya. Mereka akan kelihatan anggun dan menawan ketika mengenakan kebaya jarit yang digunakan sebagai bawahan pakaian.

Keanggunan tersebut akan terlihat dengan jelas ketika sedang berjalan. Namun, cara pemakaian kebaya lengkap itu cukup memakan waktu lama. Ketelatenan dengan memperhatikan kerapian kain adalah langkah yang menjadi perhatian dalam proses pemakaiannya. Tapi tidak perlu khawatir, bagi kamu yang ingin tampil menawan dengan mengenakan kebaya, kamu dapat memakai kain lilit sebagai pengganti jarit untuk bawahan kebaya. Baca Selengkapnya

Pentingnya Sertifikat SNI bagi Produk Kerajinan, Konsumen Harus Tau

Titipku- Tau nggak sih, ternyata nggak hanya produk makanan saja yang perlu bersertifikat. Sebagai pelaku pengrajin, produknya ternyata juga harus memiliki sertifikat khusus.

Nah sertifikat produk kerajinan dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Produk Balai Besar Kerajinan dan Batik (LSPro Balai Besar Kerajinan dan Batik ) atau lebih dikenal sebagai LSPro TOEGOE.

LSPro TOEGOE merupakan Lembaga Sertifikasi Produk yang telah di Akreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan nomor Akreditasi LSPr-025-IDN yang bertugas melaksanakan sertifikasi produk sesuai dengan standar produk yang diakui melalui evaluasi sistem mutu dan penilaian hasil uji. Baca Selengkapnya

Tampil Casual dengan Kostum Vintage di Era Millenials

Titipku- Perubahan zaman membawa perubahan gaya hidup masyarakat pula. Salah satunya adalah gaya berpakaian. Jika kita lihat cara berpakaian masyarakat generasi X dan Y khususnya, akan begitu nampak perbedaannya dengan generasi Z saat ini. Mulai dari model pakaiannya, corak motifnya, dan juga warnanya. Kostum-kostum remaja tahun 90 an identik dengan warna-warna cream, cokelat, hitam, dan warna-warna soft yang tidak mencolok lainnya.

Tampilan unik ini cukup menarik dan akan nampak lucu jika kita lihat dari kacamata era millenial. Contoh yang dapat kita lihat dengan jelas adalah cara memakai baju yang identik dengan dimasukkan kedalam celana atau rok. Secara fisik memang terlihat lebih rapi daripada dengan berpakaian yang dikeluarkan bajunya. Baca Selengkapnya

Onion Ring, Bawang Bombai Goreng Yang Cocok Untuk Teman Nyantai

Titipku- Tak hanya sebagai bumbu, bawang merah sering digunakan sebagai camilan atau lauk yang kriuk. Nama populernya sering disebut “brambang goreng”. Banyaknya peminat brambang goreng membuat banyak orang tertarik untuk memasukkannya sebagai bisnis, karena memiliki nilai ekonomi tinggi.

Brambang goreng pun disambut baik oleh masyarakat. Kerap kali dijadikan lauk makan nasi, teman makan mie goreng, hingga nasi goreng. 

Tak hanya bawang merah saja, kini bawang bombai pun juga digoreng sebagai camilan. Bawang jenis ini memiliki bentuk bulat besar dan berdaging besar. Tentu sering dijadikan sebagai bumbu masakan dan hiasan makanan. Baca Selengkapnya

Arem-arem, Camilan “Ringkas” Yang Mengenyangkan

Titipku- Bagi masyarakat Indonesia, nasi menjadi makanan pokok. Tidak terhitung “makan” jika tidak memakan nasi. Dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, nasi selalu mengenyangkan. Nasi pun bisa dikombinasikan dengan lauk berbagai rasa, mulai dari gurih hingga pedas. 

Selain sebagai makanan pokok, nasi pun juga diolah dengan berbagai teknik. Sehingga rasa nasi yang cenderung hambar, bisa terasa lebih nikmat.

Salah satu menu makanan khas negeri ini yang berbahan dasar nasi adalah arem-arem atau lontong ini. Orang Jawa memang lebih sering menyebutnya arem-arem. Ternyata arem-arem merupakan camilan khas Kebumen. Tak hanya seputar Jawa Tengah, arem-arem juga banyak ditemui di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jakarta. Baca Selengkapnya

Cara Menikmati Pisang Ijo Khas Makassar

Titipku- Kuliner menjadi sektor bisnis yang menyumbang banyak pendapatan bagi ekonomi kreatif di Indonesia. Menurut hasil survei dari kadata.co.id, sebanyak 40% atau sekitar Rp 400 triliun Pendapatan Domestik Bruto (PDP) diperoleh dari bisnis kuliner di Tanah Air. Besarnya peluang di bidang kuliner perlu menjadi pertimbangan bagi para pelaku bisnis dalam pengembangan dan pemasaran olahan. Salah satu kuliner yang menggiurkan lidah para pelancong adalah kuliner nusantara.

Nusantara memiliki banyak makanan khas tradisional dan memiliki cita rasa yang tidak diragukan lagi. Seringkali ditemukan pula para penjual kuliner baik dalam skala besar maupun kecil sekalipun. Bisnis-bisnis kecil tersebut patut dikembangkan terlebih untuk mengangkat potensi lokal masing-masing daerah di wilayah Indonesia. Baca Selengkapnya

Cara Mengukur Jari untuk Cincin, Simak Tipsnya Biar Nggak Salah Beli

Titipku- Kalian para cewek ada nggak sih yang galau, bingung mau beli cincin secara online. Secara sekarang zaman sudah canggih, belanja serba online dan tinggal nungguin paket datang.  Atau bagi para cowok nih yang pengen banget ngasih hadiah ke pacar atau istri tercinta sebuah cincin.

Nah ternyata ada trik mudah buat kalian yang nggak tahu ukuran jari untuk sebuah cincin. Dilansir melalui Tiaria.id berikut 4 step mudah yang bisa kamu ikuti untuk mengukur jarimu:

Step 1

Potong selembar kertas menjadi ukuran 7×100 milimeter. Lingkarkan kertas tersebut di dasar jari yang hendak diukur. Bila Anda memiliki buku jari yang ekstra besar, lingkarkan kertas tersebut di bawah buku jari, bukan di dasar jari. Baca Selengkapnya

Es Kopyor, Kenapa Namanya “Kopyor?”

Titipku- Kuliner khas Indonesia sangat beragam, mulai dari makanan hingga minuman. Selain makanan kekinian, banyak juga makanan dan minuman yang sudah turun menurun. Kuliner yang sudah ada sejak lama dan masyarakat Indonesia secara umum pasti mengetahuinya. 

Es kopyor adalah salah satunya. Meski banyak juga yang belum pernah mencicipi rasanya, setidaknya banyak yang tahu dan tidak asing dengan es kopyor. Mengingat minuman ini sangat populer. Banyak dijual di gerobak pinggir jalan serta menu di warung makan, restoran, hingga cafe. Saat bulan puasa, minuman ini juga banyak peminatnya. ditambah lagi dengan  Adanya es batu yang menambah sensasi kesegaran kelapa kopyor. Baca Selengkapnya

Manfaat dan Kandungan Nutrisi Ikan Tuna yang Perlu Kamu Ketahui

Titipku- Siapa sih yang nggak tau ikan tuna. Terlebih bagi kamu pecinta masakan Jepang. Pasti kamu sudah familiar banget sama yang namanya ikan tuna.

Selain di Jepang, ternyata beberapa masakan Indonesia juga banyak menggunakan ikan tuna sebagai olahan. Seperti rica-rica, filet, balado, bahkan juga diolah menggunakan sambal.

Ikan yang terkenal dengan harganya yang mahal ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh loh, Apa aja sih manfaat dari ikan tuna ini

Dilansir Hellosehat.com berikut 4 manfaat ikan tuna bagi tubuh : Baca Selengkapnya

Yuk, Telusuri Manfaat dan Efek Samping Aloe Vera

Titipku- Sejak jaman dulu, masyarakat kita telah lama mengenal lidah buaya. Istilah ilmiah atau yang lebih populernya yaitu Aloe Vera. Tanaman berwarna hijau, berbentuk panjang lancip dengan pinggiran berduri seperti lidah buaya. Serta daging daun bertekstur seperti jeli. Jaman dulu, orang-orang sering memanfaatkannya untuk keramas agar rambut kuat dan lebat. Selain itu juga sebagai penyembuh luka dan perawatan kulit.

Produk farmasi dan kosmetik saat ini banyak yang menggunakan bahan Aloe Vera. Terutama perempuan muda milenial, siapa yang tidak kenal dengan aloe vera gel? Ada beragam brand obat dan kecantikan pada produk yang satu ini. Baca Selengkapnya