Silvy Shoes Toko Sepatu Murah

toko sepatu murah jogja, silvy shoes, sandal murah di jogja, toko sepatu di jogja, toko sepatu di godean,

Titipku – Orang Padang biasanya senang mencari rejeki sambil merantau. Banyak kisah sukses orang Padang di perantauan. Dimana-mana yang jelas terlihat adalah adanya warung makan Padang. Di setiap daerah pun selalu ada perkumpulan orang padang di perantauan. Orang Padang terkenal ulet dalam berusaha dan pintar dalam berniaga. Entah kenapa jika yang berdagang orang Padang dagangannya biasanya laris. Walau banyak yang memiliki usaha warung Padang namun tidak semua menjadi pengusaha warung Padang. Ada juga yang berjualan baju, sepatu dan berdagang produk  lainnya.

toko sepatu murah jogja, silvy shoes, sandal murah di jogja, toko sepatu di jogja, toko sepatu di godean,
Silvy Shoes

Pak Abdul yang asli Padang ini merantau ke Jogja sekitar tahun 2000an bersama istri. Rencana awalnya juga ingin membuka warung Padang, namun melihat sudah banyaknya warung Padang di Jogja  bahkan terlalu banyak. Karena ternyata sekarang bukan hanya orang asli Padang yang buka warung Padang.

Setelah berkonsultasi sesama rekan di Jogja, akhirnya Pak Abdul dan istri membuka toko sepatu kecil di dekat jembatan di jalan Godean km 5, dekat  toko buku Social Agency. Toko ini dibuka pada tahun 2009 bernama Silvy Shoes. Bukanya toko ini adalah berdasarkan kebutuhan masyarakat yang suka dengan sepatu atau sandal yang nyaman tapi murah. Daripada masuk toko yang besar malah bingung karena terlalu banyak pilihan, maka di sini cukup mencari yang cocok saja. Kalau soal pemilihan nama “Silvy” ini yaitu diambil dari nama pasangan suami istri ini.

toko sepatu murah jogja, silvy shoes, sandal murah di jogja, toko sepatu di jogja, toko sepatu di godean,
Silvy Shoes

Di toko ini juga di jual sepatu branded namun bukan original juga sepatu-sepatu dengan merk terkenal namun buatan lokal. Tentunya harga terjangkau, cocok bagi yang ingin bergaya namun dengan budget ringan. Pasar yang disasar memang lebih ke menengah ke bawah. Sepatu-sepatu karet baik untuk wanita atau pria cukup laris karena bahan karet selain nyaman juga tahan air. Suplier barangnya memang dicari sendiri oleh Pak Abdul terutama sesama rekan dari Padang agar dapat harga yang lebih murah dan kualitas baik. Juga mempermudah komunikasi jika ada barang yang rusak. Usaha Pak Abdul ini walau sederhana namun sangat dibutuhkan apalagi jika pas sandal atau sepatu kita rusak dan uang sedang tidak banyak cukup beli di toko-toko seperti ini.

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Achmad Gunadi
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan