Stop Lakukan Ini untuk Menghindari Rambut Rusak

Rambut yang sehat dan berkilau adalah idaman bagi siapa saja. Tidak melulu rambut lurus, rambut ikal dan keriting juga akan terlihat menarik kalau dirawat. Namun sayangnya, masih banyak orang yang malas merawat rambutnya. Tidak hanya itu, banyak juga yang sering melakukan hairstyling sembarangan yang membuat rambut rusak. Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari agar rambutmu terhindar dari kerusakan.

Mengikat Rambut

Kalau kamu mempunyai rambut panjang dan kerap merasa gerah saat cuaca panas, gulunglah rambutmu dan jepitlah. Sebagian besar perempuan atau laki-laki yang berambut panjang lebih sering mengikat rambutnya saat merasa kepanasan. Kamu tahu, cara ini justru membuat rambut rusak dan mudah patah, apalagi kalau kamu mengikatnya dengan sangat kencang. Efek yang ditimbulkan setelah mengikat rambut dalam waktu yang lama juga membuatnya terlihat bengkok. Kamu juga bisa mengalami kerontokan kalau sering mengikat rambutmu. Selain menggulung dan menjepit rambut, kamu juga bisa mengonde rambutmu. Dengan begitu, rambutmu tetap rapi tergulung tanpa membuatnya rusak.

Sering Mencatok dan Mewarnai Rambut

Stigma yang banyak beredar di masyarakat kebanyakan menyoal perempuan yang cantik adalah yang berambut lurus. Ini yang membuat banyak perempuan memilih untuk mencatok rambutnya agar terlihat lurus. Padahal, semua jenis rambut itu cantik dan menarik. Mencatok rambut dapat menghilangkan lapisan minyak pada batang rambut. Ini membuat rambut rusak dan kering. Bahkan, kalau semakin sering, rambutmu bisa bercabang pada bagian ujungnya.

Baca Juga: Rambut Kering? Cobalah Perawatan Berikut Ini

Hal yang sama juga bisa terjadi kalau kamu terlalu sering mewarnai rambut dalam waktu yang berdekatan. Setidaknya, saat kamu sudah mewarnai rambutmu, tunggulah sampai 2 bulan untuk kembali mewarnainya. Ini memberikan rambutmu waktu istirahat sebelum kembali terkena paparan bahan kimia dari cat rambut.

Malas Memakai Conditioner

Melakukan perawatan tidak harus pergi ke salon, kok. Kamu juga bisa melakukan perawatan sederhana di rumah. Seperti kulit, rambut juga butuh produk perawatan, seperti shampoo dan conditioner. Tapi sayangnya, masih banyak orang yang merasa malas untuk memakai conditioner. Meskipun rambutmu sudah dibersihkan, tapi tetap butuh nutrisi tambahan. Yuk, jangan malas lagi. Mulailah dengan mengaplikasikan conditioner setelah keramas. Conditioner tidak hanya menutrisi rambut, tetapi juga melembabkannya.

 

Ada banyak sekali roduk perawatan rambut di pasaran. Kalau kamu malas keluar rumah, coba berselancar di Aplikasi Titipku. Kamu bisa, lho, mencari produk perawatan rambut yang diinginkan. Saat ini, Diamond Supermarket juga sudah ada di Titipku, jadi kamu bisa memilih produk perawatan rambut yang lebih lengkap di Diamond Supermarket.

Baca Juga: Belanja Hemat di Titipku dengan FEBRUASIK!

Semua transaksi dilakukan secara daring #DariRumah. Jadi lebih mudah, kan? Yuk download aplikasi Titipku dan mari berbelanja bersama Titipku.

Tinggalkan Balasan