Sukses Membuka Warung Karena Niat Menolong

Titipku – Margomulyo Indah Blok G, dimana letak Warung yang dikelola oleh Bu Soni. Berdiri sejak 15 tahun yang lalu, dimana tepatnya sejak tanggal 10 Januari 2005. Erat ingatan dari Bu Soni saat ingin membuka warung tersebut. Saat itu dia dan anaknya ikut suami (Pak Soni) yang bekerja sebagai mekanik di salah satu perusahaan di Surabaya. Pada waktu ingin berbelanja dan mencari makan, dia harus menempuh perjalanan sejauh 1 km untuk menemukan warung makan di daerah Margomulyo.

Pergudangan Margomulyo memang belum seramai sekarang, hanya saja ada banyak orang yang kesusahan dalam mencari makanan. Mengingat jauhnya dan belum tentu makanan di warung terdekat cocok dengan selera mereka. Apalagi saat musim panas akan terasa sangat terik dan ketika musim penghujan Margomulyo sering banjir. Para sopir merasakan kesulitan saat mencari makanan.

warung makan di margomulyo, tempat makan di margomulyo, rumah makan daerah margomulyo,

Berbekal melihat kesulitan tersebut, Bu Soni & Pak Soni berniat ingin menolong kesulitan para sopir tersebut. Dibangunlah warung makan kecil yang dijaga oleh Bu Soni. Dengan menu yang bisa dimasak Bu Soni dan minuman sachet, warung itupun dibuka. Warung tersebut berkembang sampai sekarang. Walaupun warung masih terlihat sangat sederhana, menurut informasi dari Bu Soni, menu makanan dan minumannya sekarang lebih bervariasi. Antara lain ada sayur asem, sop, oseng oseng, sayur kelapa, kangkung dll. Sedangkan makanannya dari minuman sachet serbuk jeruk, minuman berenergi, kopi sachet, kopi racikan tangan, teh dll.

Keunggulan Warung Bu Soni

Keunggulan dari warung Bu Soni menurut para sopir-sopir ekspedisi yang sering mengangkut barang di Margomulyo adalah pertama, makanan bisa mengambil sendiri, sehingga bisa diketahui porsi makan tiap orang. Kedua, nasi bisa nambah tanpa harus menambah biaya, kemudian sayurnya setiap hari berganti, sehingga pelanggan tidak bosan. Yang terakhir, harganya yang murah, hanya Rp 10.000/ porsi dengan nasi dan lauk yang bisa dipilih sendiri.

warung makan di margomulyo, tempat makan di margomulyo, rumah makan daerah margomulyo,

Dengan layanan yang baik dan beberapa keunggulan dari warung lain, menjadikan Warung Bu Soni berkembang sampai sekarang. Hasilnya pun sudah banyak dirasakan oleh Pak Soni dan Bu Soni. Dari warung tersebut dia bisa memperbaiki rumah di kampung, membeli mobil, menyekolahkan anaknya sampai lulus dll. Satu hal lagi kelebihannya dari Bu Soni dan Pak Soni melalui warungnya, mereka tidak lupa tujuan utama membantu para sopir untuk menyiapkan kebutuhan makan para sopir.

warung makan di margomulyo, tempat makan di margomulyo, rumah makan daerah margomulyo,

Warung Bu Soni buka dari jam 06.00 – 20.00 wib. Saat ini warung juga menyajikan buah buahan seperti Semangka, Apel, Salak, Pisang, Melon dll yang juga selalu berganti di setiap harinya. Untuk warga atau sopir yang kebetulan berada di Margomulyo, bisa merasakan kelezatan warung Bu Soni.

Inspirasi yang didapat dari keluarga Pak Soni & Bu Soni adalah jika sesuatu hal yang kita lakukan didasari dengan rasa ikhlas dan keinginan untuk berbuat baik, maka balasan yang baik pun akan dating dari Tuhan melalui orang orang sekitar.

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Anang Sutarno
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan