Cara Menyimpan Ikan di Kulkas Agar Awet Tidak Bau

Titipku- Gengs yang suka masak ikan, kalian udah tau belum cara menyimpan ikan di dalam kulkas agar tidak bau dan awet. Jangan menyimpannya secara sembarangan loh, alih-alih malah satu kulkas jadi bau amis.

Jadi gimana cara nyimpannya nih? Simak yuk penjelasan dari resepkoki.id:

1. Membersihkan ikan terlebih dahulu

Setelah kamu membeli ikan mentah dari pasar, jangan langsung memasukkan ikan yang baru dibeli ke dalam kulkas. Karena lendir dari tubuh ikan justru akan menyebar ke seluruh ruangan freezer dan membuat bau tidak sedap.

Bersihkanlah ikan dari sisik dan kotorannya, kemudian bersihkan kembali dengan air bersih. Jika kamu membeli ikan yang telah dikeluarkan kotorannya, maka anda hanya perlu membersihkannya dengan air bersih yang mengalir. Baca Selengkapnya

Dari Abon Lele Menjadi Onde-Onde Lele

Titipku- Di Boyolali terdapat perkampungan penghasil ikan lele, tepatnya di Tegalrejo, Kecamatan Sawit. Sekitar 80 persen wilayah di sini merupakan kolam lele. Satu orang warga bisa memiliki dan mengelola sekitar dua hingga puluhan kolam lele.

Biasanya kolam dipanen saat memasuki bulan ke empat, di kolam pembesaran. Ikan lele yang diternakkan  berjenis ikan lele dumbo. Jenis ikan ini merupakan ikan lele yang didatangkan dari benua Afrika pada tahun 1984. Pertumbuhan ikan lele dumbo cukup pesat, sehingga sering dibudidayakan. Meski tidak sebesar ikan lele hibrida lokal. Baca Selengkapnya

Manfaat dan Kandungan Nutrisi Ikan Tuna yang Perlu Kamu Ketahui

Titipku- Siapa sih yang nggak tau ikan tuna. Terlebih bagi kamu pecinta masakan Jepang. Pasti kamu sudah familiar banget sama yang namanya ikan tuna.

Selain di Jepang, ternyata beberapa masakan Indonesia juga banyak menggunakan ikan tuna sebagai olahan. Seperti rica-rica, filet, balado, bahkan juga diolah menggunakan sambal.

Ikan yang terkenal dengan harganya yang mahal ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh loh, Apa aja sih manfaat dari ikan tuna ini

Dilansir Hellosehat.com berikut 4 manfaat ikan tuna bagi tubuh : Baca Selengkapnya