Aisyah, Pemilik Ayam Potong ‘Anansha Chicken’ Bantu Suami

ayam potong terdekat, ayam boiler, jual ayam potong jogja 24 jam, harga ayam potong jogja, harga ayam potong jogja hari ini, jual ayam broiler jogja, jual ayam potong di jogja, jual bibit ayam potong jogja, jual beli ayam potong jogja, jual doc ayam potong jogja, harga ayam potong di jogja, harga ayam broiler area jogja, harga ayam potong di jogja hari ini, harga ayam broiler di jogja, jual doc ayam broiler di jogja, harga ayam potong per ekor jogja, jual ayam broiler hidup jogja, harga ayam potong di pasar jogja, pedagang ayam kampung apsar sambilegi, pedagang ayam kampung, pedagang ayam, kisah pedagang, kisah pedagang ayam, pasar di jogja, pasar tradisional jogja,

Titipku.com – Kalau itu Yufi, Penjelajah Titipku mendapatkan kesempatan baik untuk mengenal sosok Aisyah, pemilik Anansha Chicken. Ya, wanita muda sudah dua tahun ini memulai bisnis berjualan ayam potong.

Nama Anansha rupanya diambil dari nama anaknya yang kini sudah mulai masuk Taman Kanak-kanak. Waktu mengawali usaha, anaknya masih berumur 1,5 tahun. Namun ia meyakinkan diri untuk memulai usaha ini meski anaknya waktu itu masih sangat kecil.

Berlokasi di Jl. Pleret KM 1, ia berdiri di depan lapaknya bersama dengan ayam potong yang menanti dibeli oleh pembelinya hari itu. Ayamnya terlihat segar dan lapaknya pun bersih. Baca Selengkapnya

Titipku Solusi Buat Yang Mager: Mbak Eva, Pedagang Ayam Kampung Pasar Sambilegi

pedagang ayam kampung apsar sambilegi, pedagang ayam kampung, pedagang ayam, kisah pedagang, kisah pedagang ayam, pasar di jogja, pasar tradisional jogja,

Titipku.com – Langkah kaki kami tidak terhenti kepada bu Sumartini, pedagang ikan pasar Sambilegi. Kami juga meneruskan langkah menuju ke pedagang ayam kampung, mbak Eva yang ternyata adalah anak dari bu Sumartini tersebut. Jika di pasar, seolah tidak ada kedekatan di antara keduanya sehingga pembeli juga tidak tahu bahwa keduanya ini adalah ibu dan anak. Namun di luar pasar, mbak Eva turut memberikan edukasi tentang Titipku kepada ibunya yang juga pengguna smartphone!

“Sangat membantu, khususnya UKM. terus buat yang mager-mager (malas gerak) belanja bagus banget.” Katanya ketika kami menanyakan kesan Titipku selama ini. Baca Selengkapnya

Dari Lima Kilo Jadi Tujuh Kiloan: Mbak Ita, Pedagang Ayam Potong Pasar Sambilegi

mbak ita, mbak ita pedagang ayam, mbak ita pedagang ayam potong pasar sambilegi, pasar sambilegi, pasar di jogja, pasar sambilegi jogja, pasar pagi jogja,

Titipku.com – Di ulang tahun Titipku yang baru berusia dua tahun ini, kami cukup banyak melihat wajah sumringah dari mereka yang antusias dari pembelian customer Titipku melalui Jatiper. Di awali dari pasar Sambilegi, kami telah meliput beberapa wajah ceria mereka acapkali Titipku berbelanja ke mereka. Salah satunya adalah mbak Ita, pedagang ayam potong pasar Sambilegi.

Bukan waktu yang sebentar untuk kenal mbak Ita. Sebelum Titipku memiliki program Titip ke Pasar, tim sudah survey ke beberapa pedagang untuk mengenali harga pasar dan berkenalan langsung dengan mereka sebagai mitra Titipku. Alhasil, dari para Nitiper yang menginginkan ayam potong, tim Jatiper kami selalu singgah di lapak Mbak Ita, sosok wanita ceria dengan sapaannya ala anak muda. Baca Selengkapnya

Perjuangan Mbah Jum Dibalik Kriuknya Kerupuk!

kisah mbah JumHapus istilah: kisah pedagang pasar kisah pedagang pasarHapus istilah: story pedagang story pedagangHapus istilah: pasar kolombo pasar kolomboHapus istilah: pedagang pasar kolombo pedagang pasar kolomboHapus istilah: pasar di jogja pasar di jogja

Jualan ala orang tua itu terserah, buat hiburan. kalau hanya di rumah stress.

Titipku.com – Perjalanan di pasar Kolombo kami lanjutkan untuk singgah ke salah satu kios khusus kerupuk. Ya, kerupuk yang bergantung, kerupuk dengan wadah plastik jumbo, hadir di sekitar nenek ini. Namanya mbah Jum, sosok wanita tua yang masih saja suka bercanda. Memang mungkin disinilah daya tarik pembeli, selain pada kerupuknya yang beraneka ragam, beliau juga ramah menyapa pengunjung dengan candaannya.

Sebagaimana pedagang pagi lainnya, beliau mulai menata dagangannya dari jam 6 pagi. Usainya selepas dhuhur, sekitar jam 12. Bukan main, pasar Kolombo yang lokasinya berada di jalan Kaliurang Sleman, beliau pulangnya di Bantul, di jalan Imogiri barat dekat Stadion Bantul. Baca Selengkapnya

Mana Sambal yang Lebih Enak: Ulek, Tumbuk atau Blender?

sambel ulek, sambal tumbuk, sambal blender

Titipku.com – Pada umumnya ada tiga metode digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk membuat sambal. Ulek dan tumbuk merupakan metode tradisional yang digunakan oleh banyak orang dalam membuat sambal. Pada perkembangannya, teknologi semakin maju dan blender menjadi alternatif praktis membuat sambal. Mana sambal yang lebih enak nih, ulek, tumbuk atau blender?

Menurut koki restoran KAUM, Rochmad Hidayat pada acara workshop membuat sambal di KAUM yang dikutip dari Kompas.com mengatakan “Sebenarnya sambal yang paling enak dibuat dengan metode tumbuk, daripada ulek atau blender.” Baca Selengkapnya

Resep Klepon Ubi Enak, Bisa Jadi Kudapan Sehatmu

klepon ubi, klepon jogja, klepon resep klepon adalah, makanan khas dari klepon berasal dari daerah, klepon enak, klepon dari tepung kanji klepon empuk, resep klepon enak, resep klepon ubi, resep klepon buat jualan, resep klepon dari ubi, resep klepon ekonomis, resep klepon enak dan kenyal resep klepon gula merah, resep klepon gampang, titipku

Titipku.com – Kamu pasti tidak asing dengan yang namanya Klepon. Makanan tradisional yang masih eksis hingga kini bisa kamu temukan di sudut-sudut pasar tradisional. Atau jika di warung-warung kelontong dekat pedesaan biasanya juga menjajakan menu ini. Nah buat kamu yang ngidam klepon tapi jauh dari pasar, bisa lho bikin kudapan lezat ini sendiri di rumah dengan resep klepon ubi gampang berikut.

Bahan Klepon

  • Ubi putih
  • Gula jawa
  • Tepung kanji
  • Kelapa parut
  • Garam

Cara Membuat

  • Rebus ubi hingga matang
  • Kupas ubi panas-panas kemudian haluskan
  • Campurkan tepung kanji hingga adonan cukup lemas untuk dipulung
  • Beri pewarna makanan hijau, ratakan
  • Pulung ubi dan bentuk bulat-bulat sebesar telur puyuh
  • Isi dengan gula jawa yang telah diiris-iris, bulatkan kembali
  • Jika semua selesai, didihkan air, campurkan sedikit garam
  • Rebus klepon dalam air tersebut.
  • Jika sudah terapung, angkat dan tiriskan
  • Gulingkan ke dalam kelapa parut yang sudah dikukus dan diberi sedikit garam
  • Klepon siap dihidangkan

Wah bisa langsung terbayang kan bagaimana cara masaknya? Resep klepon enak ini bisa kamu aplikasikan di rumah. Baca Selengkapnya

Ternyata Begini Fakta Air Lemon yang Orang Sangka Membuat Maag

manfaat lemon, manfaat air lemon, khasiat air lemon

Titipku.com  – Kamu punya maag (gastritis)? Hmmm pasti sangat tersiksa kalau si dia sudah kambuh. Beruntungnya, gastritis atau sakit maag adalah penyakit yang bisa disembuhkan dengan penanganan yang tepat. Biasanya bagi pemilik penyakit maag sangat dianjurkan untuk jaga pola makan seimbang daan menghindari jenis makanan dan minuman khusus seperti makanan dan minuman yang bersifat asam seperti lemon.

Akhir-akhir ini penelitian menyangkal pendapat tersebut dengan menguak fakta bahwa jenis asam tertentu malah justru membantu lambung mengalmi peradangan supaya lebih cepat pulih kembali. Lemon yang semula dianggap sebagai musuh bagi lambung yang sedang bermasalah justru jadi solusi aman. Baca Selengkapnya

Brokoli Vs Kembang Kol, Serupa Tapi Tak Sama

beda kol dan brokoli, pasar, pasar di jogja, pasar tradisional, pasar jogja, pasar murah jogja,

Titipku.com – Layaknya anak kembarpun, serupa tapi tak sama. Seperti brokoli dan kembang kol. Ada yang pernah ketuker nggak sih antara Brokoli dan Kembang Kol? Simak perbedaan brokoli dan kembang kol berikut ini.

Brokoli (Brassica oleracea var italica) dan kembang kol (Brassica Oleracea var botrytis) merupakan tanaman sayur-mayur yang tergolong dalam suku kubis-kubisan (Brassicaceae). Bagian yang dikonsumsi dari kedua tanaman ini adalah kepala bunganya.

Bentuk bunga brokoli dan bunga kembang kol tersusun rapat menyerupai cabang pohon yang ditopang tangkai bunga yang cukup tebal. Sebagian besar bagian kepala bunga tersebut diselimuti oleh dedaunan tanaman. Menariknya dari warna bunga brokoli dan kembang kol tidaklah sama. Brokoli berwarna hijau, kembang kol berwarna putih. Baca Selengkapnya

Resep Bacem Ayam Sederhana

resep ayam bacem sederhana, resep bacem ayam sederhana, titipku

Titipku.com – Cari resep bacem ayam sederhana? Ini dia nih perlu kamu coba resep bacem ayam sederhana namun tetap istimewa. Kreasi masak ayam memang tiada matinya ya. Ada yang dibikin ayam lada hitam, rolade ayam dan lainnya termasuk dibikin bacem ayam simpel seperti ini. Tengok resep bacem ayam sederhana yuk, scroll down!

Untuk 8 porsi

Bahan

  • 1 ekor ayam, dipotong 8 bagian
  • 150 ml air kelapa
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 sendok makan air asam jawa
  • 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu Halus

  • 2 buah cabai merah
  • 5 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 2 cm kunyit
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 50 gram gula merah
  • 2 sendok teh garam

Cara Membuat Bacem Ayam

  • Tumis bumbu halus sampai harum
  • Masukkan daun salam dan lengkuas. Aduk rata
  • Masukkan ayam aduk hingga berubah warna. Tuangkan air kelapa. Tambahkan air asam Jawa masak lagi hingga mengental
  • Goreng ayam sampai kering

Yuk Beli Bahan-Bahan Resep Bacem Ayam Sederhana  dari Pasar!

Hai hai!! Buat kamu yang hobi masak ataupun masih belajar masak tak masalah untuk coba resep bacem ayam sederhana ini lho. Nah bahan-bahannya bisa kamu beli langsung dari pasar melalui Titipku. 🙂 Baca Selengkapnya

Resep Rolade Ayam, Nikmatnya Gak Bisa Bikin Diam!

resep rolade ayam, resep rolade ayam enak, rolade ayam mudah, resep rolade ayam simpel, resep rolade ayam sederhana, titipku

Titipku.com – Resep Rolade Ayam kali ini Titipku lansir dari buku Resep Aneka Tumpeng dan Kreasinya lho. Siapa suka makan ayam? Siapa juga nih yang suka makan rolade? Nah kalau rolade ayam, suka aja apa suka banget? Buat menikmati rolade ayam kamu juga gak perlu jajan keluar lho, kamu bisa bikin sendiri di rumah dengan resep rolade ayam berikut ini.

Untuk 6-8 porsi

Bahan Dadar

  • 100 gram tepung terigu
  • 225 ml air
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 25 gram margarin, dilelehkan
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan Isi

  • 250 gram ayam giling
  • 150 gram daging sapi giling
  • 2 sendok makan tepung roti
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 1 butir bawang bombay cincang, tumis

Bahan Paniran

  • 100 gram tepung roti
  • 1 butir telur, dikocok lepas

Cara Membuat Rolade Ayam

  • Aduk bahan dadar kemudian buat dadar wajan anti lengket, sisihkan
  • Aduk bahan isi hingga rata
  • Ambil selembar kulit dadar, oleskan bahan isi lalu ratakan
  • Gulung, tutup dengan alumunium foil
  • Kukus hingga matang
  • Celupkan ke dalam telur kemudian gulingkan di atas tepung roti. Goreng hingga kecokelatan

Yuk Beli Bahan-Bahan Resep Rolade Ayam dari Pasar!

Hai hai!! Buat kamu yang hobi masak ataupun masih belajar masak tak masalah untuk coba Resep Rolade Ayam ini lho. Nah bahan-bahannya bisa kamu beli langsung dari pasar melalui Titipku. 🙂 Baca Selengkapnya