Lemas Saat Berpuasa? Coba 4 Tips Atasi Lemas Saat Berpuasa Ini Deh!

Titipku – Puasa tidak berarti Anda harus beraktivtias dengan lemas dan lesu. Jika saja Anda lemas saat puasa, lalu pernahkah Anda membandingkan dengan atlet sepakbola internasional seperti Mesut Özil, Paul Pogba, Emre Can, Samir Nasri, dan lainnya yang menjalankan puasa? Semangatlah! Karena tahukah kalian bahwa beberapa penelitian mmenunjukkan bahwa atlet tetap bisa berlatih seperti biasa saat menjalani puasa. Dikutip dari hellosehat.com, kunci agar tidak lemas saat berpuasa dimulai dari niat hingga sampai asupan nutrisi. Maka, untuk Anda yang tidak bekerja di lapangan harus lebih bersemangat dari mereka! Mau tau tips atasi lemas saat berpuasa? simak lebih lanjut. Baca Selengkapnya

Tips Memulai Berbisnis Ala Titipku, Kamu Jiwa Wirausaha Boleh Baca

Titipku – Bicara soal bisnis atau usaha memang tidak pernah ada selesainya yah! Seperti yang telah digagas oleh pemerintah bahwa setiap generasi muda bahkan sudah ditanamkan di institusi sekolah untuk memiliki jiwa wirausaha. Sebenarnya bagaimana sih memulai berbisnis untuk generasi muda?

Tips memulai berbisnis sebenarnya sudah pernah disinggung di sebelumnya. Nah sekarang Titipku akan memberikan pencerahan kepada teman-teman bahwa yang namanya memulai berbisnis itu bisa jadi tanpa modal lho! lalu apa saja bisnis tanpa modal tersebut? Cekidot. Baca Selengkapnya

Tombo Ngelak “Sembuhkan Dahaga” Ala Cafe Kekinian Jogja

Titipku – Namanya Tombo Ngelak. Salah satu café di Jogja yang menjadi café kekinian dari besutan Adam Sheila On 7. Kota Kasultanan ini memang mempunyai berbagai macam tempat nongkrong baru yang menarik untuk dicoba seperti cafe kekinian satu ini.

Lokasi Tombo Ngelak

Saat ini Tombo Ngelak sudah ada di beberapa lokasi di Jogja. Namun yang paling terkenal adalah di sekitar kampus UGM yakni di dekat GOR Klebengan. Sesuai dengan namanya, cafe kekinian ini menjadi salah satu lokasi pelepas dahaga Anda saat berada di Jogja. Sesuai dengan namanya, nama cafe ini menawarkan berbagai minuman dingin segar seperti bubble milk tea. Dipadukan dengan berbagai macam rasa dan topping. Sebagaimana diketahui oleh banyak orang, beberapa tahun terakhir ini bubble milk tea menjelma menjadi salah satu minuman favorit anak muda Jogja. Baca Selengkapnya

Bebek Sinjai Madura Ada Di Jogja! Ini Dia Bebek Pedas Zahira Pedasnya Gila

Titipku – Hallo Sahabat Ntip, apa kabar? Lagi laper dan butuh referensi kuliner Jogja lezat? Bosan dengan penyetan ayam-ayaman? Nah cobalah beralih ke rekan ayam yang satu ini yaitu Bebek Sinjai. Ada nih di kawasan Jalan Kaliurang KM 7,3. Bebek yang satu ini adalah sajian kuliner bebek khas Madura dengan bumbu spesialnya.

Nikmatnya Bebek Sinjai Dengan Bumbu Khasnya

Jika kamu sedang berada di Jogja, anak rantau Jogja, anak asli Jogja, dan butuh kecapan lidah lain dari biasanya, cobalah singgah ke Bebek Sinjai. Sajian kuliner khas Madura yang sudah terkenal di berbagai daerah. Baca Selengkapnya

Es Oyen Bandung Bikin Puasa Kamu Semakin Segar Nih!

Titipku – Kreativitas masyarakat Indonesia dalam pengolahan kuliner memang terbukti juara. Dari kalangan es sendiri misalnya, selain kamu bisa menemukan berbagai macam es mulai dari es buah segar, es doger, es campur, es puter, hingga yang namanya es oyen. Es oyen selain nikmat dinikmati saat panas melanda untuk hilangin dahaga, es asal Bandung ini juga nikmat diseruput saat buka puasa. Mau es oyen delivery? Buka Aplikasi Titipku dong!

Asa Usul Es Oyen

Nama es yang sudah sangat tersohor dari Bandung ini mirip dengan es campur karena biasanya isinya adalah kelapa muda, kolang kaling, nangka, pacar cina, dan ada alpukat. Lalu diberi serutan es juga susu diatasnya yang membuat es semakin segar. Baca Selengkapnya

Jelajah Kuliner Ramadhan di Masjid Jogokariyan Yuk!

Hallo sahabat Ntip! Ada yang mau buka puasa hari ini? Di bulan Ramadhan, kegiatan yang paling seru dilakukan adalah Ngabuburit. Ngabuburit bisa dilakukan dengan berbagai hal positif misalnya dengan menunggu senja di beberapa tempat wisata, singgahi beberapa masjid-masjid atau hadir di pengajian jelang buka puasa, atau berburu makanan takjil di berbagai sentra kuliner Ramadhan yang dilakukan oleh personil Titipku. Bagaimana keseruannya?

Titipku Jelajah Kuliner Ramadhan Hari Pertama Puasa di Masjid Jogokariyan

Mengawali bulan puasa, personil Titipku melakukan jelajah kuliner Ramadhan di Masjid Jogokariyan. Jelajah ini dilakukan atas kerjasama yang sudah disetujui untuk meliput UMKM yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan menuju ke masjid Jogokariyan. Baca Selengkapnya

Kuliner Buka Puasa Lebih Suka Makanan Tradisional Apa Kekinian?

TITIPKU – Hal yang paling dinanti dari puasa seharian tidak lain adalah buka puasa, benar? Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia muslim, sudah sejak lama memiliki kuliner buka puasa favorit dan setiap tahunnya mungkin diulang-ulang dengan kuliner yang sama untuk edisi buka puasa bulan Ramadhan. Tapi seiring berjalannya waktu, kreativitas kuliner makanan beberapa tahun ini juga menjadi buruan untuk menjadi santapan alternative buka puasa. Atau yang biasanya disebut orang dengan makanan kekinian atau kuliner kekinian. Nah kamu sendiri lebih suk kuliner buka puasa tradisional atau kekinian? Baca Selengkapnya

6 Tips Sehat Berpuasa Oleh Perhimpunan Dokter Kesehatan Kerja Indonesia (IDKI)

Titipku – Puasa jangan sampai menjadikanmu sakit yah! Kondisi tubuh yang seharian menahan lapar dan haus juga harus tetap dijaga sehatnya. Lalu, bagaimana sih tips sehat berpuasa selama bulan Ramadhan? Berikut ini tips sehat berpuasa dari perhimpunan dokter kesehatan kerja Indonesia (IDKI).

NIAT BERPUASA

“Niat” menekan pusat lapar di otak dan mengendalikan peningkatan kadar asam lambung. Sehingga mengurangi sakit maag selama berpuasa. Nah niat itu jangan disepelekan lho! Justru niat ini yang menempati posisi pertama sebagai tips sehat berpuasa. Baca Selengkapnya

Bosan Lihatin Detik Jam Buka Puasa? Kunjungi 20 Tempat Ngabuburit di Jogja Ini Deh!

Titipku – Hey penguhuni Jogja! Puasa tahun ini yakin mau diem-diem bae di kos? Ngabuburit dong! Jogja itu punya banyak tempat ngabuburit di Jogja yang bisa bikin jam tunggu buka puasamu lebih seru. Apalagi kalau dihabiskan bersama dengan sahabat. Nah ada dimana saja sih tempat ngabuburit Jogja yang seru? Baca sampai akhir ya!

TUGU PAL PUTIH

Ikon kota Jogja yang satu memang tidak hanya wajib untuk disinggahi sebagai wisata malam di Yogyakarta. Namun juga asyik dijadikan tempat ngabuburit lho apa untuk edisi bulan ramadhan. Kamu anak muda Jogja, bisa nih habiskan senja yang membias tugu pal putih Jogja bersama sahabat! Baca Selengkapnya

BUKA PUASA BINGUNG MAU KEMANA? TITIP AJA DI TITIPKU! – JASA TITIP

Titipku.com – Setelah menahan lapar dan haus seharian, hal yang paling ditunggu adalah buka puasanya! Benar? Nah untuk menikmati sajian buka puasa seperti takjil atau menu buka puasa favorit tapi bingung mau kemana? Mendingan kamu pesan melalui aplikasi Titipku.

Hari Gini Belum Pakai Titipku? Jangan Ketinggalan deh!

Buka puasa melalui aplikasi Titipku. Sebuah aplikasi dari platform digital yang juga menyediakan menu-menu buka puasa kamu. Butuh menu takjil apa hari ini? Buka Jelajah Titipku aja. Jelajah Titipku adalah hasil review yang dilakukan oleh tim Penjelajah Titipku. Baca Selengkapnya