Tampil Casual dengan Kostum Vintage di Era Millenials

Titipku- Perubahan zaman membawa perubahan gaya hidup masyarakat pula. Salah satunya adalah gaya berpakaian. Jika kita lihat cara berpakaian masyarakat generasi X dan Y khususnya, akan begitu nampak perbedaannya dengan generasi Z saat ini. Mulai dari model pakaiannya, corak motifnya, dan juga warnanya. Kostum-kostum remaja tahun 90 an identik dengan warna-warna cream, cokelat, hitam, dan warna-warna soft yang tidak mencolok lainnya.

Tampilan unik ini cukup menarik dan akan nampak lucu jika kita lihat dari kacamata era millenial. Contoh yang dapat kita lihat dengan jelas adalah cara memakai baju yang identik dengan dimasukkan kedalam celana atau rok. Secara fisik memang terlihat lebih rapi daripada dengan berpakaian yang dikeluarkan bajunya.

Semacam culun? Tidak juga

Sebagian orang menganggap gaya berpakaian orang era 90 an begitu culun. Coba lihat saja dari ujung rambut hingga kaki. Berbagai aksesoris yang digunakan untuk menghiasi rambut seperti topi-topi yang unik, baju-baju yang nampak casual, celana yang khas, hingga sepatu yang dipakai pun berbeda dengan gaya pakaian saat ini.

Outfit semacam ini tidak bisa begitu saja dikatakan culun. Mengapa demikian? Setiap masa memiliki karakteristik dan khasnya masing-masing. Barangkali gaya berpakaian vintage itu adalah yang populer dan terbaik pada jaman itu. Berbeda halnya dengan sekarang. Bahkan sebelum era millenial ini, gaya berpakaian yang ditawarkan sudah mengikuti perkembangan pola dari manusianya sendiri.

Tampil Anggun dengan Kostum Vintage
www.freeppik.com

Keanggunan dalam berpakaian merupakan visi idaman dari para remaja wanita khususnya. Mereka akan merasa lebih baik ketika mengenakan pakaian yang begitu anggun. Hal ini akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang. Tidak bisa dipungkiri, orang yang berpenampilan anggun akan terlihat percaya diri setiap kali melangkahkan kaki. Didukung oleh outfit yang sesuai dengan tinggi badan dan berat badan, tentunya yang terlihat adalah keserasian dan enak dipandang mata.

Kostum-kostum era 90 an yang seringkali disebut dengan kostum vintage memang menyimpan rahasia unik. Bagaimana tidak, kostum masih saja cocok dikenakan oleh siapa saja dan kapan saja waktunya. Tidak hanya di zaman muda para generasi X dan Y, namun generasi Z sekalipun. Bahkan, orang yang memakai baju-baju vintage akan terlihat casual dan seolah membukakan ruang untuk kita bernostalgia. Jadi, bagi kamu yang ingin tampil anggun dan casual, cobalah untuk memakai pakaian-pakaian vintage era 90 an ini.

Dimana kamu biasanya membelanjakan uang untuk memenuhi kebutuhan outfitmu? Titipku.  menyediakan aplikasi buat kamu yang mau berbelanja dengan lebih praktis dan hemat waktu tentunya. Cukup dengan download aplikasinya dan kamu bisa melakukan transaksi di sana.

Ayo tunggu apa lagi, belanja cepat dan tepat melalui Aplikasi Titipku.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Tampil Casual dengan Kostum Vintage di Era Millenials”

Tinggalkan Balasan