Belanja Pakai Tas Belanja yang Ramah Lingkungan Yuk!

tas belanja, tas, belanja, shopping, bag, shopping bag, ramah lingkungan, eco friendly, tas belanja ramah lingkungan

tas belanja, tas, belanja, shopping, bag, shopping bag, ramah lingkungan, eco friendly, tas belanja ramah lingkungan

Belanja bulanan itu penting untuk menyediakan pasokan kebutuhan pokok di rumah. Dengan adanya pasokan yang cukup, kita jadi jarang keluar rumah untuk beli ini itu selama pandemi. Sayangnya, jika belanja bulanan sendiri dan tidak mengenakan kendaraan roda empat, hal ini menjadi drama yang menyebalkan. Harus membawa berdus-dus belanjaan yang berat ditambah menenteng tas belanja bukanlah hal yang menyenangkan.

Bicara soal tas belanja, di beberapa daerah saat ini melarang adanya penggunaan tas kresek. Hal itu membuat kita musti memiliki tas belanja yang dapat digunakan berulang kali. Selain untuk tujuan ramah lingkungan, tas belanja yang tepat dapat mempermudah kita dalam membawa barang belanjaan loh.

Dikutip dari Herworld.co.id, yuk simak cara memilih tas belanja yang ramah lingkungan dan betul-betul membantu Anda dalam berbelanja.

 

  • Bahan

Melihat bahan jadi hal utama sebelum menentukan tas belanja yang tepat. Jika salah pilih, bisa membuatnya tak berguna dengan baik. Lalu material apa yang bagus? Anda bisa memilih bahan seperti cotton, polypropylene, kanvas, kertas dan rami atau bambu. Selain kuat, beberapanya juga tahan air, sehingga tidak perlu takut jika memasukkan sayur atau buah basah ke dalamnya.

  • Ukuran

Saat berbelanja, mungkin Anda akan tergiur membeli barang-barang yang tak dibutuhkan. Sehingga ukuran tas belanja juga jadi hal penting untuk diperhatikan. Pilihlah tas dengan kapasitas besar. Cara ini memudahkan Anda membawa barang belanjaan yang banyak dibandingkan harus menenteng banyak kantong belanja di kedua tangan.

  • Praktis

Inovasi kini bermunculan tak hanya pada teknologi, tapi juga pada kebutuhan manusia seperti fesyen, kecantikan dan lainnya. Oleh sebabnya, pilihlah kantong belanja yang praktis dan mudah untuk dibawa. Kini berbagai produk hadir menawarkan ragam variasi tas belanja. Misalnya: tasĀ  yang bisa dilipat sekecil mungkin sehingga menjadi seperti gantungan kunci. Jenis tas ini sangat praktis jika dibawa-bawa.

  • Warna

Meski tak ada hubungannya dengan kapasitas dan berat yang lebih utama, namun warna jadi salah satu yang patut untuk dipikirkan. Apalagi jika Anda adalah orang yang peduli akan penampilan. Anda bisa memilih warna-warna netral agar bisa disesuaikan dengan tampilanmu saat pergi berbelanja. Di antaranya adalah hitam, putih, cream dan lainnya. Tapi tak jadi masalah, jika Anda memilih satu warna favoritmu agar mood belanjamu meningkat.

  • Sustainable dan Reusable

Sebagai pengurangan sampah plastik, ada baiknya untuk memilih tas belanja yang sustainable dan ramah lingkungan. Selain bisa menyelamatkan bumi, cara ini bisa membuat Anda lebih hemat karena tak perlu membuang barang yang masih digunakan atau diolah kembali. Maka jika Anda tertarik dengan gaya hidup ini, cobalah untuk memilih kebutuhan Anda yang mendukung aksi pengurangan penggunaan plastik saat ini.

 

Nah itulah beberapa cara memilih tas belanja yang ramah lingkungan dan praktis. Namun, belanja sendiri itu tetap berat dan merepotkan ya. Kalau mau praktis, belanja #DariRumah aja pakai Titipku. TInggal pesan semua kebutuhan di aplikasi, bayar, lalu tunggu Jatiper mengantarkan pesanan di jam yang sudah Anda tentukan. Ada promo diskon ongkir juga yang bisa Anda gunakan. Kurang untung apa lagi deh? Yuk segera download Titipku dan belanja #BebasDrama bersama Titipku!

Tinggalkan Balasan