Kamu Suka Belanja? Ini Dia Tips Belanja Aman Tanpa Bokek

Titipku.com – Yang namanya belanja sudah pasti menjadi hal yang tak luput ditinggalkan dari aktivitas manusia. Namun seringkali banyak yang merasakan efek samping dari gemar belanja yaitu boros. Hmmm gimana sih baiknya agar bisa tetap belanja tanpa bokek?

Mungkin sebelumnya kamu telah membaca Tips Belanja Hemat ala Titipku. Masih berkaitan dengan belanja, kali ini Titipku juga akan memberikan tips belanja aman tanpa bokek. Ada apa saja sih? simak ulasannya berikut ini.

  1. Buat Daftar Belanja

Tips belanja aman ampuh nomor 1 ini wajib kamu lakukan. Banyak yang sudah emmbuktikan bahwa belanja apapun akan lebih baik jika sudah dibuat daftar belanja terlebih dahulu. Efektifnya membuat daftar belanja adalah bisa membeli barang sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan belaka.

  1. Pantau Promo atau Diskon

Nah tips belanja aman kedua ini berlaku belanja online maupun ke toko-toko yang kamu tuju. Biasanya promo atau diskon ini berlaku di awal atau di akhir bulan. Bahkan di hari-hari tertentu, seperti hari raya dan tahun baru. Nah manfaatkan momen belanja hematmu pada saat banyak promo atau diskon seperti ini ya!

  1. Kurangi Beli Barang Kurang Penting

Saat belanja tidak heran mata ini rasanya ingin mengambil ini itu banyak sekali. Namun kamu perlu waspada. Ini hanya godaan belaka. Jangan sampai kamu tergoda pada pembelian barang yang kurang begitu penting dalam kehidupanmu. Walaupun pada alasannya untuk restock. Karena hal ini jelas akan berdampak pada pengeluaran keuanganmu. Misalnya membeli aksesoris, kosmetik, bahkan pada makanan. Bahaya makanan yang kamu beli berlebihan adalah jika kamu tidak memantau tanggal kadaluarsanya.

  1. Pilihlah yang Multifungsi

Jika kamu memang penggila belanja, pilih yang multi fungsi. Misalnya pakaian. Kamu sebaiknya memilih pakaian yang bisa kamu pakai kapan saja. tidak bergantung musim. Maka dengan demikian kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli barang ganda yang dipakai beberapa musim.

  1. Kontrol Pengeluaran Bulanan

Untuk menghindari bokek pada akhir bulan, sementara gaji atau keuanganmu akan stabil kembali pada awal bulan, sebaiknya sedari kini kamu buat budget untuk belanja. Jadi tidak semua uang lebihmu kamu gunakan untuk satu bulan sekaligus. Kembalilah melihat mana prioritas belanjamu untuk bulan ini. Jika inginmu bulan ini bisa ditahan sampai bulan berikutnya, maka secara otomatis kamu sudah berhasil menghemat beberapa rupiah untuk keuanganmu bulan ini.

Nah demikian tips belanja aman versi Titipku. Kalau kamu ada tips lain bisa sharing lho! Lebih hemat lagi kalau kamu bisa jadi Agen Transformasi Titipku!

_________________________________________

agen tranformasi titipku, jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja,
Agen Tranformasi Titipku

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan