Tips Belanja Online Buah yang Wajib Diketahui

Sejak pandemi, banyak masyarakat yang kemudian membeli kebutuhan hariannya secara online, seperti belanja online buah. Selain kegiatan belanjanya bisa dilakukan #DariRumah, banyak aplikasi belanja online yang menawarkan promo juga, sehingga belanja masyarakat bisa lebih hemat.

Bicara mengenai produk seperti buah-buahan, maka bisa dikatakan bahwa produk itu tidak awet lama dan risiko busuknya besar. Sangat disayangkan jika memesan buah secara online tapi pengirimannya lama, sehingga sesampainya di rumah sudah busuk. Untuk itu, kamu perlu menyimak tips dalam belanja online buah berikut ini:

 

  • Buat Daftar Buah yang Hendak Dibeli

Melansir dari Merdeka.com, tips pertama adalah tentukan terlebih dahulu buah yang hendak dibeli. Meski tampaknya sepele, hal ini penting dilakukan agar kamu tidak kelewatan membeli jenis buah yang sebenarnya dibutuhkan. Mencatat daftar buah juga bisa menjadi alat ukur seberapa banyak buah yang nantinya didapatkan.

  • Pilih Seller Terpercaya yang Cepat Tanggap

Memilih seller yang terpercaya dan fast response adalah kunci dari belanja online buah. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penipuan atau mendapat produk buah yang jelek. Untuk aplikasi belanjanya, kamu bisa gunakan aplikasi Titipku. Jika belanja lewat Titipku, nanti ada kurir bernama Jatiper yang akan membelikan buah di toko pilihanmu dan mengantarkannya ke jam yang sudah kamu tentukan. Mau dikirim satu atau dua jam setelah pesan pun bisa.

Nah soal pedagang yang terpercaya, kamu bisa cek lapak unggulan yang ada di aplikasi Titipku. Lapak-lapak ini sudah bekerjasama dengan Titipku sehingga kualitas produk yang dijual bisa dipertanggungjawabkan. Jika masih ditemui ada produk yang rusak, tidak masalah. Titipku bakal kasih garansi penggantian produk secara langsung! Jadi nggak usah ragu lagi untuk berbelanja buah pakai Titipku.

  • Baca Deskripsi Produk dengan Teliti

Ini tips belanja online yang kerap dilupakan, yakni membaca deskripsi produk dengan teliti. Kerap kali konsumen belanja online komplain atas produk yang dibeli, padahal kesalahan sebenarnya terletak di pembeli yang tidak membaca deskripsi. Dengan membaca deskripsi untuk produk buah, kamu bisa tahu jenis buah dan berapa banyak buah yang bisa didapat.

  • Perhatikan Pengemasan

Pengemasan menjadi salah satu kunci yang penting agar buah tidak rusak saat sampai. Jika kemasannya tidak terlalu aman, beri catatan di aplikasi agar tidak menumpuk buah kecil seperti anggur di bawah buah besar seperti melon, karena pastinya akan hancur tertindih.

 

Itulah cara cermat belanja online buah. Cara ini bisa langsung dipraktikkan loh. Yuk download aplikasi Titipku dan mulai belanja buah di Titipku! Mumpung ada banyak promo nih di Titipku.

Tinggalkan Balasan