Jangan Kendor! Tips Berolahraga di Musim Hujan

Berolahraga secara rutin itu sangat penting. Namun apa jadinya jika kegiatan rutin itu harus terkendala musim hujan? Takut kehujanan, suhu yang dingin, dan tanah yang becek menjadi alasan kita untuk menunda olahraga. Nah, daripada menunda, lebih baik ikuti tips dari klikdokter.com berikut ini supaya jadwal olahragamu tidak terkendala hujan.

 

  • Olahraga dalam Ruangan

Kamu tetap bisa berolahraga meski hujan, salah satunya dengan berolahraga dalam ruangan. Banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan di dalam ruangan, seperti yoga dan fitness. Olahraga kalistenik seperti push up, sit up, plank, lunges, dan squat pun tetap bisa dilakukan di dalam rumah.

  • Gunakan Pakaian Khusus

Untuk melindungai tubuh dari udara dingin saat hujan, alangkah baiknya untuk menggunakan pakaian khusus yang dapat menghangatkan tubuh. lalu, pastikan agar tubuh terlindung oleh pakaian untuk mencegah terjadinya hipotermia. Jadi, disarankan untuk memakai pakaian yang sampai menutupi kepala ya.

Baca Juga: Nyeri Otot Usai Olahraga? Redakan dengan Cara Ini

  • Lakukan Pemanasan dan Pendinginan

Pemanasan menjadi lebih penting untuk menjaga tubuh tetap panas di kondisi udara yang dingin. Penting untuk pemanasan di dalam ruangan selama 15 menit sebelum keluar berolahraga untuk mencegah cedera. Usai berolahraga, ada baiknya untuk melakukan pendinginan selama 10 menit agar tubuh rileks secara bertahap.

  • Cukupi Kebutuhan Cairan

Meski udara dingin, keringat tetap banyak keluar saat berolahraga, sehingga menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum air tetap penting. Baiknya, minum air putih tiap 15 menit sekali saat berolahraga.

  • Cari Teman untuk Berolahraga

Saat musim hujan, rasa malas untuk berolahraga pastilah besar. Untuk itu, kamu bisa mengajak teman untuk berolahraga agar semangat berolahraga tetap ada.

Baca Juga: Opsi Minuman yang Cocok Saat Musim Hujan

  • Gunakan Sunblock

Kulit tetap membutuhkan perlindungan di musim hujan. Sunblock sebaiknya tetap digunakan saat musim hujan agar kulit terlindung dari paparan sinar UV.

*****

Sehabis berolahraga, enaknya membuat minuman dan makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Kamu bisa membeli bahannya pakai Titipku. Aplikasi ini memungkinkanmu berbelanja cukup dari rumah saja. Tak hanya lengkap produknya, tapi juga Titipku ada banyak promo yang bisa digunakan, termasuk yang lagi berjalan saat ini adalah diskon 30% tanpa minimal pembelian. Yuk download aplikasi Titipku di sini!

Tinggalkan Balasan