Tips Menu Buka Puasa Simple dan Sehat

Titipku – Saat ini telah memasuki bulan bulan Ramadhan. Dalam bulan Ramadhan umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Biasanya pada bulan Ramadhan masyarakat Indonesia suka mempersiapkan menu buka puasa yang beragam.

Menu Buka Puasa

Nah kamu sedang mempersiapkan menu buka puasa apa? Jika belum memiliki rencana, kamu bisa melihat tips menu buka puasa yang mudah dan sehat lho. Dilansir melalui Resepcaramemasak.info terdapat tips sederhana untuk merencanakan menu buka puasa di bulan Ramadhan 2020 ini, sebagai berikut:

  1. Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu membaca doa berbuka puasa dengan khusyuk
  2. DI hari pertama usahakan menyediakan minuman hangat untuk berbuka. Hal tersebut dikarenakan tubuh manusia bersuhu hangat, sehingga tidak perlu  beradaptasi dengan minuman saat berbuka
  3. Berbukalah dengan yang manis. Mungkin kata-kata ini sudah familiar ya di telinga, tapi ingat rasa manis yang dimaksud adalah rasa manis alami seperti kurma atau madu
  4. Hindari gorengan! Hal ini dikaitkan dengan kesehatan tenggorokan. Sehingga sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng terlebih dahulju
  5. Jangan berbuka dengan kopi atau soda lho. Hal ini harus dihindari, terlebih bagi yang memiliki riwayat sakit maag
  6. Makanlah menu buka puasa yang memiliki karbohidrat tinggi dan serat yang tinggi. Nah menu ini bisa membuat tubuh kenyang lebih lama
  7. Saat buka puasa, hindari minum terlalu banyak ya. 

Resep Masakan

Adapun resep berbuka puasa buat kamu dengan menu yang simple dan sehat lho, yaitu sup buah. Berikut menu berbuka puasa dihimpun dari berbagai sumber:

Bahan:

- 100 gr krimer

- 1 liter air

- 75 gram gula pasir atau sesuai selera

- Rumput laut putih secukupnya

- 1 buah mangga, potong-potong

- Anggur secukupnya

- Nata de coco

- Buah apel

- Cendol secukupnya

- Sagu mutiara, masak hingga mengembang

- Biji selasih secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur krimer dan gula, lalu masak sampai mendidih dan gula larut.
  2. Angkat dan biarkan sampai uap panas hilang. Masukkan ke dalam lemari es minimal 4 jam atau biarkan selama semalam, kuahnya akan lebih enak.
  3. Campur semua bahan, aduk rata biarkan 1 atau 2 jam di kulkas biar meresap dan dingin, siap disajikan.

Kamu juga bisa berbuka puasa dengan salad buah. Bagi kamu yang ingin berbelanja buah-buahan yang segar bisa langsung membelinya tanpa perlu ke luar rumah. Kamu bisa membeli berbagai macam buah di Aplikasi Titipku. Di aplikasi tersebut tergabung banyak UMKM Indonesia yang menyediakan berbagai produk, seperti buah-buahan segar.

Banyak pilihan buah yang bisa kamu pesan dari UMKM Indonesia di Titipku. Ayo tunggu apa lagi! Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi buah yang segar dan sehat. Penuhi asupan tubuhmu di masa-masa seperti ini. Jangan sampai kamu jatuh sakit yaa.

Download Aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku!

——-  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan