Tips Parkir Mobil Di Pusat Perbelanjaan yang Benar

parkir mobil, parkir, mobil, car, tempat parkir, area parkir, parkir di mall, parkir di pasar, parking area, cara parkir, cara memarkir mobil, cara parkir mobil

parkir mobil, parkir, mobil, car, tempat parkir, area parkir, parkir di mall, parkir di pasar, parking area, cara parkir, cara memarkir mobil, cara parkir mobil

Contoh lain dari drama saat belanja adalah tidak mendapatkan tempat parkir mobil. Hal ini adalah masalah yang dilematis. Kenapa? Karena kita dipaksa untuk belanja (misalnya di pasar) pagi hari saat produk masih lengkap, tapi semua orang juga datang di jam yang sama dan menyebabkan parkiran penuh. Alhasil, konsep “siapa cepat dia dapat” diperuntukkan tidak hanya untuk produk yang ingin dibeli saja, tapi juga lahan parkir.

Terlebih jika Anda membawa mobil saat belanja, mencari lahan parkir cukup sulit. Terkadang kita harus parkir paralel juga karena adanya lahan parkir berada di antara dua mobil. Di jam sibuk juga, kita musti bisa parkir secepat dan setepat mungkin karena di belakang kita pasti ada mobil lain yang menunggu. Oleh sebab itu, ikuti tips parkir mobil di tempat belanja dari Daihatsu.co.id berikut ini yuk:

 

  • Kurangi Kecepatan Saat Mencari Lahan Kosong

Saat mencari lahan parkir, Anda sebaiknya mengurangi kecepatan, tapi bukan berarti menghambat laju kendaraan lain. Karena, masih ada saja mobil yang berhenti menunggu mobil lain keluar dan itu membuat kemacetan panjang. Anda hanya perlu menurunkan kecepatan dan tetap melaju hingga akhirnya mendapat lahan parkir. Biasanya, penjaga parkir akan memberi aba-aba jika masih ada lahan yang bisa kita tempati.

  • Beri Isyarat Dengan Menyalakan Lampu Sein

Saat sudah mendapatkan lahan parkir, Anda bisa menyalakan lampu sein ke arah area kosong yang diinginkan. Hal ini akan menjadi isyarat pada mobil di belakang untuk melaju lebih dulu agar Anda bisa parkir dengan lebih leluasa. Namun, pastikan jangan memaksa mobil lain untuk mundur. Jadi, ingatlah untuk selalu melaju dengan kecepatan rendah.

  • Manfaatkan Fungsi Kaca Spion Dan Sensor

Kaca spion adalah bagian mobil yang sangat penting untuk digunakan saat parkir. Pastikan bahwa Anda memanfaatkan fungsi spion dengan baik untuk dapat melihat jarak mobil, terutama saat mundur. Parkirkan mobil secara perlahan agar tidak menabrak, terutama saat parkir mobil di lahan parkir yang sempit.

Kebanyakan mobil sudah disertai dengan sensor parkir yang bisa memudahkan Anda saat sedang berada di area parkir. Anda bisa lebih mudah mengurangi risiko tabrakan atau goresan saat sedang parkir mobil. Dengan fungsinya yang sangat bermanfaat, Anda harus memastikan semua sensor bisa mendeteksi jarak dengan baik, ya.

  • Ambil Ancang-Ancang Untuk Parkir Mundur

Parkir mobil sebaiknya memang dilakukan dengan memundurkan kendaraan. Kebiasaan ini akan memudahkan Anda saat akan mengeluarkan kendaraan. Tidak perlu maju mundur lagi, Anda bisa langsung melaju ke arah pintu keluar dan kendaraan yang masuk juga tidak perlu menunggu lama hingga terjadi kemacetan di area parkir.

  • Beri Jarak Di Bagian Kiri Dan Kanan Mobil

Jangan lupa untuk memberi jarak di bagian kiri dan kanan mobil. Ingat, Anda perlu jarak untuk keluar dari kendaraan. Biasanya marka batas parkir sudah dibuat untuk memberikan jarak aman, tapi Anda tetap harus menyesuaikannya dengan keadaan di area parkir yang sebenarnya. Jangan sampai menyulitkan mobil di sebelah untuk keluar. Jika ada pemandu parkir di lokasi, Anda bisa meminta tolong juga untuk membantu menentukan jarak antarmobil.

 

Jika Anda ingin belanja lebih praktis tanpa memikirkan soal parkir, Anda bisa belanja #DariRumah pakai Titipku. Proses belanjanya praktis dan #BebasDrama. Jika Anda sudah memesan lewat Titipku, nanti akan ada kurir yang bernama Jatiper yang akan memproses belanjaan Anda. Jatiper sudah berpengalaman sehingga bisa memilihkan produk yang terbaik untuk Anda.

Tunggu apa lagi? Yuk download aplikasi Titipku dan mulai belanja aneka kebutuhan dari rumah!

Tinggalkan Balasan