Tips Sehat Makan Makanan Kaleng Selama PSBB

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, Pemerintah mengimbau kita untuk berada di rumah saja. Tentunya, untuk bisa bertahan di rumah kita perlu memasok bahan pangan yang awet seperti makanan kaleng, sehingga kita tidak sering-sering ke luar untuk berbelanja.

Dengan di rumah saja kita jadi terhindar virus. Akan tetapi, apakah tubuh kita akan baik-baik saja jika terus-menerus mengonsumsi makanan yang dikemas dalam kaleng? Berikut tips sehat menyantap makanan kaleng menurut artikel dari Tirto.id:

 

  • Utamakan Membeli Sayur dan Buah

Meski banyak sekali produk makanan kaleng yang dijual, tapi alangkah baiknya untuk memprioritaskan produk sayur dan buah saja yang dibeli. Sayur dan buah kaleng atau beku dinilai masih lebih sehat daripada makanan kemasan lain yang banyak mengandung zat tambahan. Sayur dan buah kaleng juga bisa disimpan dalam freezer dan bisa bertahan hingga dua bulan.

Baca Juga: Lima Sayuran ini Punya Kandungan Protein yang Tinggi

Selain sayur dan buah dalam kemasan kaleng atau beku, bisa juga membeli makanan olahan yang berbahan dasar buah atau sayuran seperti kue dari tepung gandum atau granola. Produk-produk ini memiliki karbohidrat kompleks sehingga lebih bermanfaat bagi tubuh.

  • Selalu Cek Nutrition Facts

Membeli sayuran atau buah-buahan kaleng itu tidak masalah, asal di nutrition facts tertulis bahwa kandungan garam, gula, dan minyaknya rendah. Untuk kandungan garam, alangkah baiknya untuk tidak mengonsumsi lebih dari 5 gram per hari. Untuk gula, tidak boleh melebihi 50 gram dalam sehari. Terakhir, untuk minyak sebaiknya tidak melebihi 67 gram setiap hari.

 

Kamu bisa mengikuti tips-tips di atas saat membeli makanan kaleng di kemudian hari. Kamu bisa membeli aneka makanan kaleng lewat aplikasi Titipku loh. Terlebih kamu yang tinggal di Kelapa Gading, Diamond Supermarket sudah tersedia di aplikasi Titipku. Di supermarket ini, tersedia berbagai macam makanan kaleng yang siap kamu beli. Proses belinya pun cukup dilakukan #DariRumah, sehingga terhindar dari paparan virus.

Dengan berbelanja lewat Titipku juga, kamu bisa menggunakan berbagai macam promo yang tersedia. Mulai dari promo potongan harga hingga potongan ongkir, semua ada! Cek info selengkapnya tentang promo di website Titipku ya!

Ayo download aplikasi Titipku dan mulai belanja aman #DariRumah!

Tinggalkan Balasan