Pelaku UMKM Ternyata Perlu Daftarkan Asuransi Bisnis

asuransi bisnis, asuransi bisnis adalah, asuransi bisnis pengertian, asuransi ukm, asuransi pembiayaan umkm, asuransi untuk umkm, asuransi di ukm, ukm dan asuransi, asuransi untuk ukm,

Titipku– Asuransi bisnis adalah produk asuransi yang dikhususkan untuk melindungi bisnis yang sedang dijalankan. Asuransi ini ternyata memiliki manfaat seperti pengendalian resiko,  pengumpulan dana dan premi yang seimbang

Asuransi bisnis juga bertujuan untuk merangsang pertumbuhan bisnis, mencegah kerugian, pengendalian kerugian, memiliki manfaat sosial dan sebagai tabungan. Asuransi juga bisa disebut sebagai investasi dalam berbisnis.

Bagaimana dengan pelaku UMKM di Indonesia?

Tentu saja sebagai pelaku UMKM yang juga memiliki kegiatan bisnis, asuransi menjadi hal penting. Asuransi dapat melindungi pelaku UMKM dari segi asuransi jiwa dan kesehatan bagi pelaku usaha dan asuransi properti bagi bisnisnya. Baca Selengkapnya

Tanda Pada Kemasan yang Jarang Kamu Ketahui, Perhatikan!

tanda pada kemasan botol plastik, tanda pada kemasan plastik, tanda pada kemasan obat, tanda pada kemasan pasta gigi, tanda pada kemasan makanan, tanda pada kemasan odol, arti tanda pada kemasan makanan, arti tanda warna pada kemasan obat, arti tanda lingkaran pada kemasan obat, arti tanda r pada kemasan, tanda dan kode pada kemasan obat, tanda warna pada kemasan kosmetik, tanda merah pada kemasan obat, tanda dalam kemasan obat, tanda dalam kemasan plastik, tanda recycle pada kemasan, tanda segitiga pada kemasan, tanda tanda pada kemasan plastik, tanda tanda pada kemasan, tanda warna pada kemasan, arti 7 simbol pada kemasan plastik,

Titipku – Polemik mengenai kemasan makanan yang sering dijual oleh pedagang kayaknya udah nggak asing lagi ya. Dari masalah kemasan tersebut, muncul perdebatan mengenai jenis-jenis kemasan yang boleh dan tidak boleh digunakan sebagai kemasan makanan atau minuman.

Tapi sebelum berdebat panjang, ada baiknya kalau sebagai konsumen dan produsen, sama-sama mengetahui jenis-jenis kemasan yang beredar.

Intip yuk 7 jenis kemasan di bawah ini:

  1. Polyethylene terephthalate (PET atau PETE)

PET merupakan bahan yang biasa digunakan untuk kemasan botol minum dan beberapa kemasan makanan. PET tidak tembus air dan gas, dengan ciri-ciri berwarna bening / transparan. Baca Selengkapnya

Pentingkah Label Food Grade pada Kemasan? Ini Faktanya

apa arti food grade, apa yang dimaksud dengan food grade, apa itu cmc food grade, apa itu alkohol food grade, apa itu kertas food grade, apa itu food intolerance, apa itu food intoxication, apa itu food infection, apa itu food intake,

Titipku – Label food grade kayaknya udah nggak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Label yang menunjukkan fungsi dari sebuah kemasan makanan ini ternyata memiliki makna penting.

Dilansir melalui Maknaa.com arti food grade sendiri ialah standarisasi material yang layak digunakan untuk memproduksi perlengkapan makan. Suatu material dianggap food grade apabila tidak memindahkan zat-zat berbahaya ke makanan yang akan kita makan. Standarisasi ini bertujuan untuk menjaga kualitas makanan. Baca Selengkapnya

Intip Proses Pembuatan Sale Pisang, Ternyata Tidak Dipanggang

Titipku – Pisang merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Belum lagi dengan jenis pisang yang juga beraneka ragam. Bahkan ada sejumlah jenis pisang yang khas di daerah tertentu.

Melimpahnya buah pisang pun membuat masyarakat Indonesia tidak kehabisan akal untuk mengolahnya menjadi aneka makanan yang lezat. Aneka olahan makanan berbahan pisang sekaligus bisa meningkatkan nilai jual pisang itu sendiri. 

Di daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat bagian selatan seperti Banjarnegara, Cilacap, Sukabumi hingga Ciamis, terkenal olahan pisang bernama sale. Yep, sale pisang dengan bentuk pipih panjang dan berwarna cokelat. Jenis pisang yang dipakai biasanya adalah pisang raja, tanduk, nangka dan kapas yang terkenal dengan rasa manisnya yang kuat.  Baca Selengkapnya

Hindari Makanan Ini Jika Kamu Ingin Berumur Panjang

Titipku – Siapa sih manusia yang tak ingin berumur panjang? Tentunya berumur panjang adalah salah satu dari sekian banyak mimpi yang ingin dicapai. Memiliki umur panjang tentu berkaitan erat dengan masalah kesehatan. Jika kesehatan tetap terjaga, berumur panjang bukanlah angan-angan semata. Nah, untuk menjaga kesehatan, tentu saja kamu harus memperhatikan makanan dan minuman yang kamu konsumsi setiap harinya. Kebanyakan orang hanya berpikir untuk mengonsumsi makanan yang enak dinikmati pada saat ini saja, tanpa melihat konsekuensinya di masa depan. Untuk memiliki umur panjang, kamu sebisa mungkin menghindari makanan-makanan berikut ini. Baca Selengkapnya

Perhatikan Hali Ini Sebelum Menggunakan Tawas untuk Deodorant

manfaat tawas untuk miss v, manfaat tawas untuk wajah, manfaat tawassul, manfaat tawas selangor, manfaat tawas untuk air, manfaat tawas untuk ketiak, manfaat tawas untuk kulit, manfaat tawas untuk selangkangan hitam, manfaat tawas air, manfaat ahli tawas, manfaat air tawas untuk ketiak, manfaat air tawas untuk wajah, manfaat air tawas untuk kulit, manfaat air tawas untuk tubuh, manfaat tawas buat miss v, manfaat tawas buat muka, manfaat tawas bubuk, manfaat tawas bagi kesehatan, manfaat tawas bagi wajah, manfaat tawas cair, manfaat tawas dan bahayanya, manfaat dari tawas, manfaat daun tawas, manfaat deodorant tawas, manfaat garam tawas, manfaat tawas untuk gatal, manfaat tawas hijau, manfaat tawas untuk ikan, manfaat batu tawas untuk jerawat, manfaat tawas ketiak, manfaat tawas kristal, manfaat kad tawas, manfaat konsumsi tawas, manfaat larutan tawas, manfaat tawas untuk luka, manfaat tawas untuk kolam lele, manfaat si manja tawas, manfaat tawas untuk menghilangkan bulu ketiak, manfaat tawas untuk muka, manfaat tawas untuk memutihkan kulit, manfaat tawas untuk menghilangkan bau badan, manfaat tawas untuk organ kewanitaan, manfaat tawas untuk obat, manfaat tawas pada ketiak, manfaat tawas powder, manfaat penggunaan tawas, manfaat tawas untuk penyakit kulit, manfaat tawas untuk pertanian, manfaat tawas untuk pemutih kulit, apa manfaat tawas, apa manfaat tawasul, apa manfaat tawas untuk ketiak, apa manfaat tawasulan, apa saja manfaat tawas, apa fungsi dan manfaat tawas, apa manfaat tawassul, apa manfaat tawas bagi air, manfaat tawas untuk rambut, manfaat tawas untuk kolam renang, manfaat air rebusan tawas, manfaat sabun tawas,, manfaat serbuk tawas, manfaat senyawa tawas, manfaat tawas untuk selangkangan, manfaat tawas untuk sumur bor, manfaat tawas untuk tubuh, manfaat tawas untuk telinga, manfaat tumbuhan tawas, manfaat tawas buat tubuh, manfaat tawas untuk wanita, manfaat tawas untuk wasir, manfaat batu tawas untuk wajah, 10 manfaat tawas, 20 manfaat tawas, 5 manfaat tawas,

Titipku – Bau badan emang bikin nggak pede buat keluar rumah atau berada di keramaian ya. Masalah ini kayaknya udah nggak asing banget buat kaum remaja, terlebih yang baru saja menginjak masa pubertas.

Tapi jangan khawatir, sekarang udah ada deodorant untuk membantu mengatasi bau badan. Eh, kalau kamu pengen mencoba yang lebih alami, kamu bisa nyobain tawas. Yup, batu alam yang sudah sejak zaman nenek moyang digunakan untuk mengatasi bau badan layaknya deodorant.

www.inkuiri.com

Masih bingung cara menggunakan tawas? Yuk perhatikan hal di bawah ini dulu ya: Baca Selengkapnya

Berbagai Macam Sambal dan Tingkat Kepedasannya

jenis sambal, jenis sambal di indonesia, jenis sambal terenak, jenis sambal tomat, jenis sambal tempe, jenis jenis sambal tradisional, jenis mangga untuk sambal, jenis sambal yang enak, 10 jenis sambal, jenis sambal yang ada di indonesia, jenis sambal khas indonesia, jenis sambal mentah, jenis masakan sambal, macam jenis sambal, jenis sambal di nusantara, jenis sambal di waroeng ss, jenis sambal enak, jenis sambal paling enak, jenis sambal geprek, jenis sambal untuk gorengan, jenis sambal hiijau, jenis sambal jawa, jenis sambal pedas, jenis sambal yang tahan lama, jenis sambal dan asalnya, jenis aneka sambal, jenis sambal di indonesia, pelbagai jenis sambal, jenis sambal di ss, jenis sambal indonesia, jenis sambal yg ada di indonesia tts, jenis sambal manado, jenis sambal ayam geprek,

Titipku – Siapa sih yang tidak suka sambal? Tentu saja dari seluruh masyarakat Indonesia ada beberapa orang yang tidak suka sambal karena tidak tahan dengan pedas. Namun, orang-orang yang menyukai sambal jauh lebih banyak. Sambal sudah seperti menu yang wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Apapun makanannya, terasa tidak lengkap kalau tidak ada sambal, mulai dari bakso, soto, seafood, bahkan gorengan sekalipun dinikmati bersama sambal. Bagi kamu yang ingin mencoba berbagai macam sambal tapi takut terlalu pedas untuk dinikmati, tenang saja. Berikut berbagai jenis sambal dengan tingkat kepedasannya. Baca Selengkapnya

Nikmatnya Krecek: dari Lauk hingga Camilan

makanan krecek terbuat dari apa, krecek makanan khas, makan krecek saat hamil, sejarah makanan krecek, resep makanan krecek, gambar makanan krecek, makanan khas jogja krecek, apa itu makanan krecek, makanan khas yogyakarta krecek, menu makanan dari krecek, resep makanan dari krecek,

Titipku – Bagi masyarakat Jawa, khususnya Yogyakarta, krecek bukanlah sesuatu yang asing bagi mereka. Bagaimana tidak, krecek hampir selalu menjadi lauk tambahan saat menyantap gudeg di kota pelajar tersebut. Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta dan membeli gudeg, hampir setiap warung gudeg yang kamu kunjungi akan menambahkan krecek ke dalam hidangannya. Meskipun begitu, tidak semua orang Jawa menyukai krecek. Teksturnya yang kenyal dan lembut mungkin terasa aneh di lidah sebagian orang. 

Bahan Dasar Krecek

Krecek sebenarnya terbuat dari kulit sapi yang dikeringkan, kemudian digoreng sehingga menjadi kerupuk kulit. Dari kerupuk kulit ini kemudian bisa diolah atau dicampurkan pada masakan tertentu. Jika di Yogyakarta dicampurkan pada gudeg, di daerah Jawa Tengah, misalnya, krecek lebih populer ketika dicampurkan bersama oncom, tempe, maupun tahu. Nah, masakan ini lebih sering dikenal dengan ‘sambal goreng’. Sambal goreng tahu yang cukup populer di daerah Jawa Tengah, umumnya menambahkan krecek ke dalam masakannya. Sambal goreng cenderung memiliki kuah yang agak banyak, sehingga krecek yang awalnya berupa kerupuk kulit kering berubah menjadi lembut dan kenyal.  Baca Selengkapnya

7 Makanan Penangkal Virus dan Bakteri

Titipku– Musim hujan tampaknya sudah mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Curah hujan yang tinggi membuat bibit penyakit seperti virus dan bakteri tumbuh subur. 

Dalam musim penghujan, banyak bibit penyakit yang mulai bertebaran. Sehingga penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak terjangkit penyakit.

Dalam menjaga daya tahan tubuh, kamu bisa mencoba makanan-makanan yang mudah dijumpai dengan khasiat penangkal virus dan bakteri.

Apa aja sih? Simak deretan 7 makanan penangkal virus dan bakteri melalui Liputan6.com di bawah: Baca Selengkapnya

Deretan Kuliner Nusantara yang Bikin Kecanduan, Wajib Coba!

Titipku – Siapa sih yang nggak suka menjelajahi kuliner nusantara. Apalagi kalau disuruh icip-icip berbagai macam kuliner khas Indonesia produk UMKM anak bangsa.

Udah ngiler aja ya rasanya!

Nah aplikasi Titipku ternyata lagi ngadaim program seru bernama #kulinerasik dengan memamerkan produk UMKM yang kayaknya bisa bikin kecanduan nih.

Apa aja sih deretan kulinernya? Simak yuk di bawah:

  1. Langhant Brownies

Ada cerita menarik nih dibalik kesuksesan kue brownies menjadi kue populer saat ini. Tak disangka kue brownies ini merupakan kue yang gagal lho. Baca Selengkapnya