4 Tradisi Unik Malam Takbiran di Indonesia

tradisi takbiran keliling, pengertian tradisi takbiran, sejarah tradisi takbiran, tradisi islam jawa takbiran, tradisi islam takbiran, takbiran tradisional mp3, tradisi unik malam takbiran, tradisi malam takbiran,

Titipku – Setelah sebulan penuh berjuang mengendalikan lapar, haus, dan hawa nafsu, akhirnya datanglah kemenangan. Lebaran menjadi momen istimewa. Selain sebagai tanda kemenangan setelah beribadah selama Ramadhan juga sebagai ajang kumpul keluarga. Terlebih di Indonesia, tradisi mudik saat Lebaran sudah berakar lama.

Akan tetapi, Lebaran buka sekedar ajang berkumpul dan saling bermaaf-maafan, melainkan ada juga keseruan tradisi yang sayang untuk dilewatkan yaitu takbiran.

Berikut ini ada tradisi unik malam takbiran di Indonesia, apakah salah satunya di daerahmu? Baca Selengkapnya

Terlalu Lama Tidur Siang Saat Puasa, Tidak Baik Untuk Tubuh

tidur siang saat puasa hukumnya, tidur siang saat puasa adalah ibadah, tidur siang saat puasa bikin gemuk, tidur siang saat berpuasa, hukum tidur siang saat puasa, apakah tidur siang saat puasa bikin gemuk, manfaat tidur siang saat puasa, hadits tidur siang saat puasa, cara cepat tidur siang saat puasa, tidur siang saat puasa apa bikin gemuk,

Titipku.com – Saat puasa tubuh menahan lapar dan minum. Itu artinya saat puasa asupan nutrisi tidak terus masuk seperti hari-hari biasa. Selama hampir 13 jam, sama sekali tidak ada asupan yang masuk. Hal itu kerap menjadikan orang yang menjalani puasa menyimpan energinya agar tetap segar beraktivitas meski tanpa makan dan minum.

Tetapi tak sedikit pula masyarakat yang merasa loyo, karena efek menahan untuk tidak memakan apapun. Kalau istilah kekiniannya, tanpa makan dan minum memicu mager (malas gerak). Meski puasa merupakan ibadah, tak jarang masyarakat yang mengeluhkan itu. Hehe. Bawaannya pengen tidur terus aja. Baca Selengkapnya

9 Makanan Wajib Saat Lebaran, Nomor 6 Paling Diburu

makanan lebaran 2019, makanan lebaran kekinian, makanan lebaran khas betawi, makanan lebaran dari beras, makanan lebaran dari coklat, makanan lebaran jadul, makanan lebaran khas palembang, makanan lebaran ala artis, makanan lebaran artis, makanan lebaran astor, makanan lebaran anak anak, makanan asin lebaran, masakan lebaran ala artis, paket makanan lebaran anak, makanan lebaran khas arab, makanan lebaran betawi, makanan lebaran bikin gemuk, makanan lebaran bahaya, makanan lebaran buat pacar, makanan buat lebaran, makanan bwt lebaran, makan buat lebaran, lebaran makan bakso, makanan lebaran china, makanan cemilan lebaran, makanan khas lebaran cina, makanan khas lebaran cemilan, aneka makanan cemilan lebaran, catering makanan lebaran, resep masakan lebaran dari coklat, makanan lebaran di indonesia, makanan lebaran dunia, makanan lebaran digoreng, makanan lebaran di semarang, makanan lebaran duit, makanan lebaran di rumah, makanan enak lebaran, makan enak lebaran, makanan lebaran yang enak, makanan favorit lebaran, makanan lebaran idul fitri, resep makanan favorit lebaran, menu makanan favorit lebaran, foto makanan lebaran, filosofi makanan lebaran, fakta makanan lebaran, makanan lebaran gurih, makanan lebaran ganepo, resep makanan goreng lebaran, gambar makanan lebaran, grosir makanan lebaran, gambar makanan lebaran lucu, makanan lebaran haji, makanan khas lebaran, makanan hantaran lebaran, makanan khas lebaran dari beras, makanan hari lebaran, masakan lebaran haji, menu makanan lebaran haji, makanan khas lebaran haji, makanan untuk lebaran haji, makanan lebaran indonesia, makanan identik lebaran, masakan lebaran idul adha, masakan lebaran indonesia, makanan lebaran khas india, makanan kue lebaran indonesia, makanan lebaran jawa, makanan lebaran jawa tengah, makanan lebaran khas jakarta, makanan lebaran lucu, masakan lebaran lucu, makanan lebaran khas lampung, makanan lebaran yang laris, makanan lebaran makassar, makanan lebaran mudah, makanan lebaran mewah, makanan lebaran minang, makanan menu lebaran, makanan manis lebaran, makanan menyambut lebaran, masakan lebaran makassar, makanan lebaran yang mudah dibuat, masakan lebaran nusantara, nama makanan lebaran, makanan lebaran orang miskin, makanan lebaran online, lebaran makan opor ayam, makanan khas lebaran orang miskin, olahan makanan lebaran, makanan lebaran praktis, makanan lebaran padang, makanan pas lebaran, makanan pasca lebaran, makanan paket lebaran, makanan promo lebaran, masakan pas lebaran, makanan ringan lebaran, makanan ringan lebaran gurih, harga makanan ringan lebaran, kue makanan ringan lebaran, contoh makanan ringan lebaran, menu lebaran makanan ringan, resep masakan lebaran, reseller makanan lebaran, makanan lebaran simple, makanan lebaran simpel, makanan lebaran samarinda, makanan saat lebaran, makanan setelah lebaran, makanan spesial lebaran, makanan sajian lebaran, makanan sesudah lebaran, makanan sisa lebaran, makanan lebaran terbuat dari beras, makanan lebaran terbaru, makanan lebaran tradisional, makanan lebaran terlaris, masakan lebaran tanpa santan, makanan khas lebaran tts, makanan lebaran unik, makanan untuk lebaran, makanan utk lebaran, makan untuk lebaran, makanan lebaran yang unik, makanan wajib lebaran, makanan waktu lebaran, masakan waktu lebaran, masakan wajib lebaran, makanan lebaran yang digoreng, makanan lebaran yang gurih, makanan khas lebaran yang terbuat dari beras, makanan lebaran 2018, masakan lebaran 2018, makanan khas lebaran 2016, mengenal 6 makanan khas lebaran di berbagai negara,

Titipku – Tidak terasa perjalanan puasa sudah menginjak minggu-minggu akhir. Hari Raya Lebaran sebentar lagi akan tiba. Tentang lebaran memang tidak lepas dari tradisi mudik, bermaaf-maafan, sampai agenda berburu baju baru.

Tidak hanya soal itu, acara makan-makan saat Lebaran juga menjadi hal yang dinanti. Tidak sedikit orang yang merindukan makanan-makanan yang menjadi ciri khas Lebaran setiap tahunnya. Apalagi jika dibuat oleh orang-orang terkasih.

Nah berikut 9 makanan wajib saat lebaran di bawah ini mungkin bisa jadi referensi dan rasa rindu kamu. Baca Selengkapnya

Gara-Gara Titipku, Jadi Bisa Nabung Saham

saham group, saham indonesia, saham news, saham adalah, saham di indonesia, saham titipku, kriteria saham, investasi saham, investasi saham jangka panjang, investasi saham indonesia, investasi saham 2018, investasi saham atau reksadana, investasi saham aman, investasi saham bagi pemula, cara investasi saham online, investasi saham bagaimana caranya, investasi harga saham,

“Setiap transaksi di Titipku, kamu akan mendapatkan voucher saham dari Titipku.”

Titipku – Ada yang masih awam dengan saham? Apa sih sebenarnya saham dan keuntungan saham itu sendiri? Bedanya saham dengan tabungan lainnya apa?

Sebenarnya beberapa artikel tentang saham sudah pernah kami bagikan untuk memahami arti dari saham, keuntungan, manfaatnya, serta kapan bisa mendapatkan untung dari nabung saham.

Boleh deh kita ulik kembali, apa saham itu dan kok bisa dari transaksi di Titipku dapat voucher saham? Baca Selengkapnya

Fakta Unik Ramadhan di Indonesia

fakta ramadhan 2019, fakta ramadhan di indonesia, fakta ramadhan tahun ini, fakta ramadhan 2018, fakta iqbaal ramadhan, fakta bulan ramadhan, fakta unik ramadhan, fakta puasa ramadhan, fakta tentang bulan ramadhan, fakta unik bulan ramadhan di indonesia, fakta lahir bulan ramadhan, fakta menarik tentang bulan ramadhan, fakta menarik di bulan ramadhan, fakta iqbaal dhiafakhri ramadhan terbaru, fakta iqbaal dhiafakhri ramadhan 2018, fakta iqbaal dhiafakhri ramadhan 2017, fakta tentang iqbaal dhiafakhri ramadhan terbaru, fakta fakta ramadhan, fakta menarik iqbaal ramadhan, biodata dan fakta iqbaal ramadhan, fakta ilmiah puasa ramadhan, fakta seputar ramadhan, fakta unik seputar ramadhan, fakta menarik seputar ramadhan, 30 fatwa seputar ramadhan, fakta sahur ramadhan, fakta menarik tentang ramadhan,

Titipku – Ngomong-ngomong bulan Ramadhan, ada fakta unik Ramadhan di belakangnya. Pertama adalah fakta bahwa sebenarnya tanggal Ramadhan berubah setiap tahunnya. Biasanya akan bergeser 11 atau 12 hari lebih awal atau lebih telat.

Kedua, awal Ramadhan ditentukan dengan mengamati bulan baru. Karena hal ini tidak heran bahwa awal Ramadhan di setiap daerahnya bervariasi.

Selain kedua fakta unik tersebut, terdapat fakta lain yang mana beberapa diantaranya hanya dapat ditemui di Indonesia.

BUKBER

Bukber merupakan singkatan dari kata buka bersama yang berarti berbuka puasa bersama. Bukber merupakan salah satu kegiatan yang sangat kental dengan nuansa Ramadhan di Indonesia. Baca Selengkapnya

Wujudkan Mimpi, Dengan Berinvestasi

saham group, saham indonesia, saham news, saham adalah, saham di indonesia, saham titipku, kriteria saham, investasi saham, investasi saham jangka panjang, investasi saham indonesia, investasi saham 2018, investasi saham atau reksadana, investasi saham aman, investasi saham bagi pemula, cara investasi saham online, investasi saham bagaimana caranya, investasi harga saham,

Titipku – ‘Milenial zaman now’ biasanya identik dengan tagline workhard, playhard. Semangat dan giat dalam bekerja serta ‘giat’ pula dalam menghabiskan hasilnya. Wahh jangan ya gaes!

Misalnya traveling yang sudah menjadi kegiatan lifestyle para milenial. Atau mengaktulisasi diri melalui tren fashion terkini. Semua bisa buat hidup semakin berwarna dan seru.

Lima tahun ini generasi milenial tidak bisa membeli rumah. Membeli rumah adalah salah satu contoh kebutuhan di masa depan. Coba introspeksi diri. Apakah kita termasuk dalam generasi milenial tersebut? Jika iya, maka jangan panik dulu. Mulai sekarang ayo susun strategi untuk penuhi kebutuan di masa depan. Baca Selengkapnya

Melancong Kuliner Bersama Titipku

pasar sore lembah ugm, pasar sore jogja, pasar ramadhan jogja, kampung ramadhan jogja, tempat ngabuburit di jogja, tempat ngabuburit jogja yang asik

Titipku – Wisata kuliner menjadi hobi yang beberapa tahun teakhir ini cukup hits di masyarakat. Termasuk di kalangan anak muda. Kita-kita hobi wisata kuliner, biasanya sangat suka melancong. Gak mageran. Secara kalau mau makan enak biasanya harus keluar rumah, yee kan? Disini kita skip pake jasa ojek online yang bisa beliin kita makanan yak. Wkwk

Melancong yang dimaksud tadi adalah melancong untuk berburu makanan-makanan enak dan memuaskan selera.

Makanan yang menjadi target bahkan tidak harus makanan mewah. Makanan tradisional hingga makanan yang dijual di tenda-tenda kaki lima juga bisa disikat. Asalkan dengan rasa yang top markotop tentunya. Baca Selengkapnya

Berburu Tanda Tangan Penceramah Saat Bulan Ramadhan

tradisi ramadhan di aceh tradisi ramadhan di berbagai negara tradisi ramadhan di turki tradisi ramadhan di mesir tradisi ramadhan di yogyakarta tradisi ramadhan di india tradisi ramadhan di palestina tradisi ramadhan di medan tradisi ramadhan di sumatera utara tradisi ramadhan di indonesia tradisi awal ramadhan tradisi bulan ramadhan tradisi ramadhan di bangladesh tradisi menyambut bulan ramadhan tradisi di bulan ramadhan tradisi menyambut ramadhan di berbagai negara tradisi unik ramadhan di berbagai negara tradisi petasan di bulan ramadhan tradisi ramadhan di china tradisi menyambut ramadhan di indonesia tradisi menjelang ramadhan di indonesia tradisi jelang ramadhan tradisi nyekar jelang ramadhan tradisi ziarah kubur jelang ramadhan tradisi ramadhan di luar negeri tradisi menyambut ramadhan tradisi menyambut ramadhan di semarang tradisi menyambut ramadhan di dunia tradisi unik menyambut ramadhan di indonesia tradisi unik menjelang ramadhan tradisi dandangan menyambut ramadhan tradisi sebelum ramadhan tradisi saat ramadhan tradisi nyekar sebelum ramadhan tradisi bermaafan sebelum ramadhan tradisi ziarah sebelum ramadhan tradisi unik ramadhan di indonesia tradisi unik ramadhan di dunia tradisi ramadhan di yordania

Titipku – Ramadhan sudah memasuki hari ‘belasan’. Beberapa tradisi saat Ramadhan masih terasa, misalnya membangunkan sahur atau berburu takjil. Namun ada satu lagi tradisi saat Ramadhan yang dilakukan oleh anak-anak sekolah sekolah dasar yaitu berburu tanda tangan penceramah!

Kangen Masa Kecil~

Kalau ditanya tentang tradisi Ramadhan, ingatan akan terbang ke masa-masa seru itu. Salah satu kenangan masa kecil yang masih melekat ketika Ramadhan tidak lain adalah berburu tanda tangan imam selepas shalat Tarawih maupun Kultum Subuh di buku sakral: Buku Kegiatan Ramadhan. Baca Selengkapnya

Ternyata Tradisi Membangunkan Sahur Di Indonesia Itu Unik Sedari Dulu

Titipku – Indonesia punya tradisi unik ketika memasuki bulan Ramadhan. Salah satunya yakni tradisi membangunkan orang untuk sahur. Biasanya adalah dengan membunyikan beduk dan teriak “Sahur! Sahur!”. Jika tidak ada beduk, alat-alat seadanya seperti galon dan kentongan juga jadi. Hehe

Tradisi ini melibatkan umat Islam berbagai usia. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Ini membuat bulan Ramadhan menjadi lebih meriah dan dirindukan. Lalu sebenarnya bagaimana sih asal-usul tradisi ini? Cekidot. Baca Selengkapnya

Tentang Hari Buku Nasional 17 Mei yang Perlu Kamu Tahu

hari buku nasional 2019, hari buku nasional 17 mei 2019, hari buku nasional 17 mei, hari buku nasional 2018, hari buku nasional 17 mei 2018, hari buku nasional adalah, hari buku nasional 2017, hari buku nasional wikipedia, hari buku nasional indonesia, hari buku anak nasional, artikel hari buku nasional, acara hari buku nasional, artikel tentang hari buku nasional, asal usul hari buku nasional, hari buku nasional tanggal berapa, hari baca buku nasional, latar belakang hari buku nasional, bahasa inggrisnya selamat hari buku nasional, contoh pidato hari buku nasional, cara memperingati hari buku nasional, contoh ucapan hari buku nasional, contoh proposal kegiatan hari buku nasional, cari buku di perpustakaan nasional, cari buku perpustakaan nasional, hari buku nasional dan internasional, event hari buku nasional, hari buku nasional jatuh pada tanggal, kapan hari buku nasional, kata kata hari buku nasional, hari membaca buku nasional, memperingati hari buku nasional, makna hari buku nasional, peringatan hari buku nasional, puisi hari buku nasional, promo hari buku nasional, poster hari buku nasional, bulan peringatan hari buku nasional, teks pidato hari buku nasional, quote hari buku nasional, sejarah hari buku nasional, ucapan selamat hari buku nasional, pidato singkat hari buku nasional, pidato tentang hari buku nasional, puisi tentang hari buku nasional, sejarah hari buku nasional 17 mei,

Titipku -Ada yang masih terlewat bahwa 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional? Mungkin tidak hanya satu dua orang saja ya, pasalnya yang mungkin orang lebih tahu adalah Hari Buku Sedunia yang jatuh setiap tanggal 23 April.

Nah kamu pasti lagi cari tahu, kenapa 17 Mei? Lalu ada fakta menarik tentang Hari Buku Nasional lainnya yang perlu kamu tahu.

Ide dari Menteri Pendidikan

Pada mulanya penentuan tanggal 17 Mei adalah ide dari Menteri Pendidikan yang tujuannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia. Ide tersebut dicetuskan pada tahun 2002 Abdul Malik Fajar, Menteri Pendidikan dari Kabinet Gotong Royong Bersama. Sebenarnya Hari Buku Nasional ditetapkan tidak semata karena ingin mengikuti Hari Buku Sedunia lho ya! Baca Selengkapnya