4 Tipe Pelanggan Ini, Kamu yang Mana Hayoo?

Titipku.com – Siapapun adalah calon pembeli potensial yang mana mempunyai sifat juga karakter yang berbeda. Oleh karenanya perlu pendekatan yang berbeda-beda untuk mencapai suatu kesepakatan.

Dengan mengetahui tipe konsumen maka para penjual bisa mengetahui bagaimana mereka harus memperlakukan calon pembeli dengan tepat. Nah berikut ini adalah tipe konsumen atau tipe pelanggan yang cukup umum, kamu yang mana?

Pecinta Promo

Ntip banget tipe pelanggan yang nomor satu ini! Tidak heran jika saat ini kebanyakan pembeli adalah mereka yang gila promo. Bagaimana tidak, mulai dari promo potongan harga, promo gratis ongkir, cashback, dll membuat gila para konsumen, terlebih konsumen Indonesia yang dikenal sebagai orang yang cukup konsumtif. Ya gimana ya kan, sebagai konsumen pasti kamu setuju kalau dari promo biaya pembelianmu jadi lebih hemat! Baca Selengkapnya

6 Kue Artis di Yogyakarta Paling Hits, Kamu Pernah Antre Juga?

oleh-oleh kue artis di Yogyakarta

Titipku.com – Beberapa tahun terakhir, Jogja juga menjadi provinsi yang tidak lepas dari serbuan kue kekinian para artis! Sekarang sudah ada sekitar 6 gerai kue kekinian yang menambah daftar jajanan oleh-oleh dari Jogja/oleh-oleh Jogja untuk buah tangan keluarga di rumah. Apa saja sih kue artis di Yogyakarta?

1.Mamahke Jogja – Zaskia Adya Mecca

Suami dari Zaskia Adya Mecca yang tidak lain adalah memang orang asli Jogja, Hanung Bramantyo ‘pulang kampung’ dengan membuka grai kue kekinian Mamahke Jogja yang dikelola bersama sang istri. Kemahiran bisnis Zaskia sudah tidak diragukan lagi mulai dari bisnis fashion, makeup, juga kuliner seperti oleh-oleh hits anak muda ini. Baca Selengkapnya

Cara Membuat Ramen Jepang Enak – Resep Ramen Jepang

cara membuat ramen, makanan khas musim dingin Jepang, resep mie ramen Jepang, cara membuat ramen jepang, cara membuat ramen rumahan, cara membuat ramen ala korea, cara membuat ramen korea sederhana, cara membuat ramen kering, cara membuat ramen ala rumah, cara membuat ramen berkuah, bagaimana cara membuat ramen, bagaimana cara membuat ramen halal, bagaimana cara buat mie ramen,

Titipku.com – Mie ramen merupakan mie kuah yang berasal dari Jepang yang menggunakan kuah khas dari negaranya. Kini sudah ada banyak orang yang menjual makanan musim dingin ini di kota-kota besar di Yogyakarta. Untuk kalian yang ingin membuatnya sendiri di rumah juga bisa lho! Bagaimana cara membuat mie ramen yang enak dan gurih? Simak resep ramen Jepang enak berikut ini!

Bahan-bahan

  • Bakso sapi secukupnya
  • Bakso ikan secukupnya
  • Udang besar sesuai selera
  • 2 helai daun caisim
  • 1 siung bawang putih
  • 250 gram mie bulat siap saji
  • 100 gram daging ayam, potong kotak-kotak
  • 1/4 sdt jahe, lalu parut sampai halus
  • 350 ml air kaldu ayam
  • 1 liter air untuk merebus
  • 2 sdm minyak wijen
  • 1 sdm maizena yang dilarutan ke dalam air
  • 1 sdm minyak ikan
  • 1 sdm saus sambal
  • 1 sdt soyu atau yang juga disebut kecap Jepang
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula
  • 1 sdt kecap manis

Cara membuat ramen Jepang:

1. Rebus mie ke dalam air mendidih dan biarkan hingga mengapung (berarti mie sudah matang), angkat, tiriskan.

2. Siapkan minyak untuk menumis bawang putih, jahe, dan tumis sampai mengeluarkan harum, kemudian campurkan dengan udang dan ayam, hingga merata. Baca Selengkapnya

Resep Susu Goreng (Sugor) Enak

susu goreng, resep susu goreng enak, resep susu goreng sederhana, cara membuat susu goreng,

Titipku.com – Susu goreng atau sugor ini lagi populer banget ternyata! Susu goreng (Leche fritta) merupakan camilan asal Spanyol. Berbentuk persegi dengan taburan gula halus yang dicampur kayu manis bubuk, membuat rasa manis yang khas. Meski tidak pernah pergi ke sana, kalian juga bisa bikin sendiri lho dari dapurmu. Rasanya gimana? Seperti puding digoreng! Simak resep susu goreng selengkapnya!

Bahan

  • 500 ml susu cair
  • 75 gram tepung maizena
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 6 cm kayu manis
  • 1 sendok makan kulit jeruk nipis
  • minyak goreng secukupnya

Tepung lapis

  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 100 gram tepung terigu

Bahan taburan

  • 10 sendok makan gula halus
  • 1/4 sendok teh kayu manis bubuk

Cara membuat susu goreng:

  1. Kocok telur sampai benar-benar rata. Masukkan maizena, aduk rata kembali. Tuang 100 ml susu cair. Aduk rata. Sisihkan
  2. Dalam panci/penggorengan, rebus sisa susu cair bersama gula, kulit jeruk dan kayu manis sembari terus diaduk. Setelah susu mendidih, ambil dan buang kulit, jeruk dan kayu manis.
  3. Tuang campuran telur ke dalamnya. Masak sambil terus diaduk sampai mengental. Segera matikan api dan aduk terus sampai adonan menjadi lebih halus.
  4. Siapkan wadah, lapisi dengan plastik kemudian tuang adonan dan ratakan. Tutup lagi dengan plastik. Tunggu sampai suhunya turun. Kurang lebih 30 menit kemudian simpan ke dalam kulkas lebih kruang 1 jam sampai mengeras.
  5. Setelah dingin dan mengeras, potong sesuai selera.
  6. Balur potongan susu dengan terigu kemudian masukkan ke kocokan telur dan balur lagi dengan terigu. Lakukan sampai seluruh potongan susu terlapisi.
  7. Goreng potongan susu sampai kecokelatan kedua sisinya. Angkat lalu tiriskan.
  8. Taburi susu goreng dengan bahan taburan. Simpan sejenak dalam kulkas sebelum disajikan.
  9. Bisa dimakan langsung atau disajikan bersama saus cokelat maupun sebagai bahan pelengkap es krim.

Nah selamat mencoba ya!

Buat kamu yang ingin membeli bahan-bahan susu goreng, kamu bisa membelinya melalui Titipku! πŸ™‚ Baca Selengkapnya

7 Makanan Khas Musim Dingin yang Harus Kamu Coba!

makanan saat musim dingin di jepang, makanan yang cocok saat musim dingin di jepang,

Titipku.com – Buat wisatawan yang berkunjung ke Jepang tentu tidak ingin melewatkan untuk mencicipi kuliner terbaik dari setiap musim, benar? Termasuk kuliner saat musim dingin. Pasti yang diburu adalah makanan berkuah dengan asap mengepul. Termasuk di Jepang, buat kamu yang liburan ke Jepang di saat musim dingin, coba deh 7 makanan khas musim dingin di Jepang berikut ini.

1. Yosenabe

Nabe merupakan makanan khas Jepang yang populer saat musim dingin tiba. Makanan ini langsung dihidangkan di meja dengan berbagai jenis makanan yang bisa dimasukkan ke dalamnya. Ada berbaagi macam nabe yang sering disajikan sepanjang musim dingin di Jepang.Yosenabe merupakan salah satu nabe populer yang disukai wisatawan asing. Baca Selengkapnya

Cara Membuat Turmeric Latte – Minuman Yang Cocok Saat Hujan

Titipku.com – Ada yang penasaran dengan turmeric latte? Apa itu turmeric latte? Melihat dari namanya, jelas bahwa bahan dasar untuk membuat turmeric latte adalah kunyit. Minuman ini terbuat dari campuran jus kunyit segar,Β almond milkΒ atau santan serta beberapa jenis rempah seperti kayu manis, jahe, minyak kelapa, lada hitam dengan madu atau pemanis lainnya yang kaya manfaat.

Iya, minuman ini calming banget. Cocok banget untuk teman-teman yang sulit tidur dan diminum saat kedinginan akan tidur. Pasalnya rempah-rempah yang terkandung di dalamnya bersifat relaxing dan si Jahe paling ampuh menghangatkan badan. Baca Selengkapnya

10 Makanan Enak Saat Hujan, Nomor 10 Paling Juara!

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,

TitipkuΒ – Bukan mitos lagi deh rasanya kalau sudah musim hujan, dingin, jadi gampang lapar. πŸ˜€ Nah di saat itulah pasti kebayang sama makanan yang hangat dan berkuah. Apalagi buat yang doyan pedas tidak segan-segan menaburkan cabe bubuk atau sambal ke dalam mangkuknya! Duhh ngiler!

Nah, Ntip sih tahu apa yang ada di kepala kamu makanan berkuah yang menjadi favorit saat musim hujan. Jawabannya Indomie kuah pakai telor kan? πŸ˜€ sama deh kayak pikiran Ntip. Selain Indomie, ada rekannya yang lain yang menjadi rekomendasi makanan enak saat hujan dan jadi favorit banget. Nah apa saja sih? Cekidot. Baca Selengkapnya

Resep Tumis Kembang Turi

tumis kembang turi, resep tumis kembang turi, bumbu tumis kembang turi, cara tumis kembang turi, tumis kembang turi pedas,resep kembang turi, cara masak kembang turi,

Titipku.com – Untuk yang belum pernah mencoba masakan ini tentu akan penasaran bagaimana rasa dari tumis kembang turi (tumis bunga turi). Kembang kok dimakan? Ya, jangan salah, ada beberapa bunga untuk sayuran yang mempunyai kelezatan tersendiri. Ternyata bunga turi selain lezat saat dijadikan santapan, juga baik untuk tubuh lho!

Pada umumnya, kembang turi sendiri selain bisa ditumis juga biasanya sebagai campuran pecel. Kalau di Jawa Tengah banyak dijumpai pecel dengan tambahan kembang turi. Resep kali ini adalah resep tumis kembang turi. Baca Selengkapnya

8 Jenis Bunga Untuk Sayuran, Nomor 7 Pasti Kamu Tahu!

bunga untuk sayuran, bunga sayuran yang bisa dimakan, bunga sayuran, bunga tanaman sayuran, bunga untuk sayuran adalah, bunga untuk sayur sop, bunga untuk sayur asem, bunga dari sayuran, bunga dari sayuran dan buah, bunga dr sayuran, bunga hias sayuran, bunga sayur kailan, bunga turi,

Titipku.com – Mengonsumsi sayuran setiap hari tidak rugi kok! Selain gizi tercukupi, olahannya juga bervariasi. Sayuran bisa dibuat sop, direbus, tumis, atau lalapan. Nah ngomong-ngomong soal sayur nih, selama ini bagian yang umum dimakan adalah daun atau batangnya. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada bagian bunga dari beberapa tanaman yang dapat dimakan juga lho! Masalah rasa, jangan ragu lagi deh! Karena bunga untuk sayuran berikut ini cukup lezat dan bikin ketagihan. Apa saja ya? Cekidot! Baca Selengkapnya

Kenalan dengan Buah Matoa Si Pemilik Rasa Unik dan Manfaatnya!

fakta buah matoa, manfaat buah matoa

Titipku.com – Tahukah kamu apa itu buah matoa? Sebagian dari kita mungkin masih asing dengan jenis buah satu ini. Padahal, pohon matoa ini termasuk salah satu tanaman asli Indonesia lho! Tanaman dengn tinggi dapat mencapai delapan belas meter. Kebanyakan ditemukan di daerah Papua.

Yang menarik dari buah ini adalah keunikan rasa yang terdiri dari beberapa buah, seperti kelengkeng, rambutan dan durian. Penasaran apa saja manfaat dari buah matoa ini? Simak selengkapnya. πŸ™‚

  • Bantu penuhi kebutuhan vitamin dan mineral

Salah satu alasan orang harus coba buah ini adalah kandungan gizi yang dimiliki buah ini cukup tinggi. Buah matoa kaya akan vitamin C dan E yang diandalkan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Baca Selengkapnya